90-an memang era emas buat pehobi mobil sport Jepang. Namun tidak hanya spocom (Sport Compact) atau Grand Tourer saja yang dapat dinikmati era emasnya. Big Sedan-pun juga ikut-ikutan dengan performa mobil seperti spocom atau Grand Tourer sekelasnya. Berikut adalah sedan besar jagoan jalanan yang bertenaga besar.
NISSAN
1. Nissan Skyline GT-R 4 Door
Bukan hal yang aneh jika ada Skyline berpintu empat, sebab Skyline sendiri juga berawal dari sedan. Untuk merayakan usia produksi Skyline yang sudah 40 tahun, Nissan bersama Autech membuat Skyline GT-R 4Door dalam jumlah terbatas.
[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for ini gambarnya gan:
2. Nissan Skyline Sports 4 Door 25GT
Jika dilihat dari iklannya, mobil ini bisa drifting dengan mantap. Kenyataannya sejalan, mobil ini bisa drifting dengan mantap. Rahasianya ada pada sasisnya yang panjang dan dirancang untuk mantap bermanuver. Keandalannya terbukti di ajang D1GP dengan drifter Ken Nomura atau Nomuken.
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :
TOYOTA
1. Toyota Chaser Tourer V
Inilah sedan besar jagoan drift. Dengan mesin 2JZ-GTE yang sama seperti Supra, Chaser sangat andal untuk beradu kecepatan. Selain itu, bodi dan buntut besar serta sasis yang kaku membuatnya lebih mantap dalam menikung atau melakukan aksi drift.
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for ini gambarnya gan:
MITSUBISHI
1 Mitsubishi Galant VR-4
Sebelum Lancer Evolution turun ke ajang WRC, terlebih dahulu Mitsubishi mengandalkan Galant VR-4 sebagai gacoannya. Mitsubishi Galant VR-4 diproduksi berdasarkan peraturan FIA yang mengharuskan tim pabrikan memproduksi versi jalan raya. Walaupun Mitsubishi telah mengandalkan Lancer Evolution di ajang WRC, Galant VR-4 terus diproduksi hingga akhir 90-an. Mesinnya untuk generasi pertama menggunakan 4G63T yang sama seperti Lancer Evolution, untuk generasi kedua bermesin V6 Twin Turbo. Galant VR-4 tersedia dalam transmisi manual dan otomatis tiptronik INVECS-II.
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for ini gambarnya gan:
SUBARU
1. Subaru Legacy RS
Kisah pengalaman balapnya sama seperti Mitsubishi. Jika Mitsubishi sebelum mengandalkan Lancer Evolution di ajang WRC menggunakan Galant VR-4, Subaru juga sebelum mengandalkan Impreza menggunakan mobil Legacy RS sebagai andalan untuk turun di WRC. Inilah persaingan awal Mitsubishi dengan Subaru dalam memproduksi mobil sport. Desainnya memang tidak seistimewa Galant di zamannya, namun performanya sangat bersaing dengan Galant. Hebatnya, untuk zaman sekarang, Legacy termasuk mobil yang menantang zaman. Jika big sedan sport Jepang lain sudah tidak diproduksi, Legacy malah masih diproduksi hingga sekarang. Bahkan perseneling manualnya tetap ada dari dulu hingga sekarang. Berbeda dengan sedan sekelasnya yang sekarang hanya ada transmisi matik.