Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 13th April 2016
JagoNyinyir's Avatar
JagoNyinyir JagoNyinyir is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 470
Rep Power: 10
JagoNyinyir mempunyai hidup yang Normal
Default 8 tips jitu mengatasi rekan kerja yang menyebalkan

<div class="spoiler">Spoiler for repost?:
<div id="bbcode_spoiler_content" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px solid #CCC;background: #EEE;color:#000;"><div class="content_spoiler_570dc5f002325" id="bbcode_inside_spoiler" style="display: none;background: #EEE;">

Bangun di pagi hari dengan suasana hati yang ceria dan siap melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari merupakan semangat yang positif untuk beraktivitas. Namun memiliki rekan kerja yang menyebalkan dapat merusak hari Anda dalam sekejap. Ya, tidak semua orang bisa memiliki kecocokan satu sama lain. Ada saja orang-orang yang mungkin iri dengan Anda, tidak suka atau pun hanya memiliki sikap yang menyebalkan. Tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk menghindari mereka karena mereka sudah menjadi bagian dari kehidupan Anda sehari-hari. Banyak penyebab yang menyebabkan orang-orang ini berperilaku kompleks seperti itu; apa pun masalah yang mereka hadapi yang terpenting adalah bagaimana cara Anda untuk mengatasi rekan kerja yang menyebalkan seperti ini di kantor.



• Jangan cepat tersinggung

Bila Anda sudah mengetahui sifat dari rekan kerja Anda yang memang menyebalkan, maka jangan cepat tersinggung atas perilaku-perilakunya. Bila Anda terpancing, mereka akan merasa unggul dari Anda. Ingat masalahnya tidak dengan Anda, mungkin hal yang sama juga dirasakan oleh rekan kerja Anda yang lainnya.



• Tidak usah membalas dengan perlakuan yang sama

Anda tentu bisa lebih bijaksana dalam menghadapi rekan kerja yang menyebalkan ini tanpa perlu ikut melakukan hal yang sama terhadap mereka. Temukan permasalahannya apa dan coba cari cara bagaimana mengatasinya.



• Jangan mencoba untuk mengubah mereka

Anda tidak perlu meminta mereka untuk mengubah perilaku mereka karena hanya akan memperkeruh suasana. Jika mereka benar-benar ingin mengubah perilaku mereka, mereka harus melakukannya dari kesadaran diri mereka sendiri. Apa yang dapat Anda lakukan adalah mencoba untuk menyesuaikan dengan perilaku mereka karena Anda yang dapat berpikir dengan cara yang rasional. Apa yang mereka butuhkan adalah pengertian dan kesabaran.



• Tetap pada pendirian Anda bila Anda benar

Bila terjadi percecokan antara Anda dan rekan kerja, tetap lah pada pendirian Anda bila memang Anda berada di posisi yang benar. Ini mungkin sulit, terlebih bila rekan kerja Anda tidak bisa berkrompomi. Sekali lagi, jangan mencoba untuk memenangkan permainan karena mereka tidak pernah berhenti argumen sampai Anda menyerah. Jadi temukan taktik jitu untuk menghadapinya.



• Tetap optimis

Orang yang sering menyulitkan orang lain kadang-kadang memiliki sifat rendah diri karena merasa tidak dihargai. Mereka melihat hal-hal negatif dan itu tercermin dalam perilaku mereka. Mereka terlalu banyak mengeluh dan mempengaruhi perilaku rekan kerja mereka juga. Cara terbaik untuk berurusan dengan mereka adalah untuk tetap positif dan mengabaikan mereka.



• Belajarlah untuk mendengarkan apa yang mereka katakan

Kadang-kadang apa yang diinginkan oleh rekan kerja Anda adalah seseorang yang dapat mendengarkan mereka sehingga mereka melakukan hal-hal yang menyebalkan untuk mendapat perhatian dari orang-orang disekitarnya. Jadi, tidak ada salahnya Anda memancing dengan memberikan pertanyaan agar mereka dapat memberikan penjelasan atas sikap dan perilaku mereka yang menyebalkan tersebut.



• Jangan merasa bersalah

Jika orang tersebut menyalahkan Anda untuk hal-hal yang Anda tidak pernah Anda lakukan, jangan pernah merasa bersalah. Selalu saja ada orang-orang yang bisa menyalahkan Anda di tempat kerja; terkadang ini menjadi salah satu taktik sikut menyikut di lingkungan kerja yang tidak senang dengan keberhasilan Anda atau tidak ingin mereka yang disalahkan.



• Lihat sisi baik dari setiap permasalahan

Alih-alih berurusan dengan sikap pesimis mereka sehari-hari, cobalah untuk melihat apa yang baik atau apa yang terbaik dari orang-orang ini. Dengan demikian, Anda pun tidak merasa stres ketika berada di kantor. Melihat segala sesuatu dari sisi baik dapat memberikan manfaat yang positif untuk Anda dan juga hasil pekerjaan Anda.



<span style="display:block; text-align:center;">

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 09:06 AM.


no new posts