Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Business

Business Segala topik apapun tentang bisnis di bahas di dalam sini

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 10th July 2013
faztrack faztrack is offline
Member
 
Join Date: May 2013
Posts: 71
Rep Power: 0
faztrack mempunyai hidup yang Normal
Default 6 Strategi implementasi service excellence



Banyak perusahaan yang mencoba mengimplementasi Service Excellence (Pelayanan Prima) namun gagal. Padahal perusahaan telah mengeluarkan biaya, waktu dan tenaga yang tidak sedikit untuk melakukan pelatihan pelayanan prima bagi karyawannya. Apa masalahnya???

Ternyata sekedar pelatihan bagi karyawan bukanlah jawaban satu-satunya. Karena keramahan dan sopan santun dalam melayani tidaklah cukup untuk memenangkan hati pelanggan. Service Excellence tentu tidak cukup hanya menjadi sebuah paradigma dan ketrampilan para garda depan dalam melayani pelanggan, tetapi membutuhkan kesungguhan, kemantapan hati dan komitmen tinggi dari setiap bagian di organisasi khususnya manajemen puncak. Service Excellence juga harus diturunkan menjadi suatu langkah terstruktur yang diimplementasikan disetiap fungsi di perusahaan.

Untuk mencapai sasaran tersebut, perusahaan harus mengelola sejumlah strategi penting dalam implementasi Service Excellence (SE) di perusahaan yakni:

6 Strategi implementasi service excellence (SE)
  1. Strategi Pelayanan (SE Strategy)
  2. Standar dan Pengukuran Pelayanan dan Tolak Ukur-nya (SE Standard and Measurement)
  3. Pelatihan dan Bimbingan dalam Pelayanan (SE Training and Coaching)
  4. Otorisasi/Pemberdayaan Staff dalam Pelayanan (SE Authority/Empowerment)
  5. Mengukur Kinerja Pelayanan Eksternal/Internal (SE Feedback)
  6. Pengakuan dan Penghargaan terhadap pencapaian Sasaran Pelayanan (SE Reward and Recognition)

Langkah awal dari implementasi pelayanan prima ini membutuhkan Komitmen dari Pimpinan Puncak di perusahaan, dimana mereka harus menyusun strategi pelayanan yang hasil akhirnya dikenal dengan Service Strategic Intent (SSI), yaitu �pernyataan perusahaan secara spesifik mengenai apa yang akan diberikan kepada pelanggan yang mencerminkan keunikan dan kemampuan perusahaan�

- See more at: http://gofaztrack.com/service-excell...ce-excellence/

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 11:34 PM.


no new posts