|
Post Reply |
|
Tweet | Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]() ![]() Bro and Sis...semua, yang pada punya holden gemini semuanya bisa share pengalamannya disini.....Karena setelah 28 juni 2008 lalu Thread ini berdiri banyak sudah yang menjadi korban dari cuman sekedar sharing, mampir baca2, eh terus nyari Gemini juga lantaran keracunan.....Bahkan komunitas ini sekarang semakin hangat dan akrab, dan persaudaraannya pun begitu kuat... Secara anih mobil mulai mahal harganya, karena makin diburu...bayangin Spare part banyak murah dan BBM Super Iriiiittt....Gemini ane waktu pertama beli konsumsi BBM dapet 1:18....tapi sekarang setelah sharing bersama suhu2 disini terakhir kemaren dapet 1:28 km Malahan Mudik Lebaran DEPOK KEBUMEN PP thn 2010 cuman abis 187.000 konsumsinya dapet 1:26 Km iriiit kaan.....Lets Go segera jelajahi Gemini Lovers, dijamin disini terdapat ikatan persaudaraan yang kuat, ga ada ospek2an buat anggotanya, ga pelit ilmu dan welcome terhadap siapa aja....moga manfaat bro Gemini pertama ane sedikit sedikit dibangun dan akhirnya berpundah tangan ke sesama rekan GL disini juga...berkembang biak terus dan terus.... dan sekarang alhamdulillah melalui Thread ini...melalui sarana ini, setelah berusaha dengan keras dalam perkembang biakannya.. Gemini Lovers sudah terbagi dalam 3 chapter: * Gemini Lover Chapter Jadebotabek * Gemini Lover Chapter Bandung * Gemini Lover Chapter Jateng * Gemini Lover Chapter Medan SEMUA PERMASALAHAN, TROUBLE SHOOTING...dan lain sebagainya tentang per Geminian sudah dibahas disini dari part,Surat2,bengkel,dsb....Kru disini baik2 dan bersahaja, jauh dari SARA, dan tidak pelit dalam berbagi ilmu...karena kami sudah saling mengenal satu sama lain...bila didalamnya menemukan hal2 yang tidak berkenan, kami menjamin itu bkan dari kru GL. Berikut serba serbi tentang gemini.... Oiya di bawah juga terdaftar list Spare part, bengkel rekomendasi, trouble shooting, dsb, yang pasti TS ini bisa menjadi Penuntun kita sebagai pemilik Gemini.....yang mau gabung komunitas gampang tinggal posting foto ma data, langsung kok jadi penghuni ntar tinggal nunggu undangan2 ktemuan... yang penasaran, buka aja dulu dimulai dari halaman 1 ini buka semua [/spoiler][spoiler=open this]2 nya yah...!!! moga bermanfaat Sekilas tentang Gemini ada disini Isuzu Gemini - Wikipedia, the free encyclopedia Tip membeli dan membagun gemini oleh:Pbastriadi Beberapa bagian yg perlu diperhatiken dalem memilih Gemini JT: ![]() Nat body, terutama bagian bagasi. Kap mesin, kap bagasi, pintu2 n spakboard dpn bisa diganti tapi bagian ini tidak bisa karena bagian dari chasis. ![]() Contoh nat body yg sdh kurang streamline/segaris ![]() Sekeliling karet kaca dpn/blkg, biasanya kropos akibatnya rembes/bocor ke dalam waktu hujan ![]() Bentuk spakboard dpn/blkg, kondisi lis plang bawah pintu, jarak celah roda dpn/blkg dgn bibir spakboar ![]() Kondisi/posisi tower shockbreaker dpn, frame H/frame radiator ![]() Daerah panah putih: sekitar injector pump--apakah ada bocor oli atw rembesan solar. Daerah lingkaran merah: rembesan dari oli seal crankshaft/kruk as, seal oli pompa oli, seal oli camshaft/noken as. Daerah garis ijo: rembesan oli karter oli, alternator, pompa pw steer. Daerah lingkaran putih: banyak asep atw ada semburan oli dari dipstick oli. Daerah lingkaran kuning: rembesan oli di turbo n intake pipe dari turbo. Selain itu rembesan oli bisa juga dari rack steer di daerah panah putih sebelah bawah n di bagian sambungan mesin ke transmini (rembes dari oli seal kruk as blkg atw oli seal versneling). CRANGKING UP THE ENGINE [quote=pbastriadi;444063323] ![]() mesin diesel isuzu 4EC1 & 4EC1T yg dipakai di gemini jt tergolong mesin yg gampang dihidupkan--si item uda 11 bln nongkrong, dibeliin solar baru n pasang aki, distater pendek 3 x langsung greng. Selama kondisi cyl head n busi pemanas bagus, pompa injektor n nosel2nya normal, kompresi padat, aliran n kondisi solar bagus, tegangan aki normal biar uda nongkrong