Login to Website

Login dengan Facebook

 

Post Reply
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
Kaori17's Avatar
Kaori17
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 2,014
Rep Power: 15
Kaori17 mempunyai hidup yang Normal
Default [Pentingkah?]Engine,drive layout for driving,safety,comfortability

Engine dan drive layout mana favorit kamu?

pentingkah untuk pengemudi dan penumpang dari segi kenyamanan,keamanan dan kendali?

tahukah kamu bahwa Engine dan drive layout ada banyak macam,dan masing2 layout ada kelebihan dan kekurangannya

1 FF posisi mesin di depan,penggerak roda depan

menurut gue kelebihannya akselerasi cepat,handling bagus fave gue nih

kelemahan,susah buat drifting

2 FR posisi mesin di depan,penggerak roda belakang

menurut gue kelebihannya akselerasi cepat,buat drifting paling manteb

kelemahan, handling parah

3 RR posisi mesin di belakang,penggerak roda belakang

4 MF posisi mesin di tengah,penggerak roda depan

5 MR posisi mesin di tengah,penggerak roda belakang

dan engine 4wd

secara umum ane baru nemuin kalo kelebihannya handling oke banget

cuma kelemahannya top speed rendah,boros bahan bakar

F-AWD mesin di depan,semua roda bergerak bersamaan

R-AWD mesin di belakang,semua roda bergerak bersamaan

M-AWD mesin di tengah,semua roda bergerak bersamaan

hubungannya dengan safety?

contoh nyata yang bisa kita temukan di indonesia,ga usah jauh2.



- mobil pickup/station seperti daihatsu espass/suzuki futura/mitsubishi TS120SS dengan engine MR akan selip pada ban belakang ketika memulai tanjakan dari posisi statis karena berat ban belakang terlalu ringan dan tidak bisa mendorong mobil ke atas



- mobil dengan engine FR hanya cocok pada mobil sedan atau coupe yang ground clearancenya rendah,sehingga pada tikungan tajam akan menghasilkan "selip" yang menguntungkan dan menghasilkan uang dengan nama "drifting",contoh mobil2 sukses, mazda RX8,mazda RX 7,AE86

tapi jika digunakan pada mobil yang ground clearancenya tinggi seperti daihatsu xenia atau Toyota avanza akan menjadi sebuah "cacat" karena mobil tidak akan bisa selip dikarenakan aerodinamikanya yang kurang rendah sehingga roda akan terangkat dan mobil akan kehilangan kendali dan terbalik ketika menikung dengan tajam dengan kecepatan tinggi



Sponsored Links
Space available
Post Reply

« Previous Thread | Next Thread »



Switch to Mobile Mode

no new posts