FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Strategi menyetel spion utk mengurangi blind spot
tau kan apa itu blind spot? daerah yg tidak terlihat pada spion kita biasanya daerah ini berada di sisi kiri dan kanan kita ![]() kebanyakan kita menyetel spion utk dominan melihat kondisi ke belakang dan kebanyakan kita juga menyetel spion utk melihat kondisi yg sebenarnya sama tapi utk apa melihat kendaraan di belakang kita secara stereo ![]() sementara ada daerah di sisi kiri kanan kita yg tidak terlihat memang sulit utk menyetel spion sampai benar2 tidak ada blind spot tapi bukan mustahil utk menguranginya daerah yg tidak terlihat itu strateginya adalah kita harus menentukan prioritas dan utk kondisi berkendara kita yg di sebelah kiri, maka blind spot sisi kanan lebih penting utk dikurangi, bahkan mungkin dihilangkan cobalah tips berikut utk menyetel spion anda -jangan set spion kiri dan kanan utk bisa melihat kondisi yg sama -setlah spion kiri utk dominan melihat jalan dan kondisi traffic di belakang -jika kita bisa melihat bahu atau lengan atau bagian lain tubuh kita artinya spion di-set terlalu ke dalam cobalah besarkan sudut penyetelannya ke arah luar sehingga spion bisa melihat kondisi lingkungan lebih banyak -terakhir, setlah spion kanan utk dominan melihat daerah blind spot sisi kanan nah bila spion ki-ka sudah diset dengan benar diharapkan bila ada mobil yg misalnya akan melewati kita maka mobil tersebut akan terlihat pertama kali di spion kiri saat mobil itu mulai bergerak utk mendahului ke arah kanan maka tanpa terputus, mobil tersebut akan dapat terlihat di spion kanan sampai akhirnya mobil itu mulai menghilang di tampilan spion kanan kita mobil itu sudah berada agak ke depan kanan, sehingga sudah terlihat lagi oleh mata kita secara langsung hmm.. no blind spot at all...menarik kan ![]() |
#2
|
|||
|
|||
![]()
--- thx ndan, ane biasa ngutak atik spion, kalo lagi jalan
![]() --- sering, ane dilewati bus atau trailer sekalipun, n ga kelihatan di spion ![]() --- ntar ane coba deh tipsnya ndan, ![]() Spoiler for segarnya:
|
#3
|
||||
|
||||
![]()
coba ada gmbarnya mas, bingung ngira2nya hehhehee
jd bisa ditiru gitu, soalnya selama ini spion cuma banyak jadi pajangan di motorku hehehhe tetep noleh2 yg paling yakin hehehhe |
#4
|
|||
|
|||
![]()
oh gitu ya gan, nanti ane praktekin disepada geos ane, biar manteb
thx4shared |
#5
|
||||
|
||||
![]()
thanks infonya om.. Paling susah utk zona tsb.. Apalg kalo hujan deras tiba mau ga mau harus ekstra waspada..
|
#6
|
|||
|
|||
![]()
ini yg suka jadi masalah ane dan.. Nyeting spion adalah hal yang paling sulit dari motor..
|
#7
|
||||
|
||||
![]()
udah ngeliat spion pun kadang g mesti nengok..., abis lebih meyakinkan kl nengok
![]() |
#8
|
||||
|
||||
![]()
wew beguna nice info
|
#9
|
||||
|
||||
![]() ![]() |
#10
|
||||
|
||||
![]()
ini nih jadi ada manfaatnya spion
bukan hanya buat pajangan aja.. artikel bagus sayang kalau tenggelam..... ![]() |
![]() |
|
|