FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Dengan sangat hormat,sebelum ber komentar tolong di baca dulu semua nya satu per satu,jgn memperkeruh keadaan yak,ini tidak ada black campaign / sejenis nya,tp utk kemajuan pihak BL itu sendiri,pihak BL kalo ga mau di komplain jangan buat marketplace seperti itu
Kronologis nya gini gan,saya berjualan sparepart hp dan aksesoris lain nya,di bukalapak dan di tokped di tread / catatan pelapak saya sudah sangat amat jelas sekali di bukalapak Kita menjual sparepart tanpa garansi kalo memang gagal pasang ya amsyong / rugi,karena tidak bisa retur utk produk touchscreen only dan lcd only,lain dengan produk lcd fullset dengan touchscreen,karena kita kirim juga tidak test kalo memang mau test,harus berapa ratus hp yg kita punya ? Wkwkwkw , sebagian kalau kita mempunyai mesin hp tersebut,pasti kita test terlebih dahulu,tetapi ya yg nama nya sparepart hp pasti nya ringkih Tetapi admin bukalapak selalu memihak kepada pembeli,saya sebagai seller sangat2 amat di rugikan,uang sering terjadi kembali full ke pembeli,sedangkan barang saya tidak kembali kepada saya dan saya pun kehilangan uang ongkos kirim nya,tidak ada win win solution antar penjual dengan pembeli,admin memihak kepada pembeli Beda sekali dengan admin tokped yg menurut saya sangat2 lah bijak kepada penjual dan pembeli,tidak ada yg saling di rugikan Ini peraturan di tread saya di bukalapak ![]() Pihak admin langsung ingin mengembalikan uang kepada pembeli,sudah sering terjadi,kepada seller2 lain,pembeli yg gak jelas,malah seller yg di rugikan ![]() Kalo pun saya memakai peraturan tidak bisa kembali barang di tokped,apapun tidak akan bisa di retur / kembali uang ![]() Kejadian ini udah sering terjadi karena ulah brengsek nya admin bukalapak,jualan di bukalapak memang rame,tp bikin deg deg an karena ulah admin nya itu sendiri Busuk nya bukalapak : 1.Pembeli bisa kasih feedback ke penjual,tetapi penjual tidak bisa memberi feedback balik ke pembeli 2.Pihak admin sering kali membaned id penjual tanpa ada kejelasan yg pasti ( waktu itu id gw pernah di baned tanpa kejelasan dan uang gw masih nyangkut hampir 20jt,alhasil gw sampering dan hampir tampol2an di kantor bukalapak dan gw pun hampir di usir ) duit masalah nya,urusan nyawa pun gw jabanin 3.Id pembeli tidak bisa di kirim kan messege oleh penjual ( penjual tidak bisa konfirmasi apapun terhadap pembeli karena si pembeli iaalah quick buyer ) 4.Pihak admin tidak bisa menengahi kalau ada masalah 5.Pihak admin tidak bisa di hub oleh seller agar bisa masuk ke diskusi retur ( hanya pihak pembeli aja yg bisa hub admin agar bisa masuk ke diskusi retur ) hebat bukan TANPA ADA NYA SELLER TIDAK AKAN ADA PEMBELI..ANDA PARA ADMIN BL GA AKAN DAPAT UANG KALO TIDAK ADA NYA SELLER Seharus nya antara seller dengan pihak bukalapak adalah partner,tp sering kali nya seller di rugikan di bukalapak Ini contoh pembeli bajingan,minta retur,saya oke kan,tp sudah 5 hari barang tidak di kirim oleh pembeli,saya lapor admin bahwa sudah lewat 4x24 jam barang tidak di kirim oleh pembeli,tetapi admin cuek bebek,kalo pembeli komplen ke admin malah langsung di respon dan penjual kena ultimatum 2x24 jam tidak kasih alamat retur,uang kembali ke pembeli,barang seller hilang,ongkir seller pun hilang Nih bukti nya gan ![]() Tidak akan ada asap kalo gak ada api Ini salah satu ceriwisser yg di rugikan oleh admin BL http://ceri.ws/548ce6d...m---banyuwangi Ini juga buyer yg merasa di rugikan bukalapak http://m.kaskus.co.id/post/55e7b9165...9a4552518b457c Waspadalah berjualan di BL lebih nyaman di tokped</div></div></div> |
![]() |
|
|