Login to Website

Login dengan Facebook

 

Post Reply
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
tahugejrot's Avatar
tahugejrot
Ceriwis Lover
 
Join Date: May 2012
Posts: 1,997
Rep Power: 16
tahugejrot mempunyai hidup yang Normal
Default Ternyata Begini Cara INDOSAT Nyari Duit (THUMBDOWN) !!!





gw mw up lagi thread lama gw di archive



karena hari ini kejadian lagi

untuk KETIGA KALINYA

dan baru siang ini gw mau ke galeri indosat

buang-buang waktu



UPDATE





[/quote]
Quote:
 





baru aja gw kesana pas jam istirahat kantor

begitu sampai ke tempat pengambilan antrian, gw bilang maksud gw

KARTU GW RUSAK DAN INI UDAH 3X MBAK

mbak yg jaga tiket antrian hanya terdiam dan meminta gw untuk mengisi nomer hp dan nama, serta meminta KTP asli gw

waktu gw tulis ternyataaa, sudah banyak yang nulis. dan untuk register hari ini saja gw udah orang ke sekian

dan pada saat yg bersamaan gw antri itu bukan gw aja yang kasusnya sama, ada sekitar 3-4 orang yang punya masalah sama

kita semua ga dikasih nomer antrian yg dipanggil gitu

tapi terpisah dan dipanggil namanya saja klo udah selesai

setelah 30 menit, barulah gw dipanggil dan cs beralasan klo mungkin itu akibat kartu yang mereka produksi

punya gw yg sebelumnya warna hijau dan sekarang gw dikasih kartu sim baru warna kuning dengan nomer yang sama

gw mempertanyakan kenapa hal ini berkali kali



mbak kasir : punya saya malah engga pernah tuh mas

gw :




dan gw mau gak mau harus membayar biaya Rp 5000 untuk mengganti kartu

silakan hitung saja Rp 5000 dikalikan korban buruknya produk SIM indosat








[/spoiler][spoiler=open this] for bukti:


















isi thread gw terdahulu



langsung aja..

baru aja dari galeri indosat..

karna kmaren kartu m3 gw mendadak hilang sinyalnya~

searching jaringan manual sudah dilakukan

dan ada jaringan INDOSAT.. tapi

waktu masuk ke pilihan INDOSAT langsung tertera no acces..

otomatis no hp gw mati total...



akhirnya barusan di sela istirahat kerja..

gw ijin ke kantor ngurusin ke galeri indosat

disana gw ganti sim card dengan no.sama..

dikenakan adm 10rb karna kerusakan kartu dan diganti dengan kartu sim baru



kasus yang kedua bagi gw ~

terakhir seperti ini 6 bulan yang lalu




tadi waktu gw antri ada 3 orang dengan kasus yang sama..

gw jadi berfikir..

hmm klo sehari ada 15 kasus misalnya..

hitung kalau sebulan ..

hitung kalau setahun.. wow indosat!!!??



maksud gw bikin thread ini ~




IMHO




1. KUALITAS

kenapa saya dalam jangka waktu 6 harus kembali mengalami kasus yang sama??

kalau 1,5 s/d 2 tahun okelah karna mungkin kartu bisa cepat rusak,

atau kualitas kartu indosat yang agak kurang?

FYI sodara gw yg memakai operator lain tidak pernah mengalami hal ini



2. WAKTU

harus mengurus ke galeri indosat yg hanya buka pada jam kerja..

sangat merepotkan dan ingat, tidak semua orang bisa punya banyak waktu luang setiap saat

mengingat kesibukan masing2x



3. BIAYA

bukan masalah 10rb nya yg saya permasalahin, tapi apakah saya harus membayangkan kembali kalimat diatas??



