Paintball adalah olahraga, pertama kali dimainkan pada tahun 1981 di New Hampshire, di mana pemain bersaing, dalam tim atau secara individu, untuk menghilangkan lawan dengan memukul mereka dengan kapsul berisi cat (disebut sebagai paintballs) dari perangkat disebut marker paintball. Permainan ini sering dimainkan dalam kompetisi yang diadakan dengan liga di seluruh dunia, turnamen, tim profesional, dan pemain, tetapi juga digunakan oleh tentara untuk melengkapi pelatihan militer, dan telah digunakan oleh sejumlah terdakwa dan dihukum teroris. Beberapa perusahaan teknologi dimanfaatkan untuk respon kerusuhan dan penindasan mematikan non tersangka juga berbahaya.
Game dimainkan di bidang indoor maupun outdoor dari berbagai ukuran. Sebuah lapangan permainan yang tersebar dengan daerah alami atau buatan, yang digunakan untuk bermain pemain strategis. Aturan untuk bermain paintball bervariasi, tetapi bisa termasuk menangkap bendera, eliminasi, membela atau menyerang titik tertentu atau wilayah, atau menangkap objek kepentingan yang tersembunyi di area bermain. Tergantung pada varian yang dimainkan, permainan dapat berlangsung dari detik ke jam, atau bahkan hari bermain skenario.
Legalitas paintball bervariasi antara negara-negara dan wilayah. Di sebagian besar wilayah di mana bermain diatur ditawarkan, pemain diharuskan untuk memakai topeng pelindung, dan aturan permainan ketat. Permainan dan peralatan yang terkait telah menarik kontroversi di seluruh dunia karena insiden cedera dan mematikan lapangan, dan kritik karena tema militernya.
Spoiler for Sejarah:
Spoiler for hayes noel:
Hayes Noel dan temannya, ane juga kagak tau yang mana Hayes Noel kayaknya sih yang kanan
Pada tahun 1976, Hayes Noel, seorang pedagang saham, Bob Gurnsey, dan penulis Charles Gaines sedang mendiskusikan perjalanan terakhir Gaines 'ke Afrika dan pengalamannya berburu kerbau. Terinspirasi sebagian oleh Richard Connell cerita pendek The Game Paling Berbahaya, mereka menciptakan sebuah permainan di mana mereka akan tangkai dan berburu satu sama lain; menciptakan kembali adrenalin yang sama yang datang dengan berburu hewan. Pada tahun 1981 di New Hampshire, kelompok itu menggunakan "Nel-spot 007" pistol (biasanya digunakan oleh petani dan peternak untuk menandai pohon-pohon dan ternak) untuk menembak bola cat. Dua belas orang berpartisipasi dalam pertandingan pertama, yang merupakan "menangkap bendera" skenario antara dua tim. Pemenangnya diambil semua flag tanpa menembakkan tembakan.
Sebagai bunga nasional dalam permainan terus dibangun, Bob Gurnsey membentuk perusahaan Nasional Survival Game, dan mengadakan kontrak dengan Nelson Paint Perusahaan sebagai distributor tunggal peralatan paintball mereka. Setelah itu, mereka lisensi untuk waralaba di negara-negara lain hak untuk menjual senjata mereka, cat, dan kacamata. Sebagai hasil dari monopoli mereka atas peralatan, mereka berbelok keuntungan hanya dalam enam bulan.
Permainan paintball pertama memanfaatkan pistol Nelspot, yang merupakan senjata hanya tersedia pada saat itu. Mereka menggunakan kartrid CO2 12 gram, diadakan putaran hanya sepuluh, dan harus miring untuk melempar bola ke ruangan itu dan kemudian recocked setelah ditembak masing-masing. topeng paintball Dedicated belum diciptakan, sehingga pemain mengenakan kacamata toko yang meninggalkan sisa wajah mereka terbuka. Para paintballs pertama berbasis minyak sehingga tidak larut dalam air; "pihak terpentin" merupakan hal yang biasa setelah seharian bermain. Permainan sering berlangsung selama berjam-jam sebagai pemain berjalan satu sama lain, dan karena tiap pemain hanya dalam jumlah terbatas putaran, menembak jarang.
