Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Mobil

Mobil Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Mobil.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 7th June 2011
atheis's Avatar
atheis atheis is offline
Ceriwis Geek
 
Join Date: Nov 2010
Location: PIC#01
Posts: 19,459
Rep Power: 0
atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!
Default Nissan GT-R Berteknologi ATTESA E-TS



Quote:
AMERIKA, KOMPAS.com � Nissan GT-R tergolong sedan paling aneh di kelas supercar.Hanya kalah cepat dengan Porsche 911 Turbo S ketika diadu di salah satu sirkuit di Jerman, prinsipal dari Jepang melakukan pengembangan dengan menambahkan teknologi ATTESA E-TS (Advanced Total Traction Engineering System Electronic Torque Split) di keempat rodanya yang menganut sistem gerak semua roda (all wheel drive). Teknologi ini sendiri bukan hal baru buat Nissan dan Infiniti.

Nissan memang penasaran dengan kinerja GT-R sedikit di bawah Porsche 911 Turbo S. Padahal, keduanya sama-sama memiliki tenaga 530 HP bermesin 6 silinder turbo ganda dan transmisi kopling ganda. Dengan kesamaan itu, saat berakselerasi 0-100 km per jam, GT-R butuh 3,5 detik, sedangkan pesaingnya 0,2 detik lebih cepat. Boleh jadi karena bobot GT-R lebih berat 150 kg.

Faktor lainnya, transmisi BorgWarner yang kopling ganda pada Nissan, ketika proses pergeserannya butuh waktu 200 milidetik. Sedangkan Porsche dengan girboks PDK hanya 8 milidetik.

Nah, untuk mengatasi kekurangan itu, para insinyur Nissan coba menambahkan ATTESA E-TS. Untuk versi GT-R yang menggunakan dua as kopel sejajar bermesin di depan, ATTESA E-TS sudah dikustom. Dengan perangkat tambahan ini, ketika mobil dalam keadaan stationer, sistem mengirim 2 persen dari torsi yang tersedia ke roda depan dan 98 persen ke roda belakang.

Ketika mobil jalan, torsi pun berbagi rata 50:50. Ini berkat pemakaian beberapa sensor (empat di rem ABS, tiga di G Sensor, girbok dan ECU mesin) dan teknologi UFO dari Nissan. Seperti di antaranya pemakaian dua as kopel yang hampir sejajar. Tenaga dikirim ke roda depan secara khusus melalui diferensial terbuka.

Jika salah satu roda depan terangkat (tentu akan berputar lebih cepat dari yang menapak di aspal) saat manuver di tikungan, ban itu akan mengerem secara otomatis. Jadi, para sensor itu mengontrol keempat roda, tergantung saat mengemudi.

Yang jelas, dengan pengembangan itu, sistem all-wheel drive GT-R menjadi proaktif dan berani diadu dengan Porsche 911 Turbo S.


Reply With Quote
  #2  
Old 7th June 2011
atheis's Avatar
atheis atheis is offline
Ceriwis Geek
 
Join Date: Nov 2010
Location: PIC#01
Posts: 19,459
Rep Power: 0
atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!
Default

Quote:
Spoiler for pesan:

trit repost, mohon maaf n silahkan diclosed
salah kamar, silahkan di moderasi
informatif dan atau menghibur, silahkan dibaca
dan dicoment
mohon partisipasinya untuk menambahkan TAG

memberi cabe sbg apresiasi utk TS

Reply With Quote
  #3  
Old 8th November 2011
cfwm cfwm is offline
Member
 
Join Date: Apr 2011
Posts: 71
Rep Power: 0
cfwm mempunyai hidup yang Normal
Default

nissan mulai unjuk gigi
Reply With Quote
  #4  
Old 8th November 2011
acwijaya acwijaya is offline
Member Aktif
 
Join Date: May 2011
Posts: 105
Rep Power: 0
acwijaya mempunyai hidup yang Normal
Default

teknologinya keren
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 06:56 PM.


no new posts