Quote:
 





hmm klo sehari ada 15 kasus misalnya..

hitung kalau sebulan ..

hitung kalau setahun.. wow indosat!!!??









berapa keuntungan yg diraup indosat dari hal tersebut???

notabene pelanggan indosat tidak menginginkan hal ini (SIM card rusak)



deskripsi KUALITAS + WAKTU + BIAYA diatas tentu bagi seringkali dianggap angin lalu / diabaikan

karena pelanggan lebih mementingkan

bagaimana caranya supaya secepatnya nomer HP mereka dengan no yg sama bisa kembali aktif !!!



rata2 pelanggan malas untuk beli no perdana ~

karena no kontak mereka yg sudah tersebar luas

atau no cantik

atau no pertama mereka

dsb



jadi kondisi yang diterima pelanggan / KONSUMEN adalah



MAU TIDAK MAU YA HARUS MAU

KLO MAU NOMER LU YANG LAMA HARUS BAYAR




whewww ~

gw pake m3 udah hampir 1,5 tahun..



baru mulai ada masalah 6 bulan yang lalu

dan gw kira ga bakalan ganti lagi



atau so far engga ganti secepat ini

baru juga 6 bulan

gimana sih after sales service nya



gimana pendapat agan????
Quote:
 


KOMENTAR PILIHAN



Quote:
 






Originally Posted by WhiteGT



Kisah nyata gan,



baru aja tadi gw ganti kartu ke indosat sarinah, busettt yang ngantri banyak banget, dari 30 orang yang antri, ada sekitar 25 orang yang ganti kartu.



kena charge 10K....



rese banget, antrinya lamaaa pake cara tanya "kartunya rusak ya pak ? pernah salah pin lebih 3 kali? handsetnya mungkin yang bikin korslet?"



setan, dah jelas2 kartunya yang ngaco, buktinya gw ganti axis aman2 aja ampe sekarang.



kepaksa gw benerin si indosat, soalnya semua klien taunya nomor yg indosat.



cape deeh.







Quote:
 






Originally Posted by adinsmaradhana



ah, temen ane juga gini gan. kapan itu udah ganti simcard, trus sekarang sudah rusak lagi simcardnya sekarang dia jadi gak bisa make hp soalnya gak ada waktu buat ngurus simcard lagi






Quote:
 






Originally Posted by paperprime



kmrn ane juga baru aj ganti sim card im3,.

gtw knp tiba2 aj keluar tulisan sim registration failed.

mana ke galeri indosat antrian nya panjang lagi,..







Quote:
 






Originally Posted by nochiepranichie



dilema ane juga nih gan,

kartu mentari ane udeh 4x ganti chip







Quote:
 






Originally Posted by rhenggez



wah sama gan ane jg ngalamin tuh... tau2 ilang sinyal gitu.... trus ane ke galeri suruh bayar 10rb untuk ganti kartu jg.... tapi udah 2 hari sinyal ga keluar jg gan... trus ane ke galeri lg complain. kata CSnya suruh nunggu 3 hari gan..klo belum ada sinyal baru dateng lg

yang ane sayangkan nomer itu udah 6 tahun ane pake gan dan jaringan bisnis ane semua ke nomer ini gan....

bayangkan 3 hari ane ga bisa hubungi relasi ane gan, dan belum lg klo ada calon konsumen yg mau ngubungin ane...

bisnis ane bisa amblek ni gan...masak ane harus ganti nomer... bisnis ane bisa bangkrut..........







Quote:
 






Originally Posted by idiotDancer



iya gann... harus bayar 10rb... padahal bukan mau kita kan simx error???



parah nih layanan purna jualnya ind*sat.







Quote:
 






Originally Posted by jejaka.kondang



ane jg kek gt gan ..

selang 3minggu baru ane urus

tp punya ane emang nomor lama uda 3,5th lebih . .

pas gw tanya ke mbak2nya katanya chip lama emang ada kemungkinan masa pakai uda habis ..

tp kalo punya agan baru 6bln gt,g tau jg ane







Quote:
 






Originally Posted by f2.engineering



iya gan.. provider penyedian layanan telekomunikasi mustinya juga meningkatkan pelayanan dan service yang memuaskan gak cuman fokus cari pelangan baru ujung2nya pelanggan lama diabaikan..






