FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() BismillahHirrohmanNirrohim Assalamualaikum Warohmatullahi Waberokatuh Selamat Datang Di Thread Unitedd Mudah"han Tidak Repost ![]() <span style="display:block; text-align:center;"> ![]() <span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:<span style="width: 95%;margin:auto;border: 1px solid #CCC; background: #EEE; padding: 5px; color: #484848; display:block;"><span style="display:block; text-align:center;"><b><span style="color ![]() Quote: Penemu Motor Bakar Dua Langkah (2Tak) Quote:![]() ![]() <span style="display:block; text-align:center;"><span style="font-family:Courier New;"><b><span style="color ![]() Selain RX King yang hadir tahun 80-an, kita juga mengenal Yamaha F1ZR series yang mengalami masa keemasan di tahun 90-an. Salah satu faktor yang membuatnya langsung diterima konsumen Indonesia adalah desain yang benar-benar baru dibanding motor-motor yang ada. Tetapi hal itu masih tinggal sejarah. Kecuali RX King, era kejayaan motor 2-tak telah usai. Sebagian besar pabrikan otomotif telah enggan memproduksi motor 2-tak dan mengalihkannya pada produksi motor 4-tak. Saat ini, motor 4-tak lah yang mendominasi. Menurut Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan motor 2 tak-mengalami penurunan signifikan pada 2004. Di 2003, angka penjualan masih mencapai 321 ribu unit, sedangkan satu tahun berselang anjlok menjadi 296 ribu unit. Kondisi ini berbanding terbalik dengan penjualan motor 4-tak. Pada 2003, angka penjualan mencapai lebih dari 2,5 juta unit, sedangkan 2004 melonjak menjadi lebih dari 3,6 juta unit. Mengapa era kejayaan motor 2-tak berakhir? Apa saja yang membuatnya demikian? Standar emisi yang semakin tinggi <span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:<span style="width: 95%;margin:auto;border: 1px solid #CCC; background: #EEE; padding: 5px; color: #484848; display:block;">![]() ![]() Quote: <span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:<span style="width: 95%;margin:auto;border: 1px solid #CCC; background: #EEE; padding: 5px; color: #484848; display:block;">Motor 2-Tak, Makin Tua Makin Disayang ![]() ![]() Quote: <span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:<span style="width: 95%;margin:auto;border: 1px solid #CCC; background: #EEE; padding: 5px; color: #484848; display:block;">Menelisik Lebih Dalam Sepeda Motor 2-Tak ![]() Ingin tahu lebih dalam tentang sepeda motor 2tak? Berikut ini uraian serba-serbi sepeda motor 2-tak yang berhasil dirangkum Quote: Keunggulan 1. Tenaga lebih besar Quote: ![]() Sepeda motor 2-tak memiliki proses pembakaran terjadi dalam setiap putaran poros engkol, sehingga tenaga yang dihasilkan sepeda motor 2-tak pun merata mulai putaran bawah hingga atas. Dengan cara kerja mesin 2-tak yang sederhana, membuat tenaga yang dihasilkan pun lebih cepat. Alhasil, sepeda motor 2-tak sanggup ngacir pada tarikan awal. 3. Perawatan mudah <span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:<span style="width: 95%;margin:auto;border: 1px solid #CCC; background: #EEE; padding: 5px; color: #484848; display:block;">![]() Quote: Kelemahan 1. Boros Quote: ![]() Sepeda motor bermesin 2-tak terkenal dengan suaranya yang cukup nyaring. Suara mesin yang dihasilkan bakal makin nyaring jika si pemilik mengganti knalpotnya dengan model bobokan untuk menghasilkan pembuangan yang lebih plong. Suara mesin yang khas tersebut saat ini rupanya dianggap bising oleh banyak orang. Bahkan, suara mesin sepeda motor 2-tak tersebut dapat mengganggu jika melewati kawasan perumahan yang jauh dari keramaian. 3. Polusi <span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:<span style="width: 95%;margin:auto;border: 1px solid #CCC; background: #EEE; padding: 5px; color: #484848; display:block;"><span style="display:block; text-align:center;">![]() Suzuki RG150 II (RGV Gamma) <span style="display:block; text-align:center;"> ![]() Kawasaki Ninja KRR-SE PDK 150 <span style="display:block; text-align:center;"> ![]() Honda NSR 150 SP <span style="display:block; text-align:center;"> ![]() <span style="display:block; text-align:center;"> ![]() <span style="display:block; text-align:center;"> ![]() Komentar ceriwisser Quote:Original Posted By ninjazx250 ► tapi "Mesin 2-Langkah Injeksi Langsung, Dibantu Bill Gates" itu kabar terakhir yg ada di dapur media gan...jadi lagi dicari solusi kelemahannya, supaya worth it lagi di jalan raya... Sejatinya kalau dengan olsam yg tepat sesuai regulasi pemerintah, asapnya bisa hampir ga ada gan.... Cuman ya...itu maintain kebersihan dapur mesin dan exhaustnya lebih teliti lagi, jika ga yg bakalan gampang kita temuin 2Tak yg ngebul di jalanan seperti saat ini.... GP500 aja sampai terakhir race di 2002 ga ngebul gan ![]() Satu lagi gan....2 Tak itu kecil banget engine brakenya.... ![]() ![]() ![]() Salam Ngebul ![]() |
![]() |
|
|