FAQ |
Calendar |
![]() |
#1
|
||||
|
||||
![]()
kronologi: Siang ini (sabtu,30/5/09) saya ditelpon seseorang yg mengaku bernama H. Bambang Pramono pemilik hotel Argo Putra. dia mau beli gitar + amply. katanya untuk anaknya yg uda rewel terus. karena rewel itulah dia memaksa mentransfer uang hari ini dan barang akan diambil oleh pegawainya yg bernama cahyono,karena dia sekarang ada di bandung. Sampai disini, sebagai pihak toko musik, saya merasa masih diuntungkan. karena toh dia akan mengirim uangnya dulu, baru akan mengambil barangnya senin. maka sy tdk berpikir akan adanya penipuan. diakhir telepon dia bilang kalo akan menggunakan uang kantornya untuk ditransfer ke rekening saya. Berselang 3jam, saya ditelpon (dari nomor yg sama),mengaku dari pegawai bp bambang dan akan mentransfer uang yg disepakati. 5menit kemudian, saya disuruh mengecek apakah uang sudah masuk ato belum. karena saya jaga toko sendirian n tdk memungkinkan saya ke atm, maka saya cek melalui klikbca dari kompi sy di toko. ternyata saldo tdk berubah. 15 menit kemudian,sy ditelpon lagi dan menanyakan apakah uang sudah masuk ato belum.sy menjawab belum. serta merta, ibu yg daritadi menelpon tsb merengek2 sy untuk mengecek di atm, dg alasan kalo lewat klikbca atopun mbca suka error. ibu tadi menelepon, dan sy sdh berpura2 ada di depan mesin atm. lalu ibu ini berkesimpulan bahwa ada gangguan dari pihak bca. lalu dia menelepon (teleconfrence) halobca. terdengar pola2 dial halobca. setelah minta disambungkan csnya,sy dipertemukan dg yg mengaku bp heru dari halobca. bp heru mengatakan bahwa saat ini ada gangguan, maka dia menyarankan bahwa saya akan dituntun untuk mengecek di atm. dan sekali lagi saya yg masih duduk di kasir didepan laptop saya, mengaku sudah berada di depan mesin atm.begini kira2 kata2 bp heru,"sebelum kita cek transaksi yang sudah masuk, terlebih dulu saya ingin mengetahui saldo bapak. coba cek dulu saldo bapak."saya jawab sekenanya. lalu dia minta rekening lain. sekali lg saya tegaskan bahwa toko saya hanya menerima pembayaran cash dan transfer ke rekening tsb. lalu bp heru menutup pembicaraan dengan kata maaf dan akan mencoba kembali meng'clear'kan transaksi saya. selang 10 menit, saya ditelpon kembali oleh ibu tadi.kali ini dia langsung menghubungi halo bca kembali. setelah dial dan tekan ini itu, muncullah kembali cs, dan kali ini sy benar2 yakin ini penipuan.karena cs yg menerima lagi2 bp heru.saat itu juga saya menghubungi halobca dengan nomor lain. setelah saya tekan ini itu, muncullah suara cs bernama mbak Handa.stlh sy menyebutkan nomor rekening saya, handa mencoba membantu saya supaya mendapatkan nomor pengirim (ibu tadi). ketika saya kembali ke hp saya yg dalam posisi online dengan ibu tadi,sekali lagi bp heru (meskipun masih dengan nada sopan) meminta saya untuk kembali ke mesin atm.saat itu juga saya paksa minta nomor rekening ibu tadi,dengan dalih saya akan cek via atm dan klikbca supaya jelas.begitu saya dapat nomornya, 4091**** a/n ester endrawati, langsung saya laporkan dengan Handa yg masih ol di telepon saya yg lain. begitu dilaporkan,Handa memberikan statement: 1. HaloBCA tidak dapat diteleconfrence. 2. HaloBCA tidak dapat menelepon keluar. 3. Sangat kecil kemungkinan menelepon cs haloBCA dalam selang waktu berdekatan akan diterima cs yg sama. karena ada byk cs yg ol. 4. Nomor rekening tersebut bukan nomor Bandung. melainkan Semarang (sayapun juga Semarang). 5. Memang yang sekarang sedang marak bukan penipuan jenis menjual barang fiktif, tapi bagaimana menggiring korban dengan iming2 menggiurkan (tapi bukan lagi dengan memenangkan undian karena sudah klise) ke atm dan selanjutnya korban akan dihipnotis untuk mentransfer ke rek tertentu. Dan setelah statement tersebut, saya memutuskan telpon dari ibu tadi.dan tidak menelepon lagi, bahkan tidak bisa ditelpon sampai sy menulis trit ini. Saran agar ceriwisser berhati2, dan sebaiknya tdk melakukan hal yg sering sy lakukan, yaitu meninggalkan no telp di postingan. lebih baik lewat PM deh. sehingga meminimalisasi ada oknum penelepon yg seperti sy alami. Untuk pihak BCA, saya berterima kasih banyak khususnya buat mbak HANDA yg membantu saya menunjukkan jalan yg benar. Dan buat para penipu ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() WASPADALAH......WASPADALAH.............!!!!!!!!!! ![]() Terkait:
|
![]() |
|
|