Quote:
 






Originally Posted by m26404058



ahh, engga juga kok gan..

di op lain juga ada aja kasus seperti itu..

wong dulu saya pakai xl, beberapa kali ganti kartu juga... trus sering trouble...

entah sms pending2...

atau telepon tdk masuk...

sama ajah..

saya skrg pake m3 malah ga pernah rewel...



kalau saya rasa sih, mungkin dari kualitas board di sim card ya,,,

kan mereka juga membeli dari supplier lain...

kan ga mungkin mau cek satu2 kualitasnya gan kalo belinya 1 kontainer..







Quote:
 






Originally Posted by Aorz



maklum gan, perang tarif operator bikin kualitas bahan bakunya juga ikut dipangkas






Quote:
 






Originally Posted by baygon_tumpah



sama kasusnya kayak temen ane

awkwakwa suram bener pake indosat (koplak)

ngaco aja nih provider







Quote:
 






Originally Posted by mbulmucil



enak ya indosat dapet untung gan..

untung ane pake kartu AS n ikut komunitas gitu

jadi kalo kartu ilang atau ada masalah gak bayar cuman fotokopi ktp aja..







Quote:
 






Originally Posted by herohero



yg bikin kartu sim card itu ada rekanan operator lagi gan mungkin kualitas sim card nya emang jelek (gampang jebol)






Quote:
 






Originally Posted by dodolbenang



emang bgtu gan hrus byar.. yah tapi apa boleh buat daripada ganti kartu/nomor






Quote:
 






Originally Posted by L.I.W



kartunya indosat emang cepet rusak gan terutama yang im3 rusak ampe berkali kali dan kita harus bayar 10 rb kalau mau dapet kartu barunya






Quote:
 






Originally Posted by idiotDancer



sebenarnya saya dak masalah harus bayar 10 rb.... kalo memang saya mengganti kartu atas request saya (mis: kartu hilang... atau rusak karena terendam air atau insiden lainnya)



tapi ini lagi asik2 bbm-an ehh... muncul pesan sim card error....

yang bikin tambah parah.. waktu saya komplein ke CS x (untung mba cs nya cantik ) mba`nya malah nuduh saya... katanya saya udah masukin code security lah... sering nge charge hidup hape lah ...



padahal tuh kartu baru aktip 5 hari...







Quote:
 






Originally Posted by Mr.Someflower



Belum pernah alami gan. alhamdulillah aman2 aj. emang si, IM3 kadang karu seprti ada masa berlakunya.. Dengar2 dari kawan...






Quote:
 






Originally Posted by kabie



ane pernah sekali kaya gini gan.. 10 ribu :d






Quote:
 






Originally Posted by SinchanNakal



ane juga pernah gan nomer rusak kayak gitu, dan kena biayay 10rb






Quote:
 






Originally Posted by rivanov



ane pernah kaya gtu ,.. tap ane ga bayar gan,.. soalnya disuruh biaya materai,.. tapi ane bilang mana materainya,.. trus ga bayar dehh






[quote]






Originally Posted by chendhol



berpikir kreatif

bigimana meningkatkan profit perusahaan








klo gw sekarang pake nokia 5800 XM

dan tempat sim cardnya nya itu sangat ribet dan klo tidak memerlukan dikeluarkan mending kaga deh



jadi kalau dalam kasus ini, dari cara treatment mungkin bukan gan

malah kartu halo gw yg dulu lebih parah seing keluar masuk gitu (akibat kartu 2 ) tapi tetep bertahan lama



thanks gan jgn sampe deh ngalamain



LANJUTAN KOMENTAR PILIHAN ADA DIBAWAH




Sponsored Links
Space available
Post Reply




Switch to Mobile Mode

no new posts