FAQ |
Calendar |
![]() |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Prolog Aduhhh... Gara2 kaskus diserang sehingga thread lama gw beserta hasil2 testimonial kepuasan tentang CDI XP 301 MC gw lenyap semua ... ini link lama nya beserta testi2 anak2 yang beli dari kaskus ini melalui gw Milan Menawan Sekaligus Kewalahan - Bahasa Melayu - Ceriwis - Indonesian Community lenyapp ![]() Maka oleh karena itu gw terpaksa membuat thread baru karena gw yakin ulasan tentang isi thread ini akan sangat berguna bagi rekan2 juga Oleh karena itu the show must go on ![]() _________ ________________ .:: XP IGNITION Product - CDI XP 301 MC Stage 2 Andrion Series With The Advancer System ::. Release date : 9 Juni 2008 NEW CDI XP 301 MC Stage02 ![]() ![]() Profil CDI XP 301 MC Stage 2 CDI XP 301 MC adalah CDI dengan kombinasi Teknologi Analog-Digital yang menggunakan 17 buah Transistor dan 2 buah IC (Integrated Circuit) untuk menghasilkan �Digital Adjustable Advancer Timing� dengan sistem Pengapian DC (Direct Current) yang dirancang khusus oleh PT. Cahaya Berkat Teknologi (CBT) untuk memaksimalkan pengapian motor, dimana CDI XP 301 MC menjaga pengapian motor dengan stabil hingga putaran 40.000 RPM sebesar 370 V -375 V yang dikontrol dengan menggunakan AVR (Automatic Voltage Regulator) sehingga pengguna mendapatkan akselerasi dan Top Speed yang luar biasa. Kelebihan utama yang diberikan XP 301 MC adalah Teknologi �ADVANCER SYSTEM� dengan fungsinya adalah untuk memajukan atau memundurkan timing advance. Fitur Teknologi ini menghasilkan variasi pilihan timing Advancer sesuai dengan kondisi track yang diinginkan, sehingga XP 301 MC dapat digunakan untuk harian, road race, maupun drag bike. _________ Author : ghonks Subject : CDI XP 301 MC with the Advancer System Manual Programmable Manufactured by : CBT Co. Ltd Product : XP Ignition Apa itu Teknologi Advancer System? Teknologi Advancer System dirancang untuk merubah advance timing pengapian di motor sesuai dengan RPM yang kita inginkan dari posisi idle (15 derajat) ke Top (33 derajat), yang tentu saja dengan teknologi Advancer ini maka karakteristik motor bisa kita atur sesuai keinginan dan kebutuhan suatu modifikasi mesin. Dengan perhitungan posisi advance pertama pada RPM tertentu hingga mendapatkan Top timing ini bisa kita atur timing ngurut setengah dulu atau lansung maju 3/4 pada RPM tertentu hingga mendapatkan posisi Top timing pada RPM so bisa dikatakan CDI XP ini sudah multi-map yang sudah diprogram dengan trigger progam CDI XP nya adalah advance timing. ![]() Contoh program Ignition timing dalam CDI XP 301 MC (Manual Multi Timing Programmed) 1. Advance pada posisi RPM 2500 karakter timing nya sudah berbeda dengan RPM 2800 (cara maju nya timing menuju 33 derajat, kami program maju 25 derajat dulu lalu ngurut lagi hingga ke 33 derajat ) 2. Advance pada posisi RPM 4000 karakter timing nya lansung maju dari 15 derajat langsung ke 33 derajat (tanpa ngurut) 3. Advance pada RPM lain misal 2800 tentu akan berbeda dengan RPM 3200 dll Kelebihan yang lain: 1. High Power Ignition ( 370-375 Volt DC constant up to RPM 40.000) bila memang ada mesin yang sanggup berputar dengan kecepatan seperti ini, CDI XP sanggup melayani charge-discharge hingga putaran tersebut) so kalo CDI XP baru ketemu putaran mesin RPM 10.000 maka ini baru 1/4 kemampuannya ![]() ![]() CDI XP sanggup melayani mesin super high compression up to 15:1 2. High Energy : Design dengan system DPS (Double Phase System) digerakkan 2 buah Power, menjamin bahan bakar lebih efisien dengan ketebalan api yang sangat padat Tersedia untuk