Halaman 1 dari 2
Hiroshima -Compact SUV (Sport Utility Vehicle) Mazda, CX-3 ditargetkan Mazda untuk terjual tiap tahun sebanyak 150.000 unit. Untuk sementara mobil baru tersedia di tiga wilayah saja, yakni Jepang, Amerika, dan Eropa.
“Kami mulai memasarkannya mulai dari Jepang di akhir Februari,” ujar Executive Officer Mazda Tetsuya Fujimoto.
CX-3 sepenuhnya menggunakan teknologi unik khas Mazda yakni SKYACTIV (teknologi unik penghasil konsumsi BBM yang irit) dan desain Soul of Motion (KODO).
“Mobil akan menjadi flagship model terbaru di segmen Compact SUV yang terus berkembang. Mobil sudah dimulai produksinya akhir Desember lalu,” ujarnya.
Managing Executive Officer Masahiro Moro yang bertanggung jawab pada masalah bisnis Mazda, menambahkan mengenai wilayah penjualan Mazda CX-3.
“Untuk tahun pertama, kami akan menyuplai ke wilayah-wilayah dimana segmen mobil CX-3 sangat penting. Pertama di Jepang, kemudian Eropa. Amerika akan menyusul. Untuk sementara kami akan fokus menjual mobil di Jepang, Amerika dan Eropa,” ujarnya.
Mazda juga akan memperhatikan persepsi masyarakat pada CX-3 dan membandingkannya dengan mobil-mobil seperti CX-5 dan Mazda3.
Next