berbulan2 mesin gemini jt relatif mudah dihidupkan. Satu yg org suka lupa kompresi mesin turbo lebih rendah dari non turbo karena itu mesin turbo butuh putaran stater lebih kencang dari yg non turbo--dinamo stater turbo & yg biasa beda. Karena itu kalo mesin turbo lama diem n dinamo staternya bukan bawaannya stater jadi panjang... Kalo kita mau ngidupin mesin yg uda lama diem jangan paksa langsung idup dg stater panjang, lakukan stater pendek beberapa kali supaya ada kesempatan solar n oli bersirkulasi. Kalo susa ga idup2 yaa bole laa dirojok intake manifoldnya pake premium dikit biar nyamber... Untuk mesin yg uda lebih dari 6 bulan diem ada baiknya coba diputar manual dg tangan dulu supaya tau apaka mesin macet atau nggak... BODY REPAIR Beberapa hal yg perlu diperhatikan dalam rehab body supaya ndak mindo gaweni alias bikin ngulang kerjaan alias hasilnya nguciwakan: ![]() Apabila frame H (lingkaran merah) mengalami deformasi akibat tabrakan perbaikannya bisa dilakukan dengan 2 cara: diketok/ditarik/dipres atw ganti lengkap satu frame. Baik untuk perbaikan atw penggantian frame H bagian chasis depan perlu dikunci dengan stud/stiffener (garis kuning) supaya tidak ada pergeseran yg bisa bikin perubahan sudut lower arm & kontrol arm. Begitu juga kalo subframe depan (lingkaran hijau) terdeformasi karena benturan atw tabrakan bisa diperbaiki dg 2 cara juga spt di atas. Untuk amannya kalo bahan/parts tersedia lebih baik frame H atw subframe yg rusak diganti supaya lebih presisi & tidak membuat perubahan sudut arm2 suspensi depan. ![]() Untuk penggantian plat dek bawah dlm skala besar (daerah lingkaran hijau) sebaiknya body dikunci dg stud/stiffener supaya tidak berubah (garis kuning), begitu juga waktu penggantian lis plang bawah pintu. Jika daerah plat pengangan rumah bushing arm blakang kropos (daerah lingkaran biru) pengerjaan mesti ekstra hati2 supaya kedudukan rumah bushing arm pas & tidak geser/miring karena bisa berakibat poros roda dpn-blkg tidak simetris & mubil miring jalannya. Untuk pengerjaan pengelasan plat penahan rumah bushing arm ini harus dilakukan oleh tukang las yg udh pengalaman. Untuk perbaikan bagian dinding pintu (daerah panah merah) perlu memperhatikan apakah di bagian dalamnya ada peredam bakar/aspal tempel. Pintu gemini JT b.up/copotan ex s'pore biasanya dilapisi peredan di dalamnya. Salam Pb (Ketum Paguyuban Gemini Lover) nah diatas barusan merupakan sekilas tentang pengetahuan dasar mencari gemini yang baik dari om Pb selaku ketum paguyuban GL sebagai permulaan perkenalan akan dimulai dari saya yah selaku TS karena ane senengnya Ngebangun mobil, jadi belinya dari bahan trus bangun pelan2,Dimulai dari ane yah : Gemini orangdesain Pertama sebelum berpindah tangan ke tangan GL yang lain FOTO ada dibawah tuh, didalem list bersama gemini lainnya atau http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=...postcount=4583 Gemini orangdesain Kedua pake sendiri kesayangan ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() Terkait:
|
#2
|
|||
|
|||
![]()
Yang terhormat para Suhu sekalian,... napple master rem saya (Holden gemini diesel 89 turbo) patah, penampakan sbb:
![]() sebelah kiri adalah yang patah sebelah kanan saya beli di Atlas (maaf tidak bermaksud mendiskreditkan), dibilang ini barang baru. Setelah saya pasang tidak bisa masuk karena drat bagian dalam sudah aus.....jadi ini bukan part baru melainkan copotan. Mohon informasi para suhu sekalian dimana saya bisa dapatkan part ini, mengingat sudah 3 minggu gemini tidak berani jalan karena rem tidak berfungsi. Terimakasih atas perhatian para suhu sekalian. |
#3
|
|||
|
|||
![]()
keren juga ya biar jadul,yang penting perawatannya..
![]() ![]() |
#4
|
|||
|
|||
![]()
mau beli nih, ada info yang jual holden gemini ngk?
|
#5
|
|||
|
|||
![]() |
#6
|
||||
|
||||
![]()
min bagusan di jual saja de....bisa2 perawatan bisa lbh mahal dr mobilnya...Tapi kalau hobi si sah2 ja....
![]() |
Sponsored Links | |
Space available |
Post Reply |
|
|