Sebelumnya jangan lupa diberi bintang 5 dulu ya ndan?
Quote:
Dan jangan lupa disundul agar yang lain pada tahu
Quote:
Maaf kalo repost semoga saja tidak
Quote:
Pada kesempatan kali ini ane akan mengajak komandan semua jalan-jalan ke Pabrik Volkswagen yang ada di Rusia.
Spoiler for Sekilas tentang Volkswagen:
Volkswagen (biasa disingkat VW) adalah sebuah pabrikan otomotif berbasis di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman. Volkswagen didirikan oleh Serikat Buruh Jerman (Deutsche Arbeitsfront) pada tahun 1937. Volkswagen merupakan merk asli dari Volkswagen Group, yang juga membawahi beberapa merk mobil lain seperti Audi, Bentley Motors,Bugatti Automobiles, Automobili Lamborghini, SEAT, Škoda dan sebuah pabrikan kendaraan komersial Scania. Tahun 2009, Supervisory Board dari Volkswagen AG mengesahkan pendirian sebuah grup otomtif yang terintegrasi dengan Porsche di bawah naungan Volkswagen.
Nama Volkswagen sendiri mempunyai "mobil rakyat". Tagline Volkswagen saat ini adalah Das Auto (dalam bahasa Inggris The Car). Moto sebelumnya adalah Aus Liebe zum Automobil (artinya : Kecintaan kepada Mobil).
Dalam bahasa Jerman, "Volkswagen" berarti "mobil rakyat".
Quote:
Sekarang mari kita menuju pabriknya yang ada di Rusia
Spoiler for Pabrik Volkswagen di Rusia:
Pabrik ini terletak di kota Kaluga, Rusia. Pabrik ini terletak di kota berpenduduk 300.000 orang, sekitar 20 km barat daya dari Moskow, pabrik ini terlihat rapi dan bersih sekali. Tidak ada setitik debu pun di lantai, semua mesin mengkilap dan semua pekerja memakai pakaian kerja baru. Terdapat 3000 orang yang bekerja di pabrik ini. Setiap tahunnya pabrik ini akan memproduksi total 150.000 mobil. VW merupakan investor terbesar di sektor otomotif Rusia.
Quote:
Sekarang mari kita lihat pabriknya
Quote:
Spoiler for Suasana di dalam pabrik:
Spoiler for Gudang perlengkapan:
Spoiler for Proses Pembentukan Bagian Mobil:
Spoiler for Pekerja sedang bekerja:
Spoiler for Pekerja merakit mesin:
Spoiler for Baut terbaik untuk bagian mobil:
Spoiler for Setiap komponen diproses:
Spoiler for Proses perakitan bodi mobil:
Spoiler for Kerangka dibentuk oleh tangan robotik:
Spoiler for Tangan robotik bekerja:
Spoiler for Contoh Sistem Elektronik Mobil:
Spoiler for Kerangka siap dibentuk:
Spoiler for Proses Pengecatan:
Spoiler for Kerangka disusun:
Spoiler for Kerangka dipindahkan dengan mesin:
Spoiler for Pekerja memasang bagian lain mobil:
Spoiler for Pemasangan bagian mesin dan roda:
Spoiler for Pekerjaan 75% selesai:
Spoiler for Mobilpun jadi dan siap dipasarkan:
Spoiler for Siap dipakai:
Spoiler for Penutup:
Bagaimana canggih bukan? Pekerjaan dilakukan 50% dengan mesin dan sisanya manual oleh manusia. Kebersihan sangat dijaga dipabrik ini.
Demikian info dari ane semoga menambah pengetahuan dan wawasan komandan semua
Jangan lupa kalo bermamfaat
Spoiler for Kunjungi thread bermutu ane lainnya ndan:
mesin semua lah pabrik mobil masa dirakit tangan
tp coba ada pabrik vw di indonesia
udah rencana sih ndan tapi gak tahu jadi atau gaknya
Spoiler for Cek aja:
Prinsipal mobil asal Eropa, Volkswagen bakal membangun pabrik di Indonesia dalam waktu dekat.
"Dengan persiapan tahun ini, setidaknya paling lambat 2010 mulai start," kata Ketua Komite Tetap Pengembangan Kemampuan Teknologi Kadin Gunadi Sindhuwinata di sela-sela Peluncuran Industrial Report 2009 UNIDO di Sari Pan Pacific Jakarta, Senin, 11 Mei 2009.
Gunadi menuturkan, dibandingkan prinsipal otomotif dunia lain, Volkswagen relatif tidak mengalami penurunan penjualan. "Tahun lalu mereka bisa mengambil keuntungan dari penjualan 3,7 juta unit mobil," katanya.
Indonesia menjadi pilihan investasi bagi Volkswagen, kata dia, mengingat potensi pasar domestik yang cukup besar. "Di Indonesia, mereka kan belum punya basis. Okelah pemain-pemain lama sudah ada basis di negara kita, tapi yang dari Eropa kan belum," ujar Gunadi.
Pabrik baru tersebut diperkirakan akan menelan investasi sebesar 35 juta euro dan akan mempekerjakan sebanyak dua hingga empat ribu orang.
"Bandingkan dengan kelompok Suzuki yang kapasitas produksinya 120 ribu unit mobil dan 1,2 juta unit sepeda motor pekerjanya sebanyak 6 ribu, lalu Nissan yang produksinya 100 ribu unit pekerjanya ada 2.000 hingga 2.500 pekerja," ujarnya.
Gunadi mengakui, Volkswagen melihat potensi Indonesia untuk investasi masih bagus, seiring pertumbuhan industri otomotif yang masih di atas nol persen.
"Dari semua negara di Asia, hanya tiga negara yang pertumbuhannya di atas nol persen, yakni China, Taiwan, dan Indonesia," ujarnya. Dengan dipilihnya Indonesia, menurutnya, akan meningkatkan image negara kita.
Meski demikian, kata dia, investor otomotif meminta pemerintah tetap konsisten dengan peraturannya. "Apa yang dibutuhkan investor pasti ada benefit, terkait dengan peraturan yang tidak berubah-ubah. Sebab, industri melihat jangka panjang," katanya.
Dengan dibangunnya pabrik di Indonesia, menurut Gunadi, akan menurunkan harga jual per unit. "Sebelumnya kalau impor harganya Rp 300 juta, tapi kalau sudah ada pabriknya di sini maka harga akan turun karena bea masuk tidak ada," kata dia.