motor : 1. Ver 12: Supra Fit Supra X, Tiger 2000, Megapro, Kaze R 2. Ver 14 : Shogun 110, Smash 3. Ver 30 : Shogun 125 4. Ver 38 : Supra X 125, Karisma 125 5. Ver 38-X : Honda CBR 150, Sonic 125 6. Ver 38 ZX : Kawasaki ZX 130 7. Ver 39 : Satria FU 150, Raider 125 8. Ver 47 : Thunder 125 Ver 1,2 dan 3 9. Ver Skywave : Suzuki Skywave 10. Ver 57 : Jupiter Z, Mio Nouvo, Jupiter MX, Vega R Khusus untuk Jupiter MX pakai kabel set tambah Rp 80.000,- 11 . Ver 70 : Thunder 250 12. Ver 25 : Scorpio 225 Rp. 750.000,- belum termasuk ongkos Kirim pakai TIKI Garansi 1 tahun CDI XP 06 Power Limited Edition Supreme Energy!! [/spoiler] Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
1. ask : CDI XP bisa dipakai untuk motor harian? ans : CDI XP HP7, CDI XP 301 MC Stage02 dan CDI XP 301 MC Stage02 Limited Edition (4 Power) bisa dipakai untuk semua aplikasi baik harian, maupun untuk balap 2. ask : Apa sih bedanya CDI XP dengan CDI-cdi merk lain? ans : CDI XP merupakan CDI yang dirancang khusus untuk mendapatkan Power dan Torsi yang berlimpah yang didukung dengan tegangan output yang benar-benar murni 350 volt DC konstan dengan menggunakan teknologi Toroid dan system double phase, CDI-cdi merk lain hanya dengan system single phase, analogi dalam mesin seperti mesin 2 silinder melawan mesin 1 silinder/ sudah jelas dari segi elektronik system double phase untuk pengisian ke power Transistor bisa secara cepat dan stabil. dan juga system curve timing CDI XP dirancang sesuai dengan hisapan mesin yang kami sebut Curve Timing secara sentrifugal (pergerakan timing yang halus dan presisi) hal ini bisa dibuktikkan dengan melihat pergerakan Timing CDI XP dengan menggunakan timing light Anda bisa membuktikkan pergerakan timing semua CDI XP ini dan bandingkan dengan pergerakan timing CDI-CDI merk lain 3. ask : Bagaimana mungkin menggunakan CDI XP motor bisa makin kencang tapi tetap hemat BBM ans : Prinsip dalam ruang bakar adalah Udara,bahan bakar dan pengapian ( 3 factor yang sangat berperan) Dalam hal ini XP Ignition mengkhususkan di bidang pengapian sesuai dengan specialisasi kami Hasil riset kami ternyata gap (celah) efisiensi dari pengapian masih sangat besar, dengan adanya celah efisiensi tersebut disitulah teknologi diciptakan Factor timing pengapian yang bisa diadvance lebih awal bisa membuat mendapatkan power dan torsi yang lebih dengan catatan harus didukung dengan pengapian yang kuat dengan teknologi kami yaitu kurva timing secara sentrifugal yang diadvance lebih awal dibandingkan dengan CDI std dan didukung oleh pengapian 350 Volt konstan dan murni hingga RPM atas menjamin efisiensi pengapian tingkat tinggi membakar bahan bakar secara maksimal dan bisa dikonversi menjadi power dan torsi hingga RPM atas 4. ask : Pengapian CDI XP basis nya apa? ans : pengapian CDI XP berbasis DC (Direct Current), dimana CDI XP mengambil tegangan melalui Accu 5. ask : Kalo begitu CDI XP tidak bisa diaplikasikan ke motor dengan pengapian AC seperti motor Tiger, Scorpio dll? ans : CDI XP tetap bisa diaplikasi kan ke motor2 dengan pengapian AC sesuai dengan program timing yang sudah dibuat oleh XP Ignition. Perbedaan pengapian AC dan DC hanyalah sumber tegangan yang dibutuhkan oleh CDI Pengapian AC : magnet Spull (tergantung medan magnet yang dihasilkan)----> CDI AC---> Koil ---> busi Pengapian DC : Aki 12 volt ---> CDI XP (Kurva Timing yang sudah diriset untuk motor) ----> Koil ----> Busi Contoh untuKk motor tiger menggunakan CDI XP ver 12, Motor scorpio menggunakan CDI XP ver 25 dll 6. ask : Mana lebih baik pengapian AC atau DC? ans : Secara tegas kami nyatakan