|
Post Reply |
Tweet | Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Engine dan drive layout mana favorit kamu? pentingkah untuk pengemudi dan penumpang dari segi kenyamanan,keamanan dan kendali? tahukah kamu bahwa Engine dan drive layout ada banyak macam,dan masing2 layout ada kelebihan dan kekurangannya 1 FF posisi mesin di depan,penggerak roda depan menurut gue kelebihannya akselerasi cepat,handling bagus fave gue nih kelemahan,susah buat drifting 2 FR posisi mesin di depan,penggerak roda belakang menurut gue kelebihannya akselerasi cepat,buat drifting paling manteb kelemahan, handling parah 3 RR posisi mesin di belakang,penggerak roda belakang 4 MF posisi mesin di tengah,penggerak roda depan 5 MR posisi mesin di tengah,penggerak roda belakang dan engine 4wd secara umum ane baru nemuin kalo kelebihannya handling oke banget cuma kelemahannya top speed rendah,boros bahan bakar F-AWD mesin di depan,semua roda bergerak bersamaan R-AWD mesin di belakang,semua roda bergerak bersamaan M-AWD mesin di tengah,semua roda bergerak bersamaan hubungannya dengan safety? contoh nyata yang bisa kita temukan di indonesia,ga usah jauh2. - mobil pickup/station seperti daihatsu espass/suzuki futura/mitsubishi TS120SS dengan engine MR akan selip pada ban belakang ketika memulai tanjakan dari posisi statis karena berat ban belakang terlalu ringan dan tidak bisa mendorong mobil ke atas - mobil dengan engine FR hanya cocok pada mobil sedan atau coupe yang ground clearancenya rendah,sehingga pada tikungan tajam akan menghasilkan "selip" yang menguntungkan dan menghasilkan uang dengan nama "drifting",contoh mobil2 sukses, mazda RX8,mazda RX 7,AE86 tapi jika digunakan pada mobil yang ground clearancenya tinggi seperti daihatsu xenia atau Toyota avanza akan menjadi sebuah "cacat" karena mobil tidak akan bisa selip dikarenakan aerodinamikanya yang kurang rendah sehingga roda akan terangkat dan mobil akan kehilangan kendali dan terbalik ketika menikung dengan tajam dengan kecepatan tinggi Terkait:
|
Sponsored Links | |
Space available |
Post Reply |
|