Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Business > Dunia Kerja

Dunia Kerja Tips-tips dan cerita seputar dunia kerja

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 2nd March 2012
blueparadise's Avatar
blueparadise blueparadise is offline
Super Moderator
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 5,258
Rep Power: 114
blueparadise has disabled reputation
Default 5 Bahasa Tubuh di Kantor yang Bisa Merusak Karir

Bahasa tubuh biasanya lebih efektif untuk mengungkapkan perasaan daripada kata-kata. Namun, salah pergerakan dalam bahasa tubuh bisa berdampak negatif, misalnya menimbulkan persepsi yang tidak baik.



Jadi saat di kantor, sebaiknya Anda menunjukkan bahasa tubuh yang mencerminkan kepercayaan diri dan profesionalisme. Salah menunjukkan bahasa tubuh, bisa merusak karir dan menimbulkan kesalahpahaman antar rekan kerja. Seperti dilansir idiva, ada lima kesalahan umum dalam menggunakan bahasa tubuh di kantor yang harus Anda hindari.


Quote:
1. Menghindari Kontak Mata

Saat rekan kerja atau atasan berbicara dengan Anda, yang harus dilakukan adalah menatap matanya. Karena jika Anda menghindar kontak mata, menunjukkan bahwa Anda tidak memperhatikan lawan bicara. Begitupun sebaliknya, jika Anda yang berbicara dengan orang lain baik itu rekan kerja, atasan di kantor atau relasi, sebaiknya berbicara dengan menatap mata mereka. Tatapan mata akan menunjukkan kalau Anda percaya diri.

Quote:
2. Gelisah

Kegelisahan biasanya datang dari persepsi kita sendiri, baik itu karena takut akan kegagalan dalam bekerja atau salah mengerjakan tugas. Tanda-tanda kegelisahan biasanya ditunjukkan dengan menggigit-gigit kuku tangan atau menggoyangkan kaki. Melakukan kebiasaan tersebut saat gelisah, dapat membuat orang yang berada di sekeliling Anda risih. Untuk itu hindarilah kebiasaan tersebut dan mulailah untuk berpikir positif.



Quote:
3. Membungkuk

Apabila Anda membungkuk saat sedang duduk maupun berdiri, akan menggambarkan bahwa Anda adalah orang yang ceroboh dan terlalu santai. Jadi hindari kebiasaan membungkuk dan mulailah untuk selalu berdiri dan duduk dengan tegak. Selain dianggap sebagai orang yang berwibawa, Anda juga menunjukkan sosok pekerja yang profesional.

Quote:
4. Mimik Wajah Negatif

Terkadang mimik wajah selalu lepas kendali jika mengalami sesuatu yang tidak mengenakkan, misalnya pada saat sedang pusing, mengantuk atau minum-minuman yang terlalu panas. Oleh karena itu
belajarlah untuk selalu mengendalikan mimik wajah Anda dan berusaha untuk selalu tersenyum saat menyapa rekan kerja di kantor. Selain dianggap sebagai orang yang ramah dan menyenangkan, orang juga akan betah berada di dekat Anda.

Quote:
5. Terlalu Banyak Gerakan Tangan

Saat sedang berbicara, melakukan presentasi dan menjelaskan sesuatu, salah satu bahasa tubuh yang mendukung adalah pergerakan tangan. Namun, terlalu banyak menggerakkan tangan juga dapat lawan bicara tidak nyaman. Terlalu sedikit juga menjadi terlihat kaku dan membosankan. Oleh karena itu, pastikan pergerakan tangan yang dilakukan cukup dan tidak terlalu berlebihan.

source : nayya.com

__________________



Reply With Quote
  #2  
Old 11th July 2012
Lapaklaris Lapaklaris is offline
Newbie
 
Join Date: Jul 2012
Posts: 4
Rep Power: 0
Lapaklaris mempunyai hidup yang Normal
Default

Nice share ..!!!!
patutt di coba ...
Reply With Quote
  #3  
Old 26th March 2013
arconal arconal is offline
Newbie
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 7
Rep Power: 0
arconal mempunyai hidup yang Normal
Default

Mantab Bro..sangat membantu nih yang poin no 3 membungkuk..
Reply With Quote
  #4  
Old 18th April 2013
whywhat whywhat is offline
Newbie
 
Join Date: Apr 2013
Posts: 14
Rep Power: 0
whywhat mempunyai hidup yang Normal
Default

makasih gan jadi lebih bisa perhatiin kebiasaan2 kita yang perlu diubah.
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 06:45 AM.


no new posts