FAQ |
Calendar |
![]() |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Berikut ini adalah sebuah Devil's Car. Supercar yang bertenaga terlalu kuat untuk digunakan pada hampir semua jalan atau trek. ![]() TVR Speed 12 pertama kali diperkenalkan kepada publik di tahun 1996 pada British Motorshow, meskipun begitu nama TVR Speed 12, tidak akan terkenal sampai tahun 1998. Ketika pertama kali diperkenalkan dijuluki sebagai TVR 7 / 12 untuk kapasitas mesin 7 liter(sebenarnya 7,7 liter/7,730cc) serta memiliki 12-silinder. Hal membuat sensasi nyata seperti halnya sebuah mobil yang keterlaluan karena berkekuatan 800bhp 7,7 liter V12 . Speed 12 pada dasarnya merupakan proyek balap yang dirancang untuk bersaing di Le Mans 24 jam, namun tujuan utama pembuatan kendaraan ini adalah untuk melayani tujuan ganda, yaitu menjadi pesaing di kelas Le Mans GT1 serta menjadi mobil jalan kinerja tinggi. Output daya tenaga yang benar untuk kendaraan yang diproduksi diperkirakan lebih dari 800 tenaga kuda (hp) dan mungkin lebih dari 1000hp. Angka yang sebenarnya tidak pernah dikenal. TVR membuat klaim-klaim awal bahwa akan lebih cepat dari McLaren F1 dengan berat kurang dari 1000 kilogram. Insinyur TVR berusaha untuk mencatat daya mesin pada mesin penguji Dyno tetapi poros input pada mesin Dyno itu pecah dan akhirnya daya mesin itu tidak pernah diketahui. Jadi para insinyur TVR menguji masing-masing poros mesin secara individu, mesin itu terdiri dari dua TVR AJP6 mesin di poros engkol tunggal - yang menghasilkan 480 bhp per bank. Meskipun tidak merupakan suatu angka yang tepat, estimasi 960 tenaga kuda mungkin dekat. Untuk menangani semua kekuatan ini, TVR menciptakan gearbox 6-speed manual kecepatan khusus beserta kopling. ![]() ![]() TVR Speed 12 versi pertama tahun 98' Pada 1998, Speed 12 TVR hampir siap untuk kompetisi, dengan harapan untuk bersaing di kelas GT1 di Le Mans.Untuk memenuhi peraturan, output tenaga kuda dikurangi dari sekitar 960-an hp menjadi terbatas pada 660 dan berat akan berada di sekitar 1000 kilogram. Kecepatan Speed 12 GTS cukup untuk bersaing di kelas GT FIA untuk beberapa perlombaan sebelum mengalami perubahan peraturan, dan runtuhnya kelas GT1 membuat Speed 12 usang dan tak terpakai. Setelah ini, fokus perusahaan diaktifkan pada produksi versi-jalan dari TVR Speed 12. Pengembangan dilanjutkan dalam Departemen balapan mereka dengan maksud pada balap di kelas GT2. Mobil-mobil ini menguasai perlombaan untuk beberapa musim di British GT Championship dengan keberhasilan yang sangat mudah meskipun dengan lawan yang tangguh. ![]() TVR Speed 12 versi balap GT Le Mans Pada tahun 2000 TVR sudah mendekati penyelesaian TVR-versi jalan raya yang mereka sebut dengan TVR Cerbera Speed 12. Harga yang ditetapkan sebesar � 188,000 yang agak terlalu mahal tetapi juga cocok untuk pemukul saingan potensial mereka yaitu McLaren F1. Harga ini akan mencakup supercar - versi jalan yang akan dibangun di samping versi balap. Dan daya tenaga tidak akan dicabeinsi oleh peraturan balap artinya 960 tenaga kuda diperkirakan akan berada di kontrol pengemudi. Peter Wheeler, pemilik Perusahaan TVR pada saat itu, mencoba mengendarai prototipe tersebut di jalan. Setelah mengendarai, ia mengatakan bahwa mobil itu tidak aman untuk kondisi mengemudi normal. Segera setelah itu, deposito investasi dikembalikan dan rencana produksi dicabeinlkan. Prototipe yang ditampilkan di beberapa acara dan kemudian dipisahkan dan digunakan sebagai suku cadang untuk mendukung program balap Speed 12. [/spoiler] Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Kalo menarik, jangan lupa vote ya Gan/Sis... ![]() ![]() ![]() Ohya, klo berkenan sekalian melonnya ya... ![]() ![]() ![]() Terkait:
|
![]() |
|
|