Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Mobil

Mobil Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Mobil.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 18th September 2010
GadoGado's Avatar
GadoGado GadoGado is offline
Ceriwis Geek
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 13,165
Rep Power: 32
GadoGado memiliki kawan yg banyakGadoGado memiliki kawan yg banyakGadoGado memiliki kawan yg banyak
Default i20 city car yang terkenal sebelum launching itu..


Puluhan wartawan diberi kesempatan test drive produk terbaru PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), yaitu i20. "Mobil kota dengan sensasi SUV," komentar salah satu direksi HMI sebelum tes dilakukan.

Rute tes: Surabaya, Ketapang, Gilimanuk, Singaraja, dan Denpasar selama tiga hari. Panitia menyediakan i20 sebanyak 10 unit, terdiri dari lima i20 bermesin bensin dan lima i20 diesel. Sebanyak dua unit bertansmisi otomatis.

Interior
Saat pertama masuk ke kabin, dasbor two tone colour, hitam dan beige, memberikan kesan cukup nyaman. Konsol tengah digunakan untuk menempatkan head unit audio. Gril dan kontrol AC dibumbui ornamamen silver. Di atas konsol ada layar monitor LCD kecil yang menayangkan berbagai informasi dari mobil ini.

Desain jok bagus dan ketika diduduki mampu menopang tubuh pengemudi dengan baik. Semua jok dilengkapi dengan sandaran kepala. Pengemudi diberi kenyamanan dengan fitur tilt-steering. Dengan ini, pengemudi dapat mengatur ketinggian posisi setir untuk memperoleh posisi yang nyaman.

Fitur lainnya adalah one touch power window, electric side mirror, dan central lock. Juga ada sistem penguncian terintegrasi untuk semua pintu. Semua pintu langsung terkunci ketika mobil mulai dijalankan dan pedal rem ditekan.

Setir gampang digerakkan, terutama saat parkir. Maklum, mobil ini dikengkapi electric power steering. Untuk memudahkan pengemudi mengontrol volume audio dan memilih program radio, i20 dilengkapi pula dengan tombol-tombol kontrol di setir. Menyenangkan!

Perpindahan gigi berlangsung dengan mulus. Tenaga untuk mengoperasikan kopling juga tidak terlalu besar.

Medan pasir
Karena jarak tempuh jauh dan jadwal ketat, peserta tancap "abis" dengan kecepatan rata-rata 100 km/jam. Sekali-kali jarum spidometer menunjuk angka 120-130 km/jam. Mengesankan, i20 mampu membuktikan dirinya sebagai mobil kecil yang mantap, stabil, dan punya kemampuan bermanuver secara gesit.

Dalam rute Surabaya-Denpasar, peserta harus melewati jalan berliku-liku di daerah Penanjakan, Jawa Timur. Tanjakan "U" terjal yang cukup banyak menjelang Gunung Bromo dapat dilalui dengan baik.

Suspensi depan yang agak keras menjadi nilai plus saat melalui jalan berliku. Pengendalian jadi lebih mantap. Tenaga mesin juga mumpuni ketika dikebut dalam kondisi AC bekerja plus bobot pengemudi dan dua penumpang (sekitar 250 kg).

Info2 terbaru mobil: www.topcar.tk

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 05:58 AM.


no new posts