|
Post Reply |
Tweet | Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Quote:
![]() Dok. Thinkstock Jakarta - Seorang peneliti mengemukakan apa yang menjadi alasan wanita dalam membeli pakaian. Menurutnya, hal tersebut karena pakaian itu dikenakan oleh model yang memiliki bentuk tubuh yang sama seperti wanita itu. Seperti yang dikutip dari Times of India, wanita lebih mungkin membeli pakaian jika sang model merefleksikan tubuh mereka, seperti curvy, pendek dan ras yang sama. Hasil penelitian tersebut di keluarkan oleh Cambridge University. Penelitian tersebut melibatkan 3000 wanita di Inggris, Amerika dan Kanada. Dalam penelitian seluruh peserta diperlihatkan iklan majalah palsu dengan model yang berbeda bentuk, ukuran dan etnis. "Sebagian besar wanita secara signifikan meningkatkan keinginan membeli ketika mereka melihat model yang mencerminkan usia, ukuran, ras mereka," ujar Barry, sang peneliti. Studi seperti ini diharapkan dapat mendorong desainer dan majalah untuk mengedepankan wanita dengan bentuk tubuh curvy. Wanita dengan tipe tubuh seperti itu, bukan hanya ditampilkan sesaat saja. "Industri ini memang berkembang dengan cara mereka sendiri, tetapi para pengiklan dan editor majalah harus memperhatikan siapa target pasar mereka dan bagaimana model mencerminkan pasar dan perubahan,"ungkap Barry. (eya/eya) |
Sponsored Links | |
Space available |
Post Reply |
|