FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk digugat karena hilangnya uang nasabah. Salah seorang nasabah 'kaya' dalam layanan Mandiri Prioritas kehilangan dananya sebesar Rp 2,28 miliar dan US$ 140 ribu. Demikian isi gugatan salah seorang nasabah prioritas Bank Mandiri Nur'ainy Harun Al' Rasjid melalui kuasa hukumnya Jimmy Simanjuntak, yang dikutip detikFinance, Rabu (1/6/2011). Nur'ainy merupakan nasabah Bank Mandiri cabang Jakarta PLN Pusat dan Bank Mandiri Cabang Jakarta Iskandarsyah. Dalam gugatannya, Nur'ainy menuntut ganti rugi senilai Rp 100 miliar. Karena selain kehilangan Rp 2,28 miliar dan US$ 140 ribu, Nur'ainy juga kehilangan bunga sebesar 6% per tahun. "Jadi selain gugatan kami senilai uang yang hilang, ada juga gugatan immaterial Rp 10 miliar," kata Jimmy Pada gugatannya tersebut, Nur'ainy menceritakan bahwa uangnya dibobol oleh customer service Bank Mandiri yang bernama Rika Susanty. Rika dituding memindahkan dana Nur'ainy tanpa persetujuan. Padahal tidak ada satupun blanko/slip yang ditulis atau ditandatangani oleh Nur'ainy sebagai pemilik dana. Dalam gugatannya, Nur'ainy mengaku baru mengetahui dananya hilang sekitar bulan Mei 2010, pada saat dia ingin menarik sebagian dananya. Kemarin telah dilakukan sidang perdana gugatan tersebut, namun pihak Bank Mandiri tidak hadir. Sidang kedua rencananya akan dilakukan 14 Juni 2011 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. ![]() Jimmy mengatakan, aksi pembobolan dana kliennya ini telah dilakukan Rika sejak awal 2009. Namun baru ketahuan pada pertengahan 2010 saat kliennya ingin menarik uang dalam jumlah yang besar. Saat dikonfirmasi, Senior Vice President Corporate Banking Bank Mandiri Sukoriyanto Saputro tidak mengangkat telepon detikFinance. Padahal Suko telah dikirimi surat oleh Jimmy selaku kuasa hukum Nur'ainy untuk mengganti uang yang dibobol oleh Rika. pada 3 Maret 2011 lalu. "Sampai saat ini belum ada respons dari Bank Mandiri untuk mengembalikan uang klien saya," kata Jimmy. Sumber Terpercaya Terkait:
|
![]() |
|
|