Antara tahun 1981, dan 1983 produsen saingan seperti PMI mulai menciptakan produk yang bersaing, dan itu selama tahun-tahun yang permainan menanggalkan. Paintball teknologi secara bertahap dikembangkan sebagai produsen menambahkan sebuah front-mount pompa untuk membuat recocking lebih mudah, kemudian digantikan kartrid 12-gram dengan tangki air yang lebih besar, biasanya disebut sebagai "udara konstan". Inovasi ini diikuti oleh feed hopper gravitasi dan siku 45 derajat untuk memfasilitasi loading dari hopper.In 1984, paintball didirikan di negara-negara lain di luar Amerika Serikat; dengan Paintball Pertempuran menyiapkan ladang di Australia dan Inggris.
Teknologi terus maju di tahun 1990-an dan 2000-an dengan pengenalan dan penerimaan spidol elektronik yang dikendalikan, dimulai dengan Smart Bagian jijik dan WDP Angel. Tidak seperti desain mekanik murni yang biasanya memanfaatkan bakar secara langsung dimanipulasi oleh pemicu, spidol elektronik ini menggantikan hubungan mekanis dengan sebuah saklar elektronik atau optik sederhana dan sirkuit yang mengontrol tindakan bersepeda dari marker. Hal ini secara dramatis meningkatkan laju api sebagai pemicu berat dan perjalanan jauh berkurang, dan juga memungkinkan untuk diprogram "otomatis" Modus pembakaran diperbolehkan dalam beberapa format turnamen. Kira-kira bertepatan dengan pengenalan tanda electropneumatic adalah bahwa sistem udara bertekanan tinggi (HPA, kadang-kadang disebut N2), yang memecahkan beberapa masalah yang melekat dalam menggunakan CO2 "udara konstan". Beberapa hampir semua desain mekanik dan electropneumatic memerlukan penggunaan sistem HPA. Bermotor loader juga dikembangkan, pertama untuk mengurangi terjadinya kemacetan hopper dengan memasukkan agitator, kemudian dengan menggunakan sabuk atau rotary feeders untuk "memaksa-feed" aliran dapat diandalkan paintballs lebih cepat daripada gravitasi sendiri dapat memberi mereka makan ke marker.
Sebagai tim paintball dan promotor turnamen mulai pasar ide dari permainan sebagai penonton olahraga, lapangan paintball mulai transisi dari daerah-daerah dengan medan berat hutan alam lebih (sekarang dikenal sebagai "woodsball") untuk membuka, arena datar dengan bentuk-bentuk tutupan buatan (dikenal sebagai "speedball"). Hal ini memungkinkan pejabat, penonton dan kamera televisi untuk lebih mudah melihat tindakan. Hal ini juga memungkinkan untuk bidang desain simetris, mengurangi keuntungan satu tim mungkin memiliki lebih dari yang lain karena daerah. "Bunker" dibuat dari drum minyak dan kayu lapis yang umum pada awalnya, tetapi bidang-bidang seperti itu sulit untuk mengkonfigurasi ulang sekali diatur, dan cedera dari tabrakan dengan benda-benda keras menjadi lebih umum karena langkah permainan meningkat. Bidang modern untuk format turnamen yang paling sekarang menggunakan bunker tiup ditambatkan ke tanah; fitur ini mudah untuk mengkonfigurasi ulang, dan menjadi lebih lembut dari kayu atau logam bunker kurang rentan menyebabkan cedera. Meskipun "woodsball" dan bidang-bidang yang lebih tradisional lain dengan fitur daerah tetap masih sangat populer di bermain rekreasi, taman paintball paling hari ini, khususnya lahan rumah "" tim turnamen, memiliki setidaknya satu setup tiup.
Spoiler for Peralatan:
Perlengkapan paintball yang digunakan tergantung pada jenis permainan, misalnya: woodsball, speedball, atau scenarioball, serta pada berapa banyak uang yang satu keluarkan untuk peralatan. Setiap pemain, Namun, diperlukan untuk memiliki tiga bagian dasar peralatan:
Quote:
Paintball marker:
Spoiler for paintball marker:
juga dikenal sebagai paintball gun, ini adalah bagian utama dari peralatan, digunakan untuk menandai pemain lawan dengan paintballs. Penanda paintball harus memiliki terpasang loader atau "hopper" untuk menyimpan penanda makan dengan amunisi, dan akan baik gravitasi-makan (mana bola jatuh ke ruang loading), atau elektronik dipaksa makan. Sebuah penanda akan memerlukan botol kompresi udara atau karbon dioksida untuk propelan.