pengapian DC dengan catatan seperti CDI XP yang mempunyai tegangan konstan dan murni 350 Volt DC jauh lebih baik dan mudah. Pengapian AC membutuhkan magnet yang mempunyai medan magnet besar/ ringan serta mahal dan juga pengapian AC tidak bisa stabil karena memang cara kerja untuk menghasilkan tegangan di pengapian AC tergantung dari putaran mesin dan jenis magnet yang digunakan contoh cara kerja pengapian AC dengan menggunakan magnet special engine di RPM 3000 didapat tegangan 300 Volt AC dikonversi lagi menjadi 200 volt DC di RPM 5000 didapat tegangan 325 Volt AC di konversi lagi menjadi 225 Volt DC di RPM paling maksimal di dapat di RPM 10.000 didapat tegangan 600 VAC dikonversi lagi menjadi 325 Volt DC Di RPM 12.000 didapat tegangan 580 Volt AC dikonversi lagi menjadi 315 volt DC dst nya akan menurun Pengapian AC : Magnet Spull ----> tegangan fluktuatif AC (maks 600 volt AC) tergantung RPM ------> tegangan fluktuatif DC (maks 325 Volt) tergantung RPM Pengapian DC di CDI XP: Aki 12 Volt dikonversi dengan teknologi toroid menjadi 1200 volt AC lalu dirubah lagi menjadi 350 Volt Konstan dan dikontrol secara maksimal menggunakan AVR (Automatic Voltage Regulator) dalam CDI XP Aki 12 volt ---> 1200 Volt AC (stabil) ----> 350 Volt DC constan di RPM berapapun juga (stabil) dari sisi tegangan saja sudah terlihat perbedaan yang sangat mencolok, dari segi modifikasi juga sangat mahal pengapian AC (harus menyediakan magnet spull dengan medan magnet yang kuat dan ringan) bila dibandingkan dengan pengapian DC CDI XP 7. ask : Berapa konsumsi arus maksimal yang ditarik oleh CDI XP ans : sangat kecil, hanya 0.15 ampere di RPM 800 Maksimal 1.5 Ampere terjadi RPM 40.000 (melalui simulator) Tarikan arus ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan peralatan elektronik lain spt klakson, lampu dll Konsumsi arus yang sangat kecil hanya bisa dicapai dengan menggunakan teknologi Toroid yang kami miliki. 8. ask : Berapa lama garansi CDI XP? ans : Garansi 1 tahun penuh dan CDI XP bisa kami perbaiki (serviceable) bila telah melalui masa garansi Tertarik silahkan hubungi: Andres Sianipar Telp : 08129188846/ 02193190396 mau tanya2 dulu juga bisa melalui Yahoo Messenger YM! : andres97_sianipar Tersedia juga CDI XP Limited Edition 4 Power (LE Version) Rp. 1.000.000,- www.xp-ignition.com Dirancang secara khusus menggunakan 4 power dirancang secara paralel untuk menghasilkan tenaga motor yang luar biasa (Special design) Design with double phase system Note : gw minta tolong juga bagi teman2 yang sudah pake CDI XP hasil pembelian di kaskus ini (thread gw yang sebelumnya), tolong berikan reviewnya lagi yah ![]() salam hangat, Thread gw yang lainnya : Harga Khusus Koil XP Andrion CMC 2A (Part II) aneka modem murmer - Ceriwis - Indonesian Community Harga Khusus CDI XP 301 MC Stage02 (Part II) siera wireless 881 - Ceriwis - Indonesian Community Harga khusus CDI XP Andrion HP7 untuk motor (Garansi 1 tahun) /Part II Modem Sierra 885 Compas - Ceriwis - Indonesian Community Modul Pengapian High Performance for Toyota, Suzuki, Nissan, Mitsubishi, Honda, VW !! Cisco modul HWIC-1FE - Ceriwis - Indonesian Community XADO Revolusi Teknologi Kendaraan (Part II)/ulasan Review!! Perdana EVDO AHA - Ceriwis - Indonesian Community XADO Gel Nano Tech penutup baret silinder/ perbaiki kompresi tanpa bongkar mesin jual murah komputer dual core spek game 1jtan. - Ceriwis - Indonesian Community Part Racing Pengapian IM-8 Andrion buat Motor Injection Vixion, Supra PGM FI, Shogun 125 FI http://www.ceriwiss.com/showthread.php?...1#post41826308 ![]() Terkait:
|
![]() |
|
|