Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
bakriegroup's Avatar
bakriegroup bakriegroup is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: May 2012
Posts: 4,192
Rep Power: 19
bakriegroup mempunyai hidup yang Normal
Default Gan Model Kendaraan yg di tumpangi Hittler...





Mercedes-Benz G-4 Wagen, Salah Satu Mobil Aneh Buatan Nazi (Perhatikan Ban Belakangnya)!




[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




Sebuah mobil Mercedes-Benz G-4 terparkir di sebelah kereta api bersejarah yang menjadi lokasi upacara penyerahan Prancis ke tangan Hitler pada tahun 1940]
[/quote]
Quote:























Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




Para prajurit Wehrmacht bertampang culun ini (jarang-jarang lho!) sedang mengagumi kekinclongan bagian depan dari Mercedes-Benz G-4]
Spoiler for open this:
Quote:























Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




Adolf Hitler bersama dengan Gerd von Rundstedt di sampingnya sedang 'bercengkerama' dengan rakyat Jerman di atas Mercedes-Benz G-4 dalam masa-masa awal Perang Dunia II dimana negara tersebut menang perang dimana-mana. Anehnya, saya melihat dalam foto ini supir hitler, SS-Sturmbannf�hrer Heinz Linge, malah nongkrong di belakang sang F�hrer. Lah, terus siapa dong yang mengemudi? Kemungkinan besar Wewe Gombel!]
Spoiler for open this:
Quote:























Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




Panglima Luftwaffe Hermann G�ring di atas Mercedes-Benz G-4. Berdasarkan apa yang saya ketahui, di belakangnya adalah Sepp Dietrich, Arthur Sey�-Inquart dan Karl-Heinrich Bodenschatz]
Spoiler for open this:
Quote:





















Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




Mercedes-Benz G-4 milik keluarga kerajaan Spanyol yang masih tersisa saat ini]
Spoiler for open this:
Quote:





















Informasi umum dari Mercedes-Benz G4 (seri W 31) :



Mobil offroad untuk mengangkut beban berat yang diproduksi oleh Nazi Jerman

Diproduksi dari tahun 1934 sampai dengan 1939

Jumlah unit yang diproduksi : 57 buah

Saat ini, 3 buah mobil masih tersisa utuh dan dikategorikan sebagai barang otentik 100%. Unit lain selainnya bukannya tidak ada, hanya saja telah termasuk mobil yang direnovasi kembali dan juga imitasi (sama dengan banyak varian Mercedes klasik lainnya). Salah satu dari G-4 yang masih tersisa tersebut dimiliki oleh keluarga kerajaan Spanyol. Mari kita sedikit bedah mobil tersebut :



Tahun buat : 1939

Dipesan oleh kantor Kanselir Reich di Berlin

Dihadiahkan kepada jenderal Francisco Franco sang penguasa Spanyol saat itu

Saat ini menjadi salah satu koleksi mobil paling berharga yang dimiliki oleh keluarga kerajaan

Dirawat dan dikelola oleh Penjaga Kerajaan di Istana El Pardo di Madrid

Direstorasi di Mercedes-Benz Classic Center dari September 2001 sampai Desember 2004. Perintah: Perbaikan komponen teknis, tidak ada pekerjaan restorasi untuk bagian bodi-nya, interior ataupun pelindung atap lunak supaya keaslian mobil ini tetap terjaga. Komponen asli dan tua yang masih bagus sebisa mungkin dipertahankan. Komponen non-orsinil boleh diganti dan diproduksi ulang berdasarkan gambar blueprint.



Data teknis : Mercedes-Benz G-4, seri W 31, 1934 - 1939



Spesifikasi :

Jarak roda: 3100 + 950 mm

Lebar track depan/belakang: 1620/1570/1570 mm

Dimensi (panjang x lebar x tinggi) : 5360-5720 x 1870 x 1900 mm (dengan atap konvertibel)

Radius putaran : 17 meter

Berat : sekitar 3700 kg (dalam kondisi siap dikendarai)

Batas berat kotor yang diizinkan : 4400 kg

Kecepatan puncak yang bisa ditoleransi ban : 67 km/jam

Konsumsi bahan bakar : 28 liter/100 km (aspal), 38 liter/100 km (offroad)

Kapasitas tangki bahan bakar : 90 liter, dalam beberapa unit mencapai 140 liter



Mesin

Daimler-Benz M24 atau M24 II eight-cylinder in-line engine

CC : awalnya 5018 cc, kemudian menjadi 5401 cc

bore x stroke : 86 x 108 mm / 88 x 111 mm

Tenaga : 100 hp / 110 hp di 3400/menit

Tenaga putaran : 28,8 mkg di 1400/menit

Rasio kompresi : 1:5,6 / 1:5,2

Formasi campuran : sebuah karburator ganda

Katup-katup : overhead, lateral camshaft, digerakkan oleh gigi persneling

Pendingin : pompa, 26 liter air

Pelumas : force-feed, 10 liter oli

Baterai aki : 12 V 60 Ah / 12 V 105 Ah

Alternator : 130 kW

Motor starter : 1,5 hp / 1,8 hp



Transmisi

Roda belakang empat penggerak, dua gardan yang mampu mengunci sendiri

Kopling : single-plate dry clutch

Transmisi : four-speed manual dan countershaft transmission

Rasio : I/4.10, II/2.21, III/1.49, IV/1.00

Rasio mengemudi untuk countershaft transmission: jalan/1.00, offroad/3.06



Sasis

Box-section frame

Suspensi roda depan : rigid axle, semi-elliptic springs

Suspensi roda belakang : dua rigid axles, satu semi-elliptic spring untuk dua roda di masing-masing sisi

Kemudi : helical spindle

Rem : dual-circuit system, hydraulic with vacuum assistance, acting on front and rear wheels; mechanical hand-operated parking brake, acting on front wheels

Pelumasan : central

Roda : steel disc wheels with drop center rims, ukuran L 4.00 F x 17; with self-sealing tires: ukuran 6.00 F x 17

Ban : 7.5-17 with offroad tread (normal or self-sealing)




BMW R12, Sepeda Motor Nazi Jerman Paling Terkenal!



Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




Profil sepeda motor BMW R12 buatan tahun 1938 yang diperuntukkan bagi Angkatan Darat (Heer)

]
Spoiler for open this:
Quote:























Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




Para tentara Jerman berfoto dengan sepeda motor BMW R12 di tengah reruntuhan. Kaleng penyimpan masker gas tergantung di dada masing-masing. Tampaknya mereka baru saja mengalami hari yang melelahkan!

]
Spoiler for open this:
Quote:























Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




Masih dari orang-orang yang sama dengan yang di atas. Berfoto sejenak di tengah perjalanan jauh. Jaket hujan mereka telah penuh dengan debu, jangan pula ditanya wajah dan sepeda motor tandem BMW R12 mereka!

]
Spoiler for open this:
Quote:























Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




Masa kejayaan Nazi Jerman : seorang Feldgendarmerie (Polisi Militer) yang mengendarai BMW R12 mengawasi barisan tawanan Prancis yang tertangkap dalam penyerbuan Jerman ke Negara-Negara Bawah dan Prancis tahun 1940. Sementara itu, prajurit Jerman lain yang sedang beristirahat dengan penuh rasa ingin tahu memperhatikan musuh yang baru saja dikalahkannya



]
Spoiler for open this:
Quote:





















Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




Dua orang prajurit Wehrmacht bergaya dengan sepeda motor tandem BMW R12 mereka. Tampaknya motor ini masih gres, yang tampak dari ban depan yang masih mulus dan belum gundul!]
Spoiler for open this:
Quote:























Quote:
[spoiler=open this] for :




Ngapain tuh ember ikut-ikutan nongol di belakang? Mau nimba, Kang?



Quote:





















Perusahaan otomotif BMW pertama kali memperkenalkan sepeda motor seri R12 di tahun 1935, dan merupakan sepeda motor pertama di dunia yang dilengkapi oleh peredam teleskopis hidrolik yang bercabang tiga. Dengan mesin 745-cc dan berat 408 lbs, BMW R12 berkekuatan 20 tenaga kuda di 3400rpm dan dapat mencapai kecepatan maksimal 75 mil/jam.





BMW-R12 adalah jenis BMW yang paling populer dipakai oleh Wehrmacht, walaupun yang R35, R71 dan R75 pun lumayan ngetop dan banyak muncul dalam foto-foto era tersebut.





Tahun produksi: 1935 � 1941



Jumlah produksi keseluruhan: 20.000 buah untuk sipil, dan 10.000 buah untuk kalangan militer. Totalnya adalah 36.008 buah

Mesin: sidevalve 18hp/3400rpm atau 20hp/4000rpm, 2-cyl 4-stroke aircooled, boxer-motor 745cc SV

Bore/Stroke: 78/78 mm

Rasio kompresi: 5,2 : 1

Dimensi (solo): panjang: 2100mm



lebar: 900mm

tinggi: 940mm



tinggi sadel: 70cm

Dimensions (gespann, dengan tandem): panjang: 2520mm



lebar: 1615mm



tinggi: 1000mm

Jarak antar roda (wheelbase): 1380mm

Rear track (gespann, versi tandem): 1070mm

Road clearance (solo): 120mm

Road clearance (tandem): 245mm

Carburetter: Amal 6/406 SP dan 6/407 SP (berdasarkan sumber lain)

Starter: 45/70 Watt

Aki: 6 Volt 7 Ah

Kopling: dry single plate

Gearbox: 4-speed

Rasio: I - 3,18; II - 2,06; III - 1,42, IV - 1,09 Gardan

Rasio transmisi: solo - 4,07 (14 : 57),

gespann - 4,75 (12 : 57),

Heer (militer) - 5,18 (11 : 57)

Pressed steel frame

Telescope front fork

Roda belakang tanpa alat pengatur api

Rem kaki: dihubungkan dengan tuas ke roda belakang

Rem tangan: dihubungkan dengan kabel ke roda depan

Turning radius: 2,25m (kiri), 1,8m (kanan)

Berat (solo): 188 kg

Kecepatan maksimum: 125 km/jam (sipil);

100 km/jam (Wehrmacht solo);

85 km/jam (Wehrmacht gespann)

Roda: 3,50x19 or 4,00x19 inci

Tekanan roda, atm.: depan - 1,4 (dengan tandem - 1,4)



belakang - 1,5 (dengan tandem - 1,9, untuk tiga - 2,3)

Kapasitas tangki bahan bakar: 14 Liter

Konsumsi bahan bakar: 4,4 Liter/100km (sipil)



5,5 Liter/100km (Wehrmacht solo)



6,5 Liter/100km (Wehrmacht gespann).

Oli mesin, gearbox dan gardan � SAE 40 (musim panas), diganti setiap 2000 km, sementara filter olinya harus diganti setiap 12.000 km.

Kemampuan mengarungi air sampai kedalaman 250mm



Mohon nya Gan...



Quote:






Originally Posted by GakSenonoh



german kan pnya ufo, ufonya pernah dipake perang gak ya..??










Quote:











[quote]















Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 05:01 AM.


no new posts