Quote:
Paintballs:
Spoiler for paintballs:
[IMG]http://u.kas**s.us/5/joxbzroe.jpg[/IMG]
amunisi yang digunakan dalam marker, paintballs adalah gelatin kapsul berisi terutama bola glikol polietilen, bahan lainnya tidak beracun dan air yang larut, dan pewarna. Kualitas paintballs tergantung pada kerapuhan dari cangkang bola, dan ketebalan timbunan, dengan kualitas tinggi bola bola yang hampir sempurna dan memiliki isi tebal untuk menjamin melanggar atas dampak.
Quote:
Masker atau kacamata:
Spoiler for Masker:
Masker adalah perangkat keselamatan pemain diwajibkan untuk memakai setiap saat di lapangan, untuk melindungi mereka dari paintballs [13] Mereka benar-benar menutup mata, mulut, telinga dan hidung pemakainya. Dan topeng juga dapat fitur tenggorokan penjaga. masker modern telah berevolusi menjadi kurang besar dibandingkan dengan desain yang lebih tua.
permainan diatur diawasi oleh wasit (atau marshal), yang tentu saja patroli untuk memastikan penegakan aturan dan keselamatan para pemain. Jika seorang pemain ditandai dengan cat, mereka akan memanggil mereka, tapi pesaing mungkin juga diharapkan untuk mengikuti aturan kehormatan; bola patah berarti eliminasi. operator lapangan dapat menentukan variasi peraturan ini, seperti tag yang membutuhkan untuk lokasi tubuh tertentu saja - seperti kepala dan dada saja. Ada aturan permainan yang dapat diterapkan tergantung pada tempat, dalam rangka menjamin keselamatan, keseimbangan keadilan dari permainan atau menghilangkan kecurangan.
Spoiler for Mask On:
Bahkan ketika pertandingan tidak berlangsung, hampir semua tempat menegakkan "Mask-on" aturan sementara pemain berada dalam arena bermain. Lebih umum lagi, dalam setiap wilayah tertentu taman, baik semua pemain / penonton / masker pejabat 'harus berada di, atau spidol semua pemain' baik harus memiliki blok barel di tempat atau akan terputus dari sumber gas mereka, untuk memastikan bahwa paintball tidak bisa ditembakkan dari marker terdekat dan menyebabkan cedera mata. Beberapa bidang mendorong pemain untuk tujuan jauh dari kepala lawan 'saat bermain jika mungkin; memerciki dari hits topeng dapat menembus lubang ventilasi dalam kacamata dan menyebabkan iritasi mata, jarak dekat hits untuk menutupi dapat menyebabkan lensa tidak benar-dipertahankan untuk gagal, dan hits ke daerah-daerah dilindungi dari wajah, kepala dan leher sangat menyakitkan dan dapat menyebabkan luka lebih serius.
Spoiler for Jarak Minimum:
Ketika sedang bersiap, tergantung pada jarak dari tempat tembakan itu ditembakkan, mendapatkan ditandai dapat merasa seperti mencubit. Menjadi ditandai bahkan mungkin meninggalkan bilur yang. Karena rasa sakit yang terkait dengan dipukul oleh sebuah paintball, tempat komersial dapat menegakkan aturan jarak minimal; seperti 15 kaki (7,6 m), dimana pemain tidak bisa menembak lawan jika mereka lebih dekat dari jarak ini. Banyak bidang menegakkan aturan diubah jarak minimal yang disebut "menyerah aturan"; pemain yang uang muka kepada dalam jangkauan minimal harus menawarkan lawannya kesempatan untuk menyerah sebelum menembak. Ini biasanya mencegah cedera dan dischord di game rekreasi, tetapi jarang digunakan dalam turnamen seperti menganugerahkan kerugian nyata ke pemain menyerang, ia harus ragu sementara lawannya bebas untuk menembak segera. Tindakan penembakan pemain dari jarak dekat adalah bahasa sehari-hari disebut "pengisian bahan bakar"; ini paling sering terjadi ketika seorang pemain menggunakan tembakan perlindungan untuk memaksa lawan di belakang bunker, lalu uang muka bunker yang sementara masih syuting untuk menghilangkan lawan-titik kosong.
