Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
jokowikotak's Avatar
jokowikotak jokowikotak is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: May 2012
Posts: 4,219
Rep Power: 19
jokowikotak mempunyai hidup yang Normal
Default Jembatan Selat Sunda Butuh Teknologi Rp1 T + Video Animasi JSS (Jembatan Selat Sunda







Konsultan perencanaan jembatan, Wiratman Wangsadinata mengungkapkan, studi kelayakan (feasibility study) Jembatan Selat Sunda dapat menghabiskan biaya sebesar Rp1 triliun. Khususnya jika menggunakan teknologi mutakhir generasi III.



"Bisa saja dalam melakukan feasibility, menghasilkan biaya sebesar Rp1 triliun karena dalam feasibility study juga bicara lokasi. Lalu ada pengeboran di laut setelah feasibility study, baru dilangsungkan tender," kata Wiratman, dalam acara temu wartawan di Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Kamis 14 Desember 2011.



Menurut Wiratman, diperlukan teknologi mutakhir untuk memenuhi transportasi pelayaran internasional ini, baik secara tinggi maupun kelebarannya. "Jembatan gantung ini menggunakan teknologi mutakhir generasi III yang jauh lebih canggih, jauh lebih aman dalam pemakaiannya. Kalau jembatan Kukar (Kutai Kartanegara) itu teknologi generasi I," kata dia.



Dia menambahkan, secara fisik dengan panjang 29 sampai 30 kilometer, pembangunan jembatan itu terdiri dari lima seksi. Dua seksi di antaranya, terdiri dari jembatan ultra gantung panjang karena bentang tengahnya lebih dari 2.200 meter. Sedangkan sisanya, jembatan beton.



pengen liat Vidio nya klik di SINI !!

sorry ane ga bisa masukin vidio dari youtube ke threat ini maaf ya gan, saya kasih link nya aja ya ^^







Kenapa dipilih dua sistem jembatan? Wiratman menuturkan, yang beton adalah struktur bahan-bahan dasar dan itu bisa diproduksi dalam negeri. "Sedangkan teknologi yang terlibat, bukan terlalu tinggi sehingga akan menyerap tenaga kerja paling tinggi sehingga akan dirasakan secara regional," kata dia.



Sedangkan Jembatan baja, tambah Wiratman, dipilih karena ada dua palung yang sangat lebar. "Palung ini merupakan jalur internasional yang harus memenuhi persyaratan perkapalan internasional, karena itu bentang 2.200 meter pertama melangkahi untuk memenuhi pelayaran internasional," ujarnya. (umi)







� VIVAnews







klo bermanfaat kasih dan melon nya gan



mumpung bulan ramadhan, ngamal dong gan, kasih melonl





9 binatang yang di pastikan masuk surga







6 batasan pergaulan dalam islam





Buku Hitam Dari langit



Keuntungan wisata di Indonesia



4 Tokoh Mistis Legenda Indonesia








di buka dan di baca ya gan link yang ane kasih Thank U



Reply With Quote
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 10:19 PM.


no new posts