
24th November 2013
|
 |
Ceriwis Addicted
|
|
Join Date: Oct 2013
Posts: 3,139
Rep Power: 16
|
|
All New Volkswagen 2012 - ATPM RESMI
MY VW Polo Is My First German Car

Idiom sebagai mobil mahal terlanjur melekat pada merek Jerman, bahkan pada model termurah sekalipun. Alhasil mobil-mobil Jerman bukanlah pilihan kalangan kebanyakan. Itulah mengapa Volkswagen Indonesia mengusung tagline serupa judul di atas untuk produk CKD pertama mereka, Polo.
Saat ini harga Polo adalah Rp 258 juta on-the-road. Artinya hanya �sedikit� lebih mahal dari Compact Hatchback Jepang. Bagi Anda yang mulai bosan dengan merek negeri Sakura, jelas Polo merupakan pilihan menarik.
Bicara kenikmatan berkendara, Polo adalah salah satu yang terbaik. Sebagai titisan Golf, pengendalian liat dan cekatan sudah merupakan trademark. Memang membuatnya sedikit lebih keras. Namun masih dalam taraf memadai.
Sama dengan dapur pacu. Unit 1.390 cc menyalurkan tenaga 85 dk dan torsi 132 Nm. Terbilang kecil untuk mobil di kelasnya. Meski begitu, Polo telah dilengkapi transmisi 7-speed DSG yang dikenal sigap dan responsif. Tak heran jika akselerasi 0-100 km/jam tembus dalam 13,51 detik. Hanya kalah 2,41 detik dari Honda Jazz RS otomatik bertenaga 120 dk.
Polo mampu unjuk gigi dalam hal konsumsi bbm. Mencatat 13,0 km/l untuk dalam kota dan 15,5 km/l di rute tol. Sangat layak dijadikan transporter kaum urban. Hebatnya, fitur keselamatan berkendara seperti ESP,
ABS+EBD, dan dual airbag tetap menjadi kelengkapan standar. Kami berharap nantinya haga Polo akan terus turun ke level ideal. Jika sudah begini, produsen Jepang harus waspada.

Spesifikasi
Mesin : 1.390 cc 4 silinder
Tenaga maksimum : 85 dk/5.000 rpm
Torsi maksimum : 132 Nm/3.800 rpm
Transmisi : 7-spd DSG/fwd
0-100 km/jam : 13,51 detik
Konsumsi bbm (tol/dalam kota) :
15,5/13 km/liter
P x L x T : 3.970 x 1.901 x 1.682 mm
Wheelbase : 2.470 mm
Our opinion
Untuk merek Jerman bisa jadi Polo merupakan yang termurah. Namun tetap saja memiliki value tinggi di mata konsumen. Kenikmatan berkendara terjaga berkat transmisi modern, pengendalian akurat, dan memadainya fitur keselamatan.
VW Touran Sang MPV Super

Pesona mesin 1.4 TSI milik Volkswagen mampu menyihir perhatian khalayak. Lihat saja performa mesin yang ditanamkan pada Volkswagen Touran. Akselerasi 0�100 km/jam MPV berbobot 1.546 kg ini hanya 9,70 detik. Sejauh ini hanya MPV besar bermesin 3.500 cc saja yang mampu meladeninya.
Selain itu, mesin dengan suntikan turbo dan supercharger ini dikenal efisien dalam meminum bbm. Dalam catatan kami, konsumsi bbm dalam kota hanya 9,8 km/liter dan tol 15,7 km/liter. Aplikasi transmisi 7-speed otomatis DSG turut menyumbang peran menyempurnakan performanya.
Touran juga telah mengadopsi wajah baru keluarga Volkswagen yang berlaku global. Perhatikan saja area lampu depan dan gril. Lebih terlihat cantik dan mewah. Desain bumper juga terlihat minimalis dan rapi. Kesan minimalis terus berlanjut ke belakang. Tidak banyak guratan merupakan gaya khas Volkswagen. Desain lampu belakang turut mengadopsi pakem global VW. Terlihat sederhana tapi membuat desainnya berkesan abadi. Gampangnya, lihat saja rupa Golf yang kian ikonik.
Kesan mewah tetap terlihat ke dalam. Setir multifungsi dan MID memudahkan pengemudi.
Sebagai sebuah MPV, metode lipat rata bangku Touran sangat mudah. Bahkan, bangku tengah bisa dilepas jika ingin lantai yang benar-benar rata. Persoalan utama kembali ke harga jual. Selama belum CKD penuh, harga Touran belum bisa bersaing. Padahal jika harganya pas, Touran akan menjadi rival tangguh merek Jepang.

