coba agan tebak maksudnya terlebih dahulu tanpa membuka
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Semua bentuk iklan ini merupakan
iklan non konvensional dengan menggunakan berbagai media outdoor.
Spoiler for open this:
1. Iklan Seafood
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
Sebuah iklan untuk mempromosikan erstoran Spar. Promo dilakukan dengan
meletakkan kerang-kerang berukuran besar yang diletakkan di Mumbai,
India. Saat dibuka kerang tersebut akan keluar teks bertuliskan
�Looking for seafood? Spar Seafood festival!�
2. Iklan The Economist
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
Iklan The Economist yang memenangkan penghargaan the London
International Advertising Awrads atas ide kreatifnya. Dibuat oleh
Abbott mead Vickers BBDO. Billboard ini memperlihatkan sinar lampu yang
menyala setiap kali seseorang berjalan di bawahnya dengan meletakkan
sensor listrik yang bisa mendeteksi setiap gerakan yang ada di bawah
billboard tersebut.
3. Iklan Asuransi
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
Nationwide Insurance menggunakan gedung yang berada di samping lapangan parker yang cukup mencolok pemandangan.
4. Iklan HSBC
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
Inilah ide cerdas dari iklan HSBC yang dibuat oleh Ogilvy & Mather
Mumbai di India. Tujuan dari iklan ini adalah untuk meningkatkan
awareness dari bahaya global warming yang mampu menenggelamkan kota.
Untuk menciptakan suasana itu, Ogilvy menempelkan aerial photo suasana
kota di dasar kolam renang.
5. FEDEX
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
Iklan produk FedEx ini ditujukan untuk mempromosikan stabile. Untuk
lebih menarik perhatian, maka sebuah stabile besar diletakkan di
pinggiran trotoar jalan-jalan ramai di Amerika Serikat.
6. Iklan Pepsi dan Nescafe
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
Ini merupakan media promo outdoor dari Nescafe yang diletakkan di salah
satu gedung di ibukota Venezuela, Caracas. Promo ini dilakukan dengan
menggunakan balon helium yang mungkin saja menjadi balon helium
terbesar di dunia.
7. Iklan Nike
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
Iklan Nike ini bertujuan memperlihatkan seberapa kencang dan dahsyat
kekuatan bola keluaran terbaru dari perusahaan produk olahraga ini
dengan meletakkan sebuah bola raksasa yang mencolok mata.
UPDATE
coba agan tebak dahulu tanpa buka
Spoiler for open this:
. kamsudnya apa ni iklan
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
ane aja klo ga baca kaga ngarti kamsudnya apa
coba agan tebak apa kamsudnya
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
iklan tersebut mengartikan, bahwa kursi belakang tidaklah lebih aman dari kursi depan (pengemudi) maka dari itu gunakanlah selalu sabuk pengaman
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
iklan tersebut artinya garis start untuk lari/joging yg bertujuan untuk mengajak orang berolahraga dimanapun tempatnya.
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
iklan di atas di tujukan untuk mempromosikan coklat. & patung2 manusia yg memanjat coklat tersebut menandakan SIAPA CEPAT DIA DAPAT sbelum kehabisan
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
iklan ini menunjukan betapa tajamnya pisau cukur tersebut hingga dapat di gunakan untuk mencukur rumput
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
iklan tersebut mempromosikan sebuah merk sampo. yg artinya betapa dahsyat'y sampo tersebut hingga kabel pun jadi mudah di atur..
menurut ane ini yg paling gokil
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kamsudnya:
iklan tersebut di promosikan oleh sebuah perusahaan pembuat pisau dapur, gambar di atas menandakan sebuah pisau yg sangat tajam hingga mampu memotong besi