FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Buat kalangan anak muda khususnya yang doyan Modifikasi mobil, jika kaki-kaki mobilnya sudah mengambil konsep Modifikasi bergaya low rider atau ceper pastinya sudah bisa dibilang mobilnya keren atau gaul. Tapi menerapkan Modifikasi seperti ini tidak dapat sembarangan dilakukan, karena salah-salah bisa menghilangkan kenyamanan atau bahkan faktor keselamatan juga bisa saja tergeser.
![]() Melakukan Spring Compress atau pres per untuk men-ceperkan kaki-kaki mobil merupakan salah satu cara yang bisa diaplikasikan dengan cepat tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Menurut Bapak Herman dari Central Ceper, bengkel khusus per dan shock absorber mobil di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, umumnya pres per cukup memakan biaya ± Rp.150.000 untuk setiap mobil. Proses pres per mobil dilakukan dengan cara penekanan menggunakan alat khusus dan diperlukan sebuah pemanasan agar ketinggian per dapat berubah permanen sesuai keinginan. ![]() Potong Per Potong per merupakan cara alternatif lain untuk mengusung konsep mobil ceper. Cara ini paling banyak digunakan karena selain murah biayanya, potong per juga merupakan cara custom bermain Modifikasi ceper yang masih dapat mempertahankan kenyamanan buat yang mobilnya masih dipakai untuk sehari-hari, karena gaya pegas (rebound) masih dapat dipertahankan walaupun ketinggiannya sudah berubah. Potong per juga bisa memenuhi konsep ceper yang sesuai kemauan hingga yang ekstrim untuk keperluan kontes. Kisaran biaya untuk potong per di Central Ceper sendiri dipatok dengan harga yang sama dengan melakukan pres per dan pengerjaannya juga dapat ditunggu. Seperti yang pernah dibahas SO dalam artikel sebelumnya tentang potong per, bahwa ketinggian per yang sudah dipotong harus sama dengan ketinggian shock absorber agar bantingan suspensi tidak menjadi terlalu keras. Jadi baiknya potong per terutama yang cukup pendek, mesti diikuti dengan penggantian atau Modifikasi shock absorber agar per tetap memiliki jarak main pegas. ![]() Dari artikel diatas, bagi SO mania yang ingin melakukan Modifikasi mobil bergaya ceper, Bapak Herman dari Central Ceper lebih merekomendasikan untuk melakukan potong per dibandingkan pres per, karena meskipun kenyamanan sedikit berkurang jika dibandingkan pada saat suspensi belum diceperkan, potong per tetap masih aman walaupun untuk dipakai sehari-hari, asalkan pengerjaannnya dilakukan dengan bengkel yang ahli dengan seluk beluk kaki-kaki mobil. Semoga bermanfaat - Numpang titip dagangan gan - Quote: Jaket Adidas Premium Quality Headset Samsung 100% Original Tas Esgotado Keren dan Trendy Trip ke Pulau Pahawang Cuma Rp.455rb 3D2N Terkait:
|
![]() |
|
|