FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Hardware Diskusi segala sesuatu tentang Hardware, overcloaking, konsultasi, troubleshoot, dan tips-tips hardware |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Gan ane ada rencana bikin rental komputer, sekaligus ane pengen juga menerima jasa foto copy di rental ane itu. setelah ane survey mesin foto copy yang bisa print/connect komputer harganya diatas 10jt semua. Kemaren ada option beli printer laser yang multifungsi, ada saran kmaren merk brother yg katanya pemanasnya pake teflon ga pake film jadinya lebih awet tapi tonernya lebih mahal. Tapi ada saran juga kalo beli merk hp yang sparepartnya gampang dan tonernya murah. Kira2 kalo ane ambil printer laser multifungsi kaya gitu masuk ga ya gan buat ngeprint rental sama foto copy? ini buat pemula gan, buat penjajakan juga, kalo emang rame ada rencana juga upgrade ke mesin foto copy. Pandangan printer yang harganya dibawah 3jt menurut pengalaman agan yang irit dan awet apa ya? Sebagai informasi Harga print per lbr di rental daerah ane rp.150 - rp.300 Harga fotocopy per lbr rp.100 - rp.150 Rencananya ane mau pasang harga print rp.250 fotocopy rp.150 standar A4. Mohon sarannya ya gan, kira2 masuk ga harga segitu, sama sekalian printer yang recommended di bawah harga 3jt, mono aja ga papa gan soalnya ane udah ada print inkjet buat warnanya. Terimakasih sebelumnya semoga jawaban agan bisa memberi pencerahan buat saya khususnya juga buat ceriwiser yang memiliki rencana dan pemikiran yang sama. ![]() ![]() ![]() Terkait:
|
![]() |
|
|