Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Mobil

Mobil Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Mobil.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
Kaori17's Avatar
Kaori17 Kaori17 is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 2,014
Rep Power: 15
Kaori17 mempunyai hidup yang Normal
Default YANG PUNYA KELUHAN dengan HONDA FREE sharing disini

Sedikit komplain ke HONDA



B]Kepada Honda Prospect Motor Indonesia,[/b]





Awalnya kami sangat berharap mendapatkan kenyamanan yang sangat lebih dengan menggunakan salah satu produk Honda yaitu Honda Freed. Akhirnya kami mendapatkan Honda Freed tahun produksi 2009 tanggal 23 Januari 2010. Tanggal 29 Januari 2010 kami mendapatkan surat-surat STNK, pajak.



Seperti umumnya para pemilik kendaraan baru, kami pun menginginkan sedikit tambahan kenyamanan ekstra dengan mengganti kaca film full body dari standard kaca film murah yang diberikan oleh Dealer Honda Freed yang sangat tidak mampu menyerap panas sama sekali. Kami yakin 100%, seluruh pemilik kendaraan apapun pasti menggunakan dan mengganti

kaca film standar dengan kaca film yang berkualitas baik. Aksesoris tambahan yang juga turut serta dipasang antara lain karpet dasar anti air, talang air. Dibutuhkan waktu 4 jam untuk memasang seluruh tambahan aksories tersebut dan kami semua telah cukup bersabar menunggu proses pemasangan yang dilakukan di ITC Fatmawati dan dilakukan oleh toko yang kami yakin sudah memiliki ribuan kali memasang aksesories kaca film, dan lain sebagianya.





Itulah 4 jam di hari pertama kami menggunakan Honda Freed sebelum rencana keberangkatan kami menikmati "keyamanan" plus Honda Freed yang diiklankan oleh Honda Prospect Motor.



Km kendaraan masih berkisar 240 Km dan tiba-tiba ketika kendaraan baru sampai di Cibubur, Kami dikejutkan dengan kenyamanan kendaraan yang hilang leyap begitu saja. AC kendaraan tiba-tiba Mati, ABS menyala dan berkedip, Power Sliding Door yang tidak bisa berfungsi. Dan ketika berjam-jam kami mencoba berkonsultasi dengan Dealer Honda dimana kami membeli, Kami disuruh menunggu tanpa ada kejelasan waktu

kapan dan sampai jam berapa kami harus menunggu. Dealer Honda terdekatpun di Cibubur tidak mampu dan tidak mau mendatangi kendaraan kami yang teronggok dipinggir jalan karena alasan yang tidak jelas.



Sungguh menjengkelkan bagaimana Jaringan Dealer Honda memperlakukan pengguna produk Honda.



Kami sangat kecewa, ketika mencoba berkonsultasi dengan Tim teknis HOnda di Dealer dimana kami bertanya nomor dan urutan skring kendaraan supaya kami bisa melakukan pengecekan dan perbaikan sendiri. Tetapi yang terjadi, Kami dilayani oleh orang yang menyatakan ybs tidak tahu urutan nomor skringnya dan bukan mekanik dan kami harus menunggu ratusan menit yang tidak berarti.



AKhirnya terpaksa kami paksakan kendaraan berjalan ke Dealer Honda Cibubur, tanpa AC, Tanpa bisa membuka Kaca Kendaraan, Tanpa keyakinan bahwa sistem rem berfungsi dengan baik atau tidak, dan pintu yang ditutup secara manual. Padahal waktu itu kendaraan dipergunakan oleh seluruh keluarga dan klakson kendaraan yang berbunyi sepanjang

perjalanan menuju Dealer Honda.



Inikah yang "new life" yang ditawarkan oleh Honda dengan Honda Freed-nya??





Kilo meter penggunaan kendaraan baru 240 km dan kendaraan mengalami kerusakan yang begitu parah.



