Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 14th January 2011
Kenthung's Avatar
Kenthung Kenthung is offline
Member Aktif
 
Join Date: Oct 2010
Location: jakarta
Posts: 287
Rep Power: 16
Kenthung is a Good manKenthung is a Good manKenthung is a Good manKenthung is a Good man
Default Part Substitusi Honda CS1, Banyak Juga ..

OK langsung simak buat yg nunggang CS 1..

Beberapa komponen Honda CS1 Anda harus diganti baru? Let�s do it now!
�Tentu kalo mau besutan itu tetap yahud diajak menemani aktivitas
sehari-hari. Tenaga enggak ngedrop dan suara tetap halus,� ajak Hendy
dari Gmotor, di kawasan Bintaro, Tangerang.

Tentu ada hal menarik yang perlu dicatat dari ajakan Hendy tadi. Ya..
menurutnya, kalo susah nyari milik aslinya, bisa lakukan langkah substittusi
part. �Pilihannya, bisa dari produk Honda juga, atau motor merek lain.
Asyik, kan?� katanya.

Spoiler for CS1:


Gear Set

Perbandingan standar gir depan-belakang Honda CS-1 yaitu 42/14 dan
ukuran rantai 428. Pilihan gir itu jatuh pada Suzuki Satria FU 150.

�Ukuran dua peranti itu sama, jadi bisa digunakan. Tapi butuh penyesuaian
di lubang baut gir dengan cara diperbesar pakai mata bor 10 mm,� ujarnya.

Pertukaran tersebut efektif dilakukan bagi CS1-mania di daerah yang
kebetulan agak sulit menemui orisinalnya. Alhasil, tunggangan kesayangan
tetap bisa beroperasi, tanpa menunggu lama di bengkel, kan?

Nah, buat aftermarket sproket Satria FU seperti Indopart dibanderol Rp 90
ribuan.


Kampas Rem

Walaupun selisih sedikit perbandingan
harganya, tapi bisa membantu menghemat
biaya, cuy! Gantinya punya Honda Supra X
125 dan Tiger seharga Rp 36.400.
Sedangkan milik CS1 Rp 38.500. Oh ya, ada
juga sih pilihan part KW-nya yang dibanderol
Rp 15 ribu (buat alternatif saat kondisi darurat, ya).


Per Dan Kampas Kopling

Bagi pengguna motor Honda gak perlu
bingung, karena kampas kopling masih bisa
saling tukar dengan tipe lainnya, baik itu
CS1, Grand, Supra, GL series, Tiger dan
CBR150. �Karena semua tipe bisa saling
pakai. Jadi, satu untuk semua deh! Hanya
yang beda sendiri milik Karisma dan Supra X 125,� ujarnya.

Spuyer

Jika tunggangannya pakai knalpot racing, tentu bagian pengabut juga perlu
diperhatikan guna akselerasi lebih cepat. Pilihan bisa memakai punya
Yamaha Mio atau Honda Karisma 125. �Untuk pilot jet pakai Mio dan
Karisma, kalo main jet-nya bisa gunakan CBR 150,� tutupnya.


sumberna ndan..




Reply With Quote
  #2  
Old 22nd January 2011
makerotbauasem makerotbauasem is offline
Member
 
Join Date: Mar 2010
Location: jakarta
Posts: 81
Rep Power: 0
makerotbauasem mempunyai hidup yang Normal
Default

ditunggu substitusi part buat motor yg lainnya
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 09:15 PM.


no new posts