Seorang pelajar bernama Jonathan Mak (19) dari Polytechnic University School of Design di Hong Kong yang membesut desain penuh makna ini, tiba-tiba melejit karena karya desainnya, yaitu logo Apple dengan siluet Steve Jobs digigitannya dan sekarang siluet tersebut menjadi sebuah viral dan sangat populer di internet.
Sontak, desain berlatar belakang warna hitam ini pun meluas di internet. Ratusan postingan dan berbagai merchandise dibuat dengan memakai desain karya Mak, termasuk topi dan t-shirt yang dijual di eBay. Pun tak ketinggalan aktor Hollywood Ashton Kutcher memakainya sebagai gambar profile di Twitter.
Jonathan Mak, si pembuat logo, sebenarnya membuat logo tersebut Agustus lalu ketika Jobs mengumumkan ia berhenti dari jabatan CEO Apple. Namun setelah Apple mengumumkan wafatnya Jobs kemarin, desain ini dengan cepat menyebar di dunia maya dan menjadi sebuah cara yang dilakukan orang untuk menampilkan perasaan kehilangan mereka atas meninggalnya Jobs.
Mak mengatakan kepada AFP, Kamis (6/10/2011), "Sebenarnya saya akan menempatkan logo Apple yang hitam dengan latar belakang putih. Namun itu kelihatannya tidak cukup muram. Menurut saya ini adalah realisasi dari fakta kalau Apple telah kehilangan sebuah bagian yang menyiratkan kalau Steve Jobs sudah tiada."
Akibat dari kreasi yang dibuatnya itu, Mak banyak ditawari pekerjaan dalam bidang desain. Menurutnya, ia merasa terkesan namun juga merasa agak ketakutan desainnya telah menarik perhatian banyak orang. Tapi, berkat desain yang diolahnya tersebut, menyadarkan kita bahwa betapa penting dan pengaruhnya Steve Jobs itu
sumber