Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Mobil

Mobil Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Mobil.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
Plenyon's Avatar
Plenyon Plenyon is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 2,027
Rep Power: 15
Plenyon mempunyai hidup yang Normal
Default Tips performa mesin diesel

permisi agan2 sekalian,, numpang sharing nih, kan tentang sejarah dan serba serbi mesin diesel udah ada, sekarang ane mau coba share dan menampung dari suhu2 lainnya tips tentang performa mesin diesel yang katanya sudah terkodratkan lebih pelan dari mesin bensin larinya.. langsung aja nih gan bagaimana caranya meningkatkan performa mesin diesel, cekibrot gan..



Turbo

mesin2 diesel jaman sekarang udah banyak yang pake piranti pemasok udara paksa ini gan.. tanpa banyak rubahan, tenaga maupun torsi bisa naik sampai 50%, nahhh buat yang Turbo nya standar pabrik ato dari sononya dah gendong torbo bisa tinggal naikin boost nya aja gan, selain ngacir bakalan muncul siulan khas turbo yang bikin bangga ,tapi naikinnya juga ga boleh asal2an gan, harus diukur dengan kekuatan piston sama setangnya, tapi biasaya aman kalau peningkatan tekanan nya maksimal sampai 50%. Tapi buat mesin2 yang bakalan gendong turbo mandiri (pasangan) jangan lupa turunin kompresi nya dulu gan, bisa dengan cara tambah paking atau menurunkan kapasitas seher, karena kalo ga diturunin dulu kompresi nya bisa2 amburadul gan..



Injektor

masalah injektor serahkan pada ahlinya langsung gan.. biasanya ni dibesarin diameter injektornya, brati semburan solar bakalan lebih keroyokan tapi jarang juga sih yang ngerubah kaya gini gan, soalnya bakalan sering mampir ke pom bengsin, belum lagi asep nya bakalan makin kaya cumi2 karena pembakarannya ga sempurna, hihi kan milih diesel biasanya biar irit juga, ko malah diborosin ya..



Saringan udara

bagian ini bagian yang bisa dibilang cara murah gan.. kalo namanya mesin diesel harus rajin ganti saringan2, dijamin deh mesin panjang umur sehat sentauza

Dengan hambatan yang lebih sedikit mampu mengalirkan udara deras ke silinder, karena dibanding mesin bensin, mesin diesel ini amat rentan gan terhadap efisiensi volumetris, makannya kerapatan saringan udara sangat pengaruh..



Pemanas Solar

nah bagian ini juga bisa dibilang murah, mudah dan jarang di aplikasi gan.. jadi ga da salahnya dicoba, jaman dulu panther lagi hits2 dengan cring2 nya nya taun 96an mengadakan lomba irit, dan beberapa peserta mengaplikasikan ini yang hasilnya signifikan, cara paling gampang agan2 bisa melewatkan saluran bahan bakarnya ke dekat selang radiator, nah panas dari selang radiator bakalan nular tuh gan ke saluran solar, kalo solarnya ikut panas bakalan lebih mudah mengabut dan pembakaran lebih sempurna, otomatis tenaga dan efektifitas solar bakalan meningkat gan, bakalan irit dah!! heehee



sekian dulu informasi dari ane gan, ditunggu pencerahan dari om2 suhu diesel lainnya,, semoga bermanfaat..



maaf kalo ya gann.. jangan di ya gan,, kasian

yang jelas ane ga bakalan nolak gaann... jangan lupa di




Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 05:39 AM.


no new posts