Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Mobil

Mobil Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Mobil.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
AnakIlangs's Avatar
AnakIlangs AnakIlangs is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 1,931
Rep Power: 15
AnakIlangs mempunyai hidup yang Normal
Default Japanese 90's Heroes (<200HP spocom Coupes and Convertibles)

Era 90-an tidak hanya ramai dengan coupe bertenaga 280HP, coupe bertenaga dibawah 200HP juga ramai. Walaupun tenaganya dibawah 200HP, salah satu dari mereka ada yang merupakan pendekar balap dan menjadi bahan oprekan favorit. Apa sajakah mobilnya? Ini dia



1. Toyota Corolla Levin



Corolla memang tidak lepas dari yang namanya balapan. Apalagi kalau sudah berbicara mengenai versi Levin atau versi dua pintu. Senjata andalan pendekar balap turing ini adalah mesin 4A-GE-nya yang terkenal mudah, murah, dan tahan banting. Kalau kurang puas tersedia juga mesin 4A-GZE yang bertenaga sekitar 15 HP lebih besar untuk varian GT-Z. Sayangnya versi GT-Z sudah tidak tersedia semenjak generasi AE111 diluncurkan. Walaupun begitu, setidaknya AE111 mesin 4A-GE-nya bertenaga 165HP dan transmisi manualnya 6-percepatan, tidak seperti pendahulunya yang bertenaga sekitar 140PS.




[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :














2. Toyota Sprinter Trueno



Boleh dibilang Trueno adalah versi stylish dari Toyota Corolla Levin, sebab Trueno tampangnya lebih berani dibanding Levin. Di generasi AE92, jika Levin moncongnya model biasa seperti Toyota Twincam, Trueno moncongnya model flat dengan lampu flip-topnya. Di generasi AE101, Trueno tidak memiliki gril, Levin memiliki grill, dan buntutnya Trueno mirip Silvia S14, sedangkan Levin lebih mirip Greco. Namun untuk generasi terakhir, Trueno dan Levin tampangnya cenderung sama. Untuk pilihan mesinnya juga cenderung sama dengan Levin.




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :














3. Toyota Celica SS-II



Mobil ini tidak perlu konversi 4WD untuk membuatnya lebih kencang. Sebab di ajang drag race 0-400m mobil ini sanggup menembus sekitar dibawah 10 detik dengan engine swap 3S-GTE. Selain itu mobil ini tetap mantap di ajang Super GT kelas GT300 dengan kondisi penggerak yang sama. Untuk mesin standarnya sendiri sudah cukup kencang, 3S-GE.




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :














NISSAN



1. Nissan Silvia Q's



Merupakan versi "lambat" Nissan Silvia. Nissan Silvia terkenal dengan chassisnya yang mantap serta performa mesin yang andal. Mesin SR20-nya terkenal kuat untuk berakselerasi, lantaran bertenaga 160PS dan 2000cc. Berhubung mobil ini berpenggerak belakang dan chassis serta suspensinya bagus, mobil ini banyak sekali dipakai drifting, termasuk Keiichi Tsuchiya "dorikin". Mesin SR20-nya yang bertenaga sekitar 160HP, boleh dibilang ini saingannya Toyota Levin.




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :














2. Nissan Skyline GT/GTS



Skyline terkenal dengan chassisnya yang mantap dan mesinnya yang bertorsi besar, walau tanpa turbo seperti varian GTS. Jika Silvia mengandalkan mesin 4 silinder, Skyline menggunakan mesin 6 silinder inline. Kapasitas mesinnya jika Silvia hanya sampai 2000cc, sedangkan Skyline sampai 2500cc. Sayangnya walaupun Skyline lebih buas mesinnya, popularitasnya kalah jauh dengan Silvia. Orang kalo main drift cenderung memilih Silvia, buat drag atau sirkuit langsung ke GTR. Walaupun begitu, setidaknya masih ada drifter yang peduli dengan Skyline GTS, seperti tim Bee-R.




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :
















MAZDA



1. Mazda MX-6 2.0 V6



Walaupun kapasitas mesinnya 2000cc, mesin Mazda ini sudah berkonfigurasi V6. Padahal biasanya mesin V6 ada pada mesin 2500cc keatas. Jadi kalau bicara saingan, sepertinya mesin ini lebih pas jika berhadapan dengan Mitsubishi FTO yang mesinnya sama-sama bermesin V6 walau 2000cc. Namun kalau dari tenaganya, baru bisa bersaing dengan coupe Jepang lain macam Levin/Trueno, Silvia Q's, Skyline GTS, dsb. Sedangkan dari teknologinya, Honda Prelude jelas saingan nyatanya lantaran sama-sama 4 wheel steering.




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :














2. Mazda Capella C2



Diantara coupe Jepang lainnya, hanya coupe ini yang masuk ATPM mobil Jepang di Indonesia dengan nama MX-6 dan coupe pertama di Indonesia yang masuk jalur ATPM. Mesin 2000cc-nya boleh beradu dengan coupe Jepang lainnya. Boleh dibilang ini saingan sejatinya Honda Prelude, sebab mobil ini sama-sama memiliki teknologi 4 Wheel Steering dan dimensinya hampir sama.




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :














3. Mazda Eunos Roadster



Merupakan roadster dengan penjualan paling hebat di dunia. Dengan desain aura klasik yang diusung, membuat mobil ini memiliki angka penjualan yang dahsyat. Tenaga mesinnya memang kecil, namun itu semua terkompensasi dengan bobotnya yang sangat ringan dan dimensinya yang sangat kompak. Hebatnya, tuner Amerika ada yang berhasil menjejalkan mesin V8 dari General Motors untuk bodi seringan dan sekompak Eunos Roadster dengan beberapa ubahan namun tidak sampai membobok ruang mesin.




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :














4. Mazda Roadster



Mazda mulai meninggalkan emblem sub merk percobaan Eunos sekaligus ganti model untuk Roadster. Mazda Roadster generasi berikut sudah meninggalkan lampu flip-top dan dimensinya lebih besar. Tenaga mesinnya tentu lebih besar. Menurut beberapa wartawan otomotif, Mazda ini memiliki power dan handling seimbang sehingga membuatnya mantap dikendarai.




[spoiler=open this] for :
















Segini aja yah. Kalo ada update ato ada yang mo nambahin monggo.



Cekidot juga Japanese 90's Heroes lainnya.



Hot Hatch

http://www.ceriwis.us/showthread.php?t=4944864



Rally Veteran

http://www.ceriwis.us/showthread.php?t=5053177



Super Touring Cars

http://www.ceriwis.us/showthread.php?t=4967924



Big Sedan

http://www.ceriwis.us/showthread.php?t=4899207



Spocom Middle Class

http://www.ceriwis.us/showthread.php?t=4927711



>250HP Spocom/GT class

http://www.ceriwis.us/showthread.php?t=4896342



Station wagon

http://www.ceriwis.us/showthread.php?t=9159465



Speed of Luxury



http://www.ceriwis.us/showthread.php?t=9185554

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 02:40 AM.


no new posts