Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
KabelBusi's Avatar
KabelBusi KabelBusi is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 956
Rep Power: 14
KabelBusi mempunyai hidup yang Normal
Default Masalah Karburator Pada Kawasaki Ninja 150RR

Untuk model Ninja RR problem yang kerap ditemui adalah bukaan gas yang suka 'nyangkut'. Gejala ini bisa dideteksi dengan terasa beratnya grip gas atau putaran mesin tidak langsung turun saat gas dipelintir dalam-dalam. "Tabung skep tidak memiliki lapisan krom sehingga pergerakan naik turunnya tabung kurang lancar,"Solusi yang paling jitu untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti tabung skep karburator standar tadi dengan milik karburator Keihin PE 28. Bisa juga menggunakan tabung skep PWL 28 . Jika punya dana cukup, solusi paling mudah dengan mengganti total karburator standarnya dengan karburator Keihin PWK 28 atau Keihin PE 28 milik Honda NSR SP.etelah itu jangan lupa merawat kebersihan karburator dengan menjaga kebersihan saringan udara/air filter. Gunakan produk orisinal karena dari produsennya sudah dirancang untuk melayani kebutuhan Ninja.



Rutin membersihkan karburator dua bulan sekali juga baik untuk menjaga performa motor tetap optimal. Jika sering melintasi jalan berdebu, rutinitas pembersihan karburator bisa dipercepat.



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 06:32 PM.


no new posts