Mesin : 1.390 cc 4-silinder TSI
Tenaga maksimum : 140 dk / 5.600 rpm
Torsi maksimum : 220 Nm / 1.250 rpm
Transmisi : Otomatis 6-speed
0-100 km/jam : 9,70 detik
Konsumsi bbm (dalam kota/tol) :
9,8 / 15,7 km/liter
Dimensi (PxLxT) : 4.407 x 1.794 x 1.635 mm
Wheelbase : 2.678 mm
Harga : Rp 420 juta (on-the road)
Our opinion
Sebuah MPV bertenaga super? Mengapa tidak? Toh konsumsi bbmnya masih terbilang baik. Pun dengan kabin cukup lega, metode lipat bangku praktis, serta beragam gimmick menarik lainnya. Dan sekarang Touran semakin menggairahkan dengan aplikasi transmisi otomatis 7-speed kopling ganda.
Eranya Mesin Kecil Bersama VW Scirocco

Volkswagen adalah salah satu pelopor mesin kecil penuh tenaga. Inovasi supercharger, turbocharger, injeksi bbm langsung, dan katup variabel membuat mesin kecil menjadi digdaya dan menggairahkan. Salah satu unit yang paling digemari adalah 1.4 TSI. Selain itu, kapasitas mesin yang tidak mencapai 1.400 cc membuat mesin ini memiliki tax bracket rendah.
Selain itu terkait pula harga mesinnya sendiri dari prinsipal yang pastinya lebih murah dari kelas di atasnya. Kombinasi keseluruhan parameter di atas mampu menekan harga mobil secara signifikan.
Makanya kami pun berasumsi bahwa VW Scirroco akan menggunakan mesin di atas. Toh terdapat pilihan tenaga 160 dk yang mestinya cukup menghibur untuk mobil sekelasnya. Apalagi mesin ini bisa melimpahkan torsi 249 Nm.
Berpadu dengan transmisi 7-speed DSG, you�ll own the road! Kekuatan lain ada pada desain luarnya yang atraktif. Siapapun pasti terpana memandangnya. Guratan tajam di depan berpadu sempurna dengan lampu dan gril menyipit. Kedua pintunya sangat mengentalkan aura kencang dan dinamis. Kami yakin, banyak yang jatuh cinta pada pandangan pertama ke Scirocco.
Berapa kira-kira harga Scirocco? Bisa saja turun sampai Rp 100-150 juta. Apalagi jika mengikuti jejak Polo untuk dirakit secara utuh di sini. Makanya, meski pasarnya niche, Volkswagen pasti optimis Scirocco dapat dipasarkan sesuai target.

Spesifikasi
Mesin : 1.390 cc 4 silinder twincharger
Tenaga maksimum : 160 dk / 5.800 rpm
Torsi maksimum : 240 Nm/1.750�4.500 rpm
Transmisi : 7-spd DSG/fwd
0-100 km/jam : N/A
Konsumsi bbm (tol/dalam kota) : N/A
P x L x T : 4.256 x 1.810 x 1.404 mm
Wheelbase : 2.578 mm
Harga : Rp. 429 Jt ( On-the-Road )
Our opinion
Inilah cara terbaik untuk tampil penuh gaya, melaju kencang untuk memacu adrenalin, dan bermain di tengah kepadatan jalan tanpa perlu keluar uang terlalu banyak. Meski tampaknya Scirocco akan memakai mesin kecil, tapi kenikmatan berkendara tak akan pudar darinya.
NEW VW GOLF TWINCHARGER

VW Golf adalah sebuah mobil yang telah sukses menancapkan dirinya sebagai sebuah ikon mobil hatchback,
dan kerap menjadi patokan bagi pesaing-pesaing di kelasnya. Sejak pertama kali hadir pada 1974,
tidak kurang dari enam generasi telah diproduksi, dan 25 juta unit Golf telah terjual diseluruh dunia (data tahun 2007).
Kini, model terbaru dari mobil legendaris ini hadir di Indonesia melalui ATPM-nya, PT Garuda Mataram Motor.
Model yang Anda lihat di sini adalah VW Golf 1.4 TSI, yang dirakit secara lokal di Indonesia (samy knocked down/SKD).
Dan SKD itulah yang membuat segalanya berbeda
Golf adalah mobil kedua setelah saudaranya yang masih satu platform, VW Touran, yang dirakit di Indonesia.
Karena itu, Golf baru ini mengusung banderol yang cukup mencengangkan: Rp 354 juta saja.
Kelebihan apa yang akan kita dapatkan dari sebuah Golf dengan harga �serendah� itu? Suspensi yang mantap layaknya mobil Eropa? Itu pasti.
Interior yang pas-pasan? Tunggu dulu.Golf yang termasuk generasi keenam ini terlihat begitu sportif,
sesuai ciri khas Golf dari masa ke masa yang juga tidak pernah terlihat ketinggalan zaman. Desain wajahnya merupakan representasi wajah-wajah VW saat ini.
Desain ini juga dianut oleh Polo, Caravelle, dan Touareg.