Spoiler for Overshooting:
Fields dapat mencegah pemain dari overshooting (juga dianggap sebagai bonus balling, "berlebihan" atau menerangi), yang berulang kali menembak pemain setelah mereka dikeluarkan dari permainan. Hal ini juga dianggap overshooting jika seorang pemain tahu lawan telah dieliminasi tapi terus menembak, mengabaikan keselamatan pemain lawan dan cedera berbahaya mempertaruhkan kepada orang lain.
Spoiler for Ramping:
ramping adalah fitur penanda elektronik banyak, di mana setelah beberapa tembakan cepat atau pada tingkat ambang-api-yang dicapai oleh pemain, pistol akan mulai menembak lebih cepat dari pelatuk ditarik. Ramping laju api dilarang secara luas di bidang paintball paling, namun diperbolehkan dalam beberapa format turnamen dalam kondisi tertentu.
Spoiler for Wiping:
Pemain mungkin mencoba untuk menipu dengan menyeka cat dari diri mereka sendiri, mereka berpura-pura tidak memukul dan tinggal dalam permainan.
Quote:
Tempat bermain
Sebuah "speedball" bidang yang terdiri dari bunker paintball inflatable
Paintball dimainkan di kedua tempat komersial, yang membutuhkan dibayar masuk, dan tanah pribadi, baik yang dapat mencakup beberapa bidang dari berbagai ukuran dan tata letak. Fields dapat tersebar dengan baik daerah alami atau buatan, dan juga mungkin tema untuk mensimulasikan lingkungan tertentu, seperti daerah berhutan atau perkotaan, dan bisa melibatkan konteks sejarah. bidang yang lebih kecil (seperti yang digunakan untuk Speedball dan turnamen) dapat mencakup bermacam-macam bunker berbagai tiup.
Komersial tempat dapat menyediakan fasilitas seperti kamar mandi, piknik area, loker, penyewaan peralatan, layanan isi ulang udara dan makanan. Negara-negara mungkin memiliki olahraga paintball pedoman, dengan aturan keamanan tertentu dan asuransi standar, dan membayar staf (termasuk referensi) yang harus memastikan pemain diinstruksikan bermain yang tepat untuk menjamin keselamatan peserta. Beberapa bidang yang "BYOP" (Bring Your Own Paint), yang memungkinkan pemain untuk membeli cat di toko retail tidak terkait atau online dan menggunakannya di lapangan mereka. Namun, kebanyakan bidang FPO (Field Paint Only); pemain harus membeli cat di tempat tersebut atau di toko pro berafiliasi dengan taman. Hal ini terutama karena alasan pendapatan, biaya sewa lapangan dan umumnya tidak mencakup biaya dari sebuah taman paintball. Namun, alasan lain yang berkaitan dengan keselamatan pemain umumnya dikutip, dan memiliki beberapa manfaat sebagai kualitas yang buruk atau buruk-tersimpan cat dapat menyebabkan kegagalan senjata atau cedera pribadi untuk pemain yang ditargetkan
Bermain di bidang non-didirikan kadang-kadang disebut sebagai pemberontak atau bermain bola penjahat (dengan pemain ballers dijuluki pemberontak atau penjahat). Meskipun lebih murah dan kurang terstruktur dari bermain di fasilitas komersial, kurangnya protokol keselamatan, instruksi, dan pengawasan dapat menyebabkan timbulnya cedera yang lebih tinggi.
Spoiler for tambahan pic:
Spoiler for pic:
Spoiler for pic:
Spoiler for pic:
Spoiler for pic:
Spoiler for pic:
Spoiler for video:
Spoiler for bonus:
Spoiler for bonus:
Spoiler for bonus:
Spoiler for buka:
kalo berkenan boleh dong minta jempolnya ndan..
ama melonnya..
masih nubie jangan di cabe ya ndan..
sekian trit dari saya semga bermanfaat
Last edited by RizaluL; 9th August 2010 at 10:33 AM.