Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge > Gossip & Gallery

Gossip & Gallery Gossip, artist, images of unique and interesting all here.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 15th November 2011
yudho1's Avatar
yudho1 yudho1 is offline
Ceriwis Geek
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 10,852
Rep Power: 28
yudho1 mempunyai hidup yang Normal
Default Gara-gara Belatung, Resto Itu Diperkarakan....





BOGOR, KOMPAS.com - Sebuah restoran cepat saji yang menjual makanan khas Amerika di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, dilaporkan konsumennya ke polisi, Senin (22/11/2010) petang. Restoran itu dilaporkan karena diduga lalai dan menjual makanan yang ada belatungnya.



Diperoleh keterangan, pada Senin siang Supriyanto (36) bersama istrinya, Hairiyah (30), dan kedua anaknya makan di restoran tersebut. Namun, ketika bersiap-siap untuk makan, warga Kampung Sawah RT 01/03, Cilodong, Depok, itu dibuat kaget karena di dalam sup terdapat belatung berwarna cokelat.



Supriyanto komplain kepada petugas restoran. Namun, upaya musyawarah di antara mereka tidak membuahkan hasil. Akhirnya Supriyanto melaporkan kasus tersebut ke Polres Bogor Kota yang lokasi markasnya tidak jauh dari restoran itu.



Kepada wartawan Supriyanto menjelaskan, siang itu dia dan keluarganya hendak berekreasi di Taman Ade Irma yang berada di areal Taman Topi. Namun, karena anak sulungnya, Farid (3,5), mengeluh lapar, dia mengajak keluarganya ke sebuah restoran siap saji yang berada di seberang tempat rekreasi tersebut.



Saat itu Supriyanto memesan tiga jenis menu, salah satunya sup untuk anak bungsunya, Fahri (14 bulan). Namun, belum sempat makanan itu disantap, Hairiyah kaget mendapati ada belatung di sup yang dipesannya.



Supriyanto yang juga kaget lalu memanggil supervisor restoran. Namun, oleh supervisor itu hal tersebut dilimpahkan kepada Tony selaku manajer restoran.



Upaya musyawarah yang diinginkan Supriyanto ternyata tidak disambut baik oleh pihak manajemen. Merasa dirugikan, dia pun melapor ke Polres Bogor Kota. Dia membawa barang bukti satu mangkuk sup yang ada belatungnya serta bukti pembayaran sebesar Rp 56.000 yang pembayarannya tertera pukul 13.03.33.



�Waktu saya lapor (ke polisi), saya giring manajernya. Begitu saya membuat laporan, dia mendadak keluar dengan alasan dipanggil pimpinannya. Akhirnya begitu ditelepon petugas, mereka menantang jika memang harus menempuh jalur hukum,� kata Supriyanto.



Setelah dari Polres Bogor Kota, Supriyanto membuat laporan di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).



Tony, manajer restoran, saat dimintai konfirmasi mengatakan, masalah tersebut sudah disampaikan ke kantor pusat di Jakarta. Dia meminta wartawan untuk langsung berhubungan dengan Maman selaku public relation manager restoran itu yang berkantor di Jakarta.



Ketua BPSK Kota Bogor, Magahit Sinaga, langsung meminta pelapor mengisi surat pengaduan. Sinaga berjanji akan secepatnya memanggil pihak manajemen restoran siap saji itu.



�Kasus pengaduan konsumen ini akan diteruskan ke pengadilan. Ini bukti, betapa mereka kurang teliti dalam hal kebersihan. Jika salah, saat putusan pengadilan, lisensi dagangnya bisa dicabut,� katanya. (Soewidia Henaldi)



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 01:12 AM.


no new posts