FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Gan ini merupakan Resume dari 4 Final Report KNKT kita dari 10 Final report KNKT pada kecelakaan di dunia penerbangan Indonesia sepanjang 2009.. inget ya gan ini cuma di 2009 ... karena kalo yang 2010 s.d sekarang rata-rata masih Pre-eliminary Report gan ... jadi penyebab nya belum disimpulkan.. Ane ambil yang pesawat-pesawat komersial aja dan yang lumayan besar pesawatnya. Kalo model-model pesawat latih gitu kayaknya gak menarik. Bukan maksud ane membuat sedih hati bagi korban kejadian ya .. dan ini bukan berarti pesawat itu berbahaya ...... hanya memiliki potensi bahaya jika tidak dikelola dengan baik dan semoga ada perbaikan di dunia penerbangan. LANGSUNG AJA GAN DIBACA .. JANGAN LUPA KOMENT ![]() ![]() ![]() ![]() [/spoiler] Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Ada yang aneh gan di final report KNKT ini �di Synopsis dan Factual data bab history of flight menyebutkan ambil alih PIC terhadap pengendalian utama pesawat yang sebelumnya oleh copilot pada saat pesawat punya jarak pandang 1000 meter �. Tp di conclusi bab finding �disebutkan ambil alihnya ketika pesawat tinggal 100 kaki dari landasan �� Memang sih pada Synopsis dan history of flight tidak secara eksplisit menyebutkan ambil alih saat jarak pandang 1000 meter� tp kalo orang mbaca ya kesimpulannya seperti itu � Kalo ane tafsirkan sihh� kejadiannya itu.. si PIC mengambil alih saat 100 kaki �tp dia gak cukup bagus menstabilkan pesawat � mungkin copilotnya sempet buat suatu kesalahan kali ya �. ..gimana gan ?? Masih ada 6 final report lainnya yang males ane bahas gan .... segini aja cukup ... minta comment ya gan ![]() Wassalam Terkait:
|
![]() |
|
|