Sangat lucu sekali ketika kemudian teknisi mengatakan bahwa kerusakan diakibatkan karena pemasangan aksesories terutama kaca film bagian depan. Ada air yang membasahi sirkuit utama box skring yang ada di bagian terlindungi oleh dashboard melalui jalur kabel. Padahal kami sangat melihat sendiri dan yakin bahwa toko tempat memasang aksesories kaca film itu sudah menutup seluruh lubang di dashboard, memasang karpet di dashboard jadi kalaupun ada air yang masuk tentunya dengan

jumlah yang sangat kecil sekali.



Seandainya memang itu disebabkan akibat air yang masuk, pertanyaan kami:



1. kenapa honda tidak memperhitungkan hal ini ketika mendesain box skring utama?

2. Kenapa honda tidak melengkapi keamanan karet pelindung pada setiap terminal yang terkoneksi dengan box skring tersebut?

3. Kenapa honda tidak menempel peringatan atau larangan untuk menjauhkan kabin dari percikan air seperti honda memasang stiker peringatan Power Sliding Door di kedua sisi kendaraan?

4. Kenapa honda tidak memperhitungkan jika terjadi kebocoran air dari luar atau dari tetesan ac? bisa saja terjadi air masuk dan sampai ke sirkuti utama box skring tersebut melalui hal yang sama?

5. Jikalau dengan tidak sengaja air yang berada di cup holder yang tepat diatas / berdekatan dengan box skring, tumpah dan membahasi seluruh dashboard dan kemudian air sampai membasahi box skring utama tersebut? apakah itu menjadi kesalahan pemilik kendaraan?

6. Jikalau pengguna membersihkan kaca depan bagian dalam dengan menggunakan air pembersih kaca dan kemudian percikan air itu membasahi box skring dan terjadi kerusakan yang sama, apakah itu juga menjadi kesalahan pengguna dan pemilik Honda Freed?



Jikalau HONDA memang mendesain yang baik, detail dan memperhatikan aspek-aspek sepele dan kecil tersebut, kami yakin hal ini tidak akan terjadi.



Kesimpulannya, KAMI BERKEYAKINAN BAHWA INI ADALAH CACAT PRODUKSI seperti halnya informasi dan cacat produksi yang terjadi pada honda Jazz di seluruh dunia yang ditarik oleh Honda Co, seperti yang diberikan di detik..com

(http://oto.detik..com/read/2010/01/3...-seluruh-dunia)



Kami sungguh tidak dibuat nyaman dengan produk Honda Freed, dan Kami sungguh tidak yakin bahwa Honda Freed adalah kendaraan yang layak kami miliki.



Kalaupun kami terpaksa harus menggunakan Honda Freed, Kami meminta dan menuntut:



1. Honda Prospect Motor melakukan perbaikan dan pengecekan ulang untuk seluruh Honda Freed yang diproduksi.

2. Honda Prospect Motor melakukan perbaikan dan penggantian part untuk setiap Honda Freed yang diproduksi, karena dimungkinkan terjadi masalah yang sama.



Khusus untuk kendaraan honda Freed yang telah kami beli, tuntutan kami adalah

1. Honda Prospect Motor mengganti unit kendaraan Kami dengan Unit Baru, bukan perbaikan Honda Freed yang sama yang kami terima karena kami tidak lagi yakin bahwa kendaraan itu masih berfungsi dan berjalan dengan baik.





Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga permasalahan ini dapat segera diselesaikan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pengguna, pemilik dan konsumen kendaraan Honda Freed.



keluhan email ini saya cc-kan juga kepada:



Yth

Redaksi Majalah Otobild







Terima kasih.





pemilik kendaraan Honda Freed Cacat Produksi

Nomor Polisi: B 1072 WFD

Nomor Mesin: L15A7-A3507930

Nomor Rangka: 0B3850-9J006414





:ilov eindonesia

:maho:maho:maho



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 02:20 PM.


no new posts