Spesifikasi VW Golf TSI :
Body Type : 5 Door Luxury Hatchback
Mesin : 4 Silinder segaris, dengan teknologi twincharger
Kapasitas : 1.390 cc
Tenaga Maksimal : 160 daya kuda pada 5.800 rpm
Torsi Maksimal : 240 Nm pada 2.000 rpm
Setir : Electro-mechanical power assisted steering
Transimi : Dual clutch Gearbox DSG with fully automatic electronic control and tiptronic system
Suspensi Depan : Suspension struts and (lower) 3-point wishbone (track stabilising steering roll radius)
Suspensi Belakang:4-link axle with integral anti-roll bar
Rem Depan : Dual circuit brake system with ventilated discs at the front
Rem Belakang : Disc Brakes
Sistem Rem Tambahan: Electonically controlled anti-lock brake system (ABS) with electronic brake pressure distribution (EBD) and brake assist (BA)
Harga : Rp. 354 Jt ( On-The -Road )
VW Tiguan? Mengapa Tidak ?

Belakangan ini pemberitaan Volkswagen didominasi oleh Polo CKD. Mengusung DNA modern dan penuh inovasi khas Volkswagen, Polo mendapatkan sambutan hangat. Sebagai produk VW rakitan lokal pertama, Polo berhasil menggairahkan pasar.
Tapi kita seperti lupa jagoan lain Volkswagen. Adalah Tiguan yang tahun lalu mempercantik diri di ajang Geneva Motor Show sangat layak diperhitungkan. Memang saat ini sulit bergerak lantaran harganya masih kemahalan. Maklum, Tiguan datang secara CBU dari Eropa. Sebelum discontinued, harga Tiguan mencapai Rp 600 jutaan.
Nah sekarang Anda bayangkan jika dirakit di sini. Cukup gunakan mesin 1.4 TSI dan penggerak roda depan. Touran yang datang dalam bentuk SKD saja harganya cuma� Rp 390 juta off-the-road. Artinya, Tiguan bisa bermain di angka Rp 300�350 jutaan.
Apalagi jika VW Group serius mendukung dengan memberikan subsidi silang misalnya. Kami yakin harganya bisa turun lagi. Bicara alasan jelas kembali pada kebutuhan masyarakat. Tren SUV terus menanjak. Secara image, SUV sudah mampu menggeser sedan. Postur tubuh yang tinggi juga membuatnya andal di segala jenis medan jalan. Jika harga Tiguan pas, tak sulit baginya untuk meraup untung.
Belum lagi Tiguan telah mengalami penyegaran wajah. Desain luarnya kini mirip dengan Touran dan Passat. Bahasa global VW terekam pada desain lampu dan gril. Sama halnya dengan lampu belakang minimalis.
Di dalam, kualitas bahan dan buatan apik khas Jerman terlihat jelas. Solid dan mewah.
Untuk mesin, pilihan paling realistis adalah 1.390 cc 4 silinder TSI bertenaga 140 dk, dan torsi 220 Nm. Kembali untuk menekan harga, Volkswagen bisa memakai transmisi 6*speed daripada 7*speed DSG.
Untuk waktu launching sepertinya ajang IIMS September nanti paling pas. Welcome aboard, Tiguan�

Spesifikasi
Mesin : 1.390 cc 4 silinder twincharger
Tenaga maksimum : 140 dk/5.600 rpm
Torsi maksimum : 220 Nm/1.250 rpm
Transmisi : 6-spd DSG/fwd
0-100 km/jam : N/A
Konsumsi bbm : N/A
P x L x T : 4.432 x 1.808 x 1.666 mm
Wheelbase : 2.600 mm
Harga : Rp 420 juta (on-the-road)
Our opinion
Apakah kehadiran Tiguan menjadi awal kebangkitan Volkswagen? Tak sabar kami menunggu mengingat sekian lama tidak ada perkembangan meyakinkan dari keinginan Volkswagen menggarap pasar lokal. Jika benar Tiguan dibangun di Indonesia, bukan mustahil model lain seperti Touran menyusul masuk line produksi.
Informasi harga new Volkswagen (VW) on the road Jakarta :
VW New Polo 1.4 MPI Rp.258.000.000
VW New Golf 1.4 TSI Rp.354.000.000
VW NEW SCIROCCO 1.4 TSI Rp . 429.000.000
VW NEW SCIROCCO TYPE R Rp . 698.000.000
VW Scirocco 2.0 Rp.650.000.000
VW New Caravelle 2.0 LWB Rp.1.098.000.000
VW New Caravelle 2.0 SWB Rp.998.000.000
VW New Touran 1.4 TSI 7 seater Rp.420.000.000
VW New Touareg ( Premium SUV ) Rp. 1.485.000.000
VW Tiguan 1.4 Standart Rp. 399.000.000
VW Tiguan 1.4 High Line Rp. 420.000.000
VW Tiguan 2.0 Rp. 650.000.000
FOR MORE INFO & TEST DRIVE
I M A M
0856 93089047
PIN BB : 2375CA4C
New showroom Volkswagen BSD tangerang
|