PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Honda Scoopy eSP dengan tampilan baru yang telah mengaplikasikan Honda Smart Technology. (Ist)
Jakarta - Skutik dari PT Astra Honda Motor (AHM), Honda Scoopy, mencatatkan pertumbuhan penjualan hingga 8,5 persen dalam lima bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Honda Scoopy pada periode Januari-Mei 2015, mencatatkan angka penjualan sebanyak 125.697 unit, sedangkan pada periode yang sama pada 2014 lalu hanya mencapai 115.849 unit.
General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan perusahaan berusaha terus menjawab perubahan minat dan kebutuhan konsumen di tengah kondisi pasar yang semakin melemah akibat menurunnya daya beli masyarakat.
"Adanya pertumbuhan terhadap penjualan Honda Scoopy merupakan salah satu respon positif terhadap produk All New Honda Scoopy eSP yang baru saja kami luncurkan," ujar Thomas dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/6).
Permintaan terhadap skutik ini semakin meningkat setelah AHM meluncurkan model terbaru All New Honda Scoopy eSP yang telah mengaplikasikan Honda Smart Technology dengan beragam fitur terbaik di kelasnya.
All New Honda Scoopy eSP mengaplikasikan eSP (Enhance Smart Power) pada mesin 110cc terbarunya. Hadir pula teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter, dan aplikasi fitur canggih Idling Stop System (ISS).
Adapun untuk jenis sepeda motor skutik Honda terjual 1.521.325 unit selama Januari-Mei 2015. Dengan pencapaian tersebut, Honda memiliki pangsa pasar 76,8 persen di segmen skutik.
Carla Isati Octama/AF