Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Business

Business Segala topik apapun tentang bisnis di bahas di dalam sini

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 21st May 2015
adidananto adidananto is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Dec 2014
Posts: 825
Rep Power: 12
adidananto mempunyai hidup yang Normal
Default Semangat Belanja Konsumen Indonesia Paling Tinggi se-ASEAN




Dana Moneter Internasional (IMF) mencatat di tengah perlambatan ekonomi yang telah terjadi setahun belakangan, 5 (lima) negara ASEAN masih mengalami pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Lima negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. IMF, sebagaimana informasi data terbarunya pada Selasa (19/5) kemarin menunjukkan bahwa sepanjang 2014 lalu, rata-rata pertumbuhan ekonomi di lima negara tersebut adalah 4,7 persen.

Sementara itu, Direktur Vietnam, Indonesia, dan Filipina (VIP) IMF Fabrice Carroso mengatakan pertumbuhan di Indonesia tersebut memberi pengaruh pada pertumbuhan di sektor produk konsumsi yang cepat habis dipakai (FMCG). Pada 2014, Indonesia memberikan pertumbuhan dua digit untuk FMCG.

Kemudian, New Business Development Director Kantar Worldpanel Indonesia, Fanny Murhayati mengatakan bahwa di semua sektor FMCG di Indonesia, terdapat pertumbuhan dua digit. Pertumbuhan paling tinggi terlihat pada sektor kebutuhan rumah tangga yakni sebesar 18 persen, dibandingkan pada 2014 lalu. Hal sama juga terjadi pada kebutuhan pangan yaitu sebesar 15 persen.

Selain itu, jika dilihat lebih dalam, situasi ekonomi yang melambat dan ketidakstabilan harga bahan bakar kendaraan di Indonesia membuat konsumen merubah cara berbelanja mereka dibanding dengan tahun sebelumnya. Konsumen rumah tangga cenderung berbelanja lebih banyak dengan jumlah perjalanan belanja yang lebih sedikit.

Fanny memaparkan, rumah tangga di Indonesia, melakukan pembelanjaan lebih dari sekali dalam sehari, meskipun terlihat penurunan frekuensi berbelanja jika dibandingkan dengan tahun lalu. Pada 2013, konsumen rumah tangga Indonesia berbelanja sebanyak 391 kali dalam setahun. Sedangkan, pada 2014 rumah tangga Indonesia hanya berbelanja sebanyak 379 kali.



Sumber http://vibiznews.com/2015/05/21/sema...nggi-se-asean/

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 06:39 AM.


no new posts