for
Kesaksian::
Motor Ninja ZX 150/2 Tak : Nih motor udah ane reamer sana sini blok mesinnya. Iseng tempelin AirBoom (cukup setengah saja lalu dibagi dua lagi sehingga jadinya 2x1/4) ane tempel di sebelah kanan kiri lubang masuk udara. Khasiat tetap sangat terasa walau sebelumnya tarikan sudah ringan. Torsi lebih besar, mencapai putaran rpm tinggi lebih cepat dan stabil, dan yang paling cihuy... alunan suara knalpot Arrow jadi lebih merduuu..! Ini bukti kalau AirBoom dapat memaksimalkan performa mesin yang sudah dioprek...
Kesaksian di
www.situsotomotif.com
AirBoom bikin speedometer putus! Minggu 1 Maret 2009 sekitar jam 15.00 di Arteri Kebon Jeruk, pak Opi dengan Jupiter-Z racing-nya melakukan uji ekstrim top speed menggunakan AirBoom.
Step 1 : Tanpa AirBoom
Motor digeber sampe abis, top speed mentok di 120 km/h.
Step 2 : Pake AirBoom
Motor digeber sampe abis, amazing...top speed nyampe 135 km/h, tapi ga lama ada bunyi cukup keras...beletak! Wow ... ternyata jarum speedometer mentok & kabelnya putus...
Setelah mampir ke bengkel pasang kabel speedometer baru, percobaan dilanjut dengan putar2 Jakarta utk ukur konsumsi bensin.
Tengah malam sebelum nyampe rumah isi bensin, the second amazing happened�ternyata bensin yang biasanya 1 ltr : 60 km jadi 1 ltr : 70 km.
Besoknya pak Opi bilang :�boss, you punya barang memang okeee�
Kesaksian pada Honda Beat
Saya ambil logika dari Dyno Test di Motor Honda Beat (matic) yang kita uji
hari jumat, 30 jan09, kemaren.
Pada motor yg sama ada 2 kondisi yg berbeda;
1. Tanpa AirBoom: Grafik penunjukkan hp baru muncul disekitar 1000 rpm Pada 2000rpm tenaga yang dihasilkan = 5 hp dan max torque +- 24 NM
2. Dengan AirBoom: Grafik penunjukkan hp muncul mulai dari 0rpm (saat handel gas diputar) Pada 2000rpm tenaga yang ditelurkan = 6,4 hp dan max torque +- 29 NM
Lewat dari 3000 rpm di grafik menunjukkan distribusi yang hampir sama. Lalu apabila Honda Beat ini dipacu dengan asumsi, oleh pengendara yang sama dengan cara yang sama..pertanyaannya: Motor mana yang mencapai garis finish terlebih dahulu?? Dengan atau yang tanpa AirBoom?!?
Jawabannya jelas.. Benar.. Motor yg mengaplikasi AirBoom akan lebih cepat sampai garis Finish.
Nah soal seberapa lebih cepat masuk garis finish memang butuh pengukuran lebih lanjut. Salah satunya yang menggunakan Vericom. Tapi memang AirBoom di design bukan untuk kepentingan balap melainkan untuk meningkatkan horse power dan torsi
melalui hasil pembakaran pada mesin yang lebih sempurna sehingga dapat menjadi fuel efficiency accelerator.AirBoom lebih mementingkan peningkatan tenaga mesin yang dibarengi dengan efisiensi bahan bakar walau berdasar pengalaman teman2 saya yang sudah memasang AirBoom, pada awalnya mereka menikmati sensasi peningkatan tenaga dengan ngebejek pedal gas dalem2 karena merasakan asyiknya mesin jadi enteng, tenaga padet, dan rasa bingung!!! Kog Silicone begini bisa sehebat ini?? hehe
Bapak Romy Wahyu Fonda
Motor Ninja ZX 150 / 2tak, setelah menggunakan AIRBOOM:
-. tarikan lebih ringan
-. torsi lebih besar
-. mencapai puteran RPM tinggi menjadi lebih cepat dan stabil
-. suara knalpot Arrow - na menjadi lebih merdu
Iwan Setiawan ( ketua club Tae Kwon Do DECHIN ). Motor Ninja ZX 250,
- SEBELUM menggunakan AIRBOOM setiap ganti gigi transmisi
knalpotnya nembak..
- SETELAH menggunakan AIRBOOM knalpot nembak hilang sama sekali.
- perpindahan gigi halus, dan akselerasi + tarikan benar2 enteng... responsive di
setiap RPM baik atas maupun bawah...
Test Energy AIR BOOM.