Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
ModifMotor's Avatar
ModifMotor ModifMotor is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 964
Rep Power: 14
ModifMotor mempunyai hidup yang Normal
Default [SHARE] Serba-Serbi TVS Tormax 150CC

berhubung thread sebelumnya terlihat tidak terurus, saya disini mau coba buka thread tentang TVS Tormax kembali...

semoga bisa lebih bermanfaat bagi para ceriwisser

mohon bantuannya ya...










[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for spesifikasi:








Jenis mesin 4 stroke, SOHC, liquid cooled Turbo Engine (dual inlet port 3 valve engine)

Jumlah silinder single

Bore X Stroke 59.5 X 53.5 mm

Isi silinder 148.75 CC

Perbandingan kompresi 11.3:1

Power Maksimum 9.7 KW @8000 rpm (13.2 bhp/8000 rpm)

Torsi Maksimum 12.5 Nm/5500 rpm

Sistem starter electric & kick starter

Karburator UCAL-VM 22

Pendingin Radiator Coolant Total 920 cc, reservoir 250 cc

Kopling manual, multiplate clutch

Transmisi 5 Speed. N-1-2-3-4-5

Kapasitas Oli Mesin 1000/800 ml



Jenis Pengapian Digitally/DC TCI, single park

Sistem Kelistrikan 12V, AC, Magneto

Tipe Lampu Depan halogen 30/30 W

Busi BOSCH UR5DC

Tipe Aki GM5Z GS battery 12V/5 Ah



Panjang keseluruhan 1955 mm

Lebar keseluruhan 730 mm

Tinggi keseluruhan 1070 mm

Jarak antara as roda 1250 mm

Jarak mesin ke tanah 150 mm

Berat Kosong 111.4 kg

Tinggi Jok 772 mm



Rem Depan disc 290 mm, hydraulic, double cylinder

Rem Belakang disc 185 mm, hydraulic, single cylinder

Ukuran Ban Depan 70/90 - 17

Ukuran Ban Belakang 80/90 - 17

Suspensi Depan Telescopic

Suspensi Belakang Swing arm, Remote canister monoshock absorber



Kapasitas Tanki Bensin 4 Lt










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for fitur-fitur:







Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for turbotune technology:








Turbotune Technology merupakan hak paten yang dimiliki TVS Motor berupa kombinasi 3 valve technology. Dimana 2 klep masuk (in) dan 1 klep keluar (ex) sehingga power mesin mencapai 13,2 PS @8000 rpm dan torsi sebesar 12,5 Nm @5500 rpm. Kapasitas mesin 150 cc dengan 5 percepatan pakai kopling manual.










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for dual tune muffler:








Dual Tune Muffler berfungsi untuk merubah suara knalpot dengan menarik switch di handle bar kiri. Suara turbo yang garang untuk menunjang kecepatan atau pilih suara normal. Katanya buat mengakomodir dua kepentingan konsumen sekaligus, bikers yang suka kebut-kebutan dan bikers yang suka berkecepatan wajar-wajar saja.










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for horizontal gas-filled canister monoshock dan double disc brake:








Horizontal gas-filled canister monoshock dan double disc brake. Konon komponen ini untuk menunjang pengendaraan yang nyaman. Karena motor kencang, dilengkapai cakram depan belakang. Bahkan ukuran cakram depan tergolong tinggi yaitu 290 mm dan 185 mm (belakang).










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for hi-tech speedometer:








High-tech digital speedometer yang memiliki fitur antara lain tachometer, odometer (dengan dual trip meter), gear and speed indicator, racing mode (top speed record dan 0-60 km/h time record), helmet reminder, service reminder, battery reminder, indicator bensin dan indicator suhu mesin.










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for duralaife engine:








Pelatuk klep ini sudah di lengkapi dengan roller untuk mengurangi gesekan dengan noken as. Semua yang menggunakan teknologi ini pasti mengaku mesin akan hemat bahan bakar dan lebih bertenaga. Begitu juga dengan TVS. Ketebalan ring piston hanya 0,8 mm dan ring oli-nya 1,5 mm. Umumnya ring piston tebalnya 1 mm dan ring oli mencapai 2 mm. Selain lebih ringan juga gesekan dapat tereduksi.












Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for fitur tormax secara garis besar:

























Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for harga:




untuk harga OTR DKI Jakarta rp 14.900.000,-










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for tampilan TVS Tormax milik TS:







Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for tampilan samping:





















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for tampilan depan:

















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for tampilan belakang:























Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for digital speedometer:

















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bagasi:

















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for horizontal mono shock:

















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for disc brake:

























[spoiler=open this] for review dari TS:




karena saya bukan lah tipe orang bertipikal brand image, keinginan saya untuk memiliki sebuah bebek super akhirnya jatuh pada TVS Tormax 150cc. seperti kutipan dari orang bijak, "berubah memang beresiko, tapi lebih beresiko bila tidak berubah . dan berikut sedikit review dari saya.



engine:

TVS tormax ini gesit untuk diajak bermanuver, putaran bawah sangat responsif, khususnya pada gigi 1-2. namun, untuk mengejar putaran atas dan top speed, sepertinya tormax memiliki sedikit kendala. namun bagi saya sudah cukup untuk menemani rutinitas sehari-hari di jalan raya. sesuai namanya, tormax (torsi maximum) bukan pormax ( power maximum)



suspensi:

karakter suspensinya agak keras, pada jalan bergelombang akan terasa bila pengendara belum terbiasa, namun bagi saya masih dalam batas wajar. karakter suspensi ini sangat cocok untuk saya yang menginginkan kestabilan lebih pada keceptan tinggi.



transmisi:

perpindahan gigi terasa cukup halus dan responsif, namun terjadi kendala pada perpindahan dari gigi 2 ke gigi 1 pada saat berhenti. perpindahan gigi sering macet, namun bila dalam keadaan jalan, kendala ini tidak ditemui. bila sudah ada solusinya, akan saya share disini.



dualtune muffler:

perpindahan karakter suara dari std ke sport sedikit mempengaruhi kinerja mesin. tarikan menjadi sedikit lebih galak karena sistem pembuangan pada muffler dibuat lebih lancar dengan menghilangkan sistem penyaringan emisi. oleh karena itu, emisi gas buang pada mode sport lebih tinggi.



bagasi:

ini menjadi kendala bagi yang membutuhkan. bagasi sangat kecil dan minim gantungan di sekitar motor. namun ini sesuai dengan karakter motor yang bertema bebek super/sport yang memang tidak dirancang untuk memiliki kapasitas bagasi yang besar.











sepertinya sekian dulu dari TS, bila ada kelanjutannya saya usahakan secepatnya akan saya update. terima kasih ceriwisser





Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 05:14 PM.


no new posts