Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Mobil

Mobil Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Mobil.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
PermeenMint's Avatar
PermeenMint PermeenMint is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 564
Rep Power: 13
PermeenMint mempunyai hidup yang Normal
Default A Brief Profile of Vespa 400

setelah sebelumnya GT by Citroen & Caparo T1, sekarang giliran Italia



===============





Vespa 400 adalah mobil mikro dengan kategori RR yang diproduksi oleh ACMA (Ateliers de construction de motocycles et d'automobiles) di Fourchambault, Perancis, pada tahun 1957 hingga 1961 berdasarkan desain dari perusahaan asal Italia, Piaggio. Hanya dua versi yang dijual yaitu, "Lusso" dan "Turismo".




[/spoiler][spoiler=open this] for vespa400:


















Pada dasarnya, mobil ini merupakan jenis 'two seater' dengan area di belakang kursi untuk mengakomodasi dua anak kecil menggunakan bantalan duduk opsional atau untuk bagasi. Dua kursi depan dibuat dari rangka pipa metal sederhana dan jajaran per "elastis" yang ditutupi oleh kain dan diantara kursi tersebut terdapat tuas rem tangan, starter dan choke serta transmisi mobil ditempatkan pada bagian tengah di lantai mobil



Pintu yang membuka ke belakang pada bagian interiornya hanya dilapisi plastik pada kulit metal-nya yang menghasilkan sedikit ruang penyimpanan ekstra (semacam side pocket di trim pintu mobil).



Panel instrumen pun sangat mendasar, hanya dilengkapi dengan speedometer dan lampu peringatan ketika bahan bakar habis, lampu utama, dan indikator pengisian dinamo mobil. Atap Cabriolet berbahan fabric (sejenis kain / terpal) dapat digulung ke belakang mulai dari rel kaca depan hingga bagian atas kap mesin, meninggalkan rangka metal bagian sisi yang 'menahan' pintu mobil.



Baterai sebesar 12 volt terletak di bagian depan mobil, diletakkan pada sejenis laci yang dapat digeser keluar dan ban serep diletakkan dibawah kursi pada sisi penumpang.







Spesifikasi :



Mesin : 2 silinder, 2-langkah berpendingin udara. Bore x stroke: 63 mm x 63 mm (393 cc). Oli mesin 2-langkah diletakkan pada penampungan terpisah didalam kompartemen mesin.



Rasio Kompresi : 6.4 : 1 menghasilkan 12 dk.



Suspensi : Independen 4 roda. 4 peredam kejut 'double acting' independen dengan per keong dengan batang anti-guling untuk roda depan.



Transmisi : Manual 3 percepatan mundur dengan gigi sinkromes pada posisi gigi 2 & 3. Transmisi 4 percepatan tersedia untuk pasar Amerika Serikat.



Rem : Tromol hidrolik dengan diameter 6.75 in (171 mm).



Performa : Tenaga mesin hanya sebesar 18 hp (13 kW), kecepatan puncak berkisar antara 50 hingga 55 mil/jam (80 to 90 km/j), tergantung pada kondisi jalan, kondisi cuaca, dll. Mencapai kecepatan puncak selama 25 detik. Konsumsi bahan bakar berkisar 5L/100KM.



Majalah British Motor menguji sebuah Vespa 400 de luxe saloon pada tahun 1959 membukukan kecepatan maksimal 51.8 mil/jam (83.4 km/j) dan akselerasi dari 0-40 mpj (64 km/j) dalam waktu 23.0 detik dan konsumsi bahan bakar sebanyak 55.3 mil per imperial gallon (5.11 L/100 km; 46.0 mpg-US). Mobil tersebut berharga 351,725 Franc Perancis.



*original article from : Vespa 400 - Wikipedia, the free encyclopedia

tunggu profil selanjutnya



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 02:19 PM.


no new posts