Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Business > Dunia Kerja

Dunia Kerja Tips-tips dan cerita seputar dunia kerja

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 9th October 2012
blueparadise's Avatar
blueparadise blueparadise is offline
Super Moderator
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 5,258
Rep Power: 114
blueparadise has disabled reputation
Default 7 Hal Kecil yang Buat Anda Mampu Bersaing di Dunia Kerja

Mendapatkan karir yang gemilang bukan hal mudah untuk diraih. Anda harus memiliki ketrampilan untuk bersaing di dunia kerja. Harus dimulai dari diri sendiri agar bisa diterima dan dapat bersaing di lingkungan kerja. Inilah delapan hal kecil yang membuat Anda tidak diremehkan oleh karyawan dan bos, sehingga bisa bersaing dengan lainnya.



1. Tepat Waktu

Saat sudah bekerja, Anda harus lebih bertanggung jawab ketimbang saat masih duduk di bangku sekolah. Begitu pula dengan masalah waktu. Datang lah ke kantor tepat waktu, dengan begitu Anda akan dilihat sebagai pribadi yang bertanggung jawab.

2. Berpenampilan Rapi

Pakaian rapi yang sesuai dengan profesi membuat Anda tampil menarik dan profesional. Dengan berpakaian rapi, Anda menunjukkan kepada rekan kerja maupun klien bahwa Anda serius dalam bekerja. Selain itu, pakaian menunjukkan mood yang sedang Anda rasakan dan berpengaruh pada sikap orang-orang kepada Anda.

3. Mengubah Rutinitas

Jika Anda merasa penat dengan rutinitas sehari-hari, maka sesekali lakukanlah refreshing agar Anda merasa lebih baik. Lakukanlah hal-hal yang dapat membuat mood Anda lebih baik seperti membeli bunga untuk ditaruh di vas kesayangan, menelpon orang terdekatn atau makan siang bersama rekan.

4. Selalu Terinspirasi

Saat mulai merasa pesimis akan pekerjaan Anda, ingatlah kembali tujuan awal Anda saat mengambil pekerjaan tersebut. Selain itu, hiaslah meja kerja Anda dengan gambar-gambar yang dapat menginspirasi seperti destinasi liburan yang ingin Anda kunjungi, foto keluarga, dan sebagainya.

5. Tetap Aktif

Selalu aktif saat di kantor adalah hal yang penting. Hindari duduk dengan posisi membungkuk ataupun tertidur di kantor karena hal tersebut tidaklah baik bagi image Anda di kantor.

6. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan yang Anda konsumsi berperan sangat penting pada kesehatan dan performa bekerja. Maka itu, makanlah makanan sehat selama jam kerja seperti kacang-kacangan yang membantu Anda tetap bertenaga sepanjang hari.

7. Bersikap Profesional

Argumentasi yang dialami dengan rekan kerja memang dapat mengganggu mood bekerja Anda, namun tetaplah berpikir positif dan bersikap profesional. Selama masih tergabung di satu perusahaan yang sama, jagalah hubungan baik dengan rekan kerja lainnya walaupun pernah mengalami beda pendapat.



source : dari sini

__________________



Reply With Quote
  #2  
Old 15th October 2012
arch02's Avatar
arch02 arch02 is offline
Member
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 52
Rep Power: 0
arch02 mempunyai hidup yang Normal
Default

memang terkadang kalo kita sudah terlalu lama bekerja di suatu tpt, jadi terlena sehingga kurang memperhatikan 7 hal kecil di atas..
Reply With Quote
  #3  
Old 18th April 2013
imtheman imtheman is offline
Newbie
 
Join Date: Apr 2013
Posts: 15
Rep Power: 0
imtheman mempunyai hidup yang Normal
Default

Kalau jam makan siang juga berbaur dengan rekan2 kerja.
Gak perlu setiap hari, tapi seminggu 1-2 kali haruslah makan barengan
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 05:28 AM.


no new posts