Dengan adanya isu-isu tentang persyaratan pengetatan penggunaan Bahan Bakar Rata-rata bagi Perusahaan Ekonomi (Corporate Average Fuel Economy -CAFE) yaitu 15 km per liter pada tahun 2016, dan bahkan beberapa legislator meminta menjadi 25 km per liternya sembilan tahun setelah itu), banyak dari kita yang khawatir tentang masa depan. Namun, memaksa para pembuat mobil untuk merancang mobil baru secara substansial lebih efisien mungkin sama sekali bukan berita buruk; untuk membuat lompatan kuantum dalam efisiensi bahan bakar tersebut, mobil harus lebih ringan dari yang ada sekarang, karena mesin diesel yang bersih, sistem hibrida dan sejenisnya tidak akan cukup dengan sendirinya. Dan di samping untuk peningkatan efisiensi, bobot yang lebih ringan juga berarti akselerasi, pengereman dan pengendalian yang lebih baik.
Dengan latar belakang ini, orang-orang di belakang Los Angeles Auto Show�s annual Design Challenge merancang aturan untuk kontes tahun ini sebagai berikut: untuk membuat kendaraan berpenumpang 4 orang dengan berat 500 kg atau kurang yang nyaman, aman, dan memberikan kinerja dan penampilan yang memuaskan. Ketika semua sudah dikatakan dan dilakukan, ada sembilan konsep dari tujuh pembuat mobil yang diserahkan (Daimler membuat masing-masing satu dari setiap tiga merek mobil penumpangnya) dan, jika kalian bertanya pada kami, mereka semua kurang signifikan dalam menekan dari visi orang lain tentang otomotif masa depan kita. Tapi jangan percaya begitu saja kata-kata kita, lihat dan nilailah sendiri.
Cadillac Aera
[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Mobil:
Dengan nama yang menggabungkan kata-kata "aero" dan "era," Konsep yang dibuat oleh General Motors (GM) adalah type coupe 2 +2 rendah yang mengklaim bisa mencapai 1.609 km. Bagaimana sih caranya mobil ini bisa memiliki fitur menakjubkan sepert itu? The Aera Cadillac menggunakan struktur kisi ringan yang terinspirasi oleh bentuk-bentuk yang ditemukan di alam (termasuk kelompok gelembung), dan tertutup oleh kulit polimer fleksibel daripada panel bodi keras. Tenaganya sendiri berasal dari udara yang terkompresi.
Honda Air
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Mobil:
Walaupun namanya agak membosankan, konsep yang dibuat Honda juga memanfaatkan udara yang terkompresi untuk tenaga pendorongnya. Mobil dengan berat 400 kg ini juga menggunakan "Vacuums turbo" dan aliran udara selagi dalam pergerakan untuk membantu kembali menekan sistem, sehingga memperluas jangkauan sejauh 160 km. Modelnya sendiri, mengambil inspirasi dari roller coaster modern, yang diletakkan pada empat roda urethane hubless nya.
Maybach DRS
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Mobil:
Ini mungkin perubahan terbesar dari apa yang dibuat oleh semua peserta saat ini, Maybach telah membuat pod dua roda yang namanya merupakan kependekan dari "Den-Riki-Sha" (becak bertenaga listrik). Namun rancangannya bukanlah unsur yang paling luarbiasa dari mesin ini, yang merupakan produk dari studio Mercedes-Benz Tokyo, tetapi bagaimana mobil ini nantinya akan diproduksi. Kalian lihat, DRS akan menjadi kendaraan yang diproduksi secara alami (naturally manufactured vehicle-NMV), dimana sebagian kecil dari bagian mobil ini akan "tumbuh" dalam kepompong menggunakan serangkaian proses organik yang telah direkayasa. Bayangin aja kereta labu Cinderella...tapi lebih aneh.
Mazda MX-0
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Mobil:
Mengingat komitmen Mazda untuk memberikan kenikmatan mengemudi, seharusnya tidak mengejutkan bahwa konsep yang diajukan menitikberatkan pada kesetaraan antara kesenangan dan efisiensi. MX-0 yang memiliki roda terbuka akan memanfaatkan bahan komposit berkelanjutan dalam konstruksinya, dan bahan ini juga terjangkau berkat proses manufaktur otomatisnya. Kombinasikan kerangka ringan ini dengan motor listrik bertorsi tinggi untuk menggerakkannya dan kalian akan memiliki mobil dengan rasio tenaga-bobot yang spektakuler.
Mercedes-Benz Biome
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Mobil:
Jika usaha Maybach itu tidak cukup untuk mengaburkan batas antara makhluk hidup dan mesin, orangtua marque Mercedes-Benz menciptakan Biome berkelok. Daripada menggunakan baterai atau tangki udara, Biome menyimpan energinya dalam strukturnya itu sendiri, yang terbuat dari bahan yang disebut BioFibre. Kendaraan menyerap energi dari matahari melalui cairan yang disebut BioNectar4534. Terakhir, seluruh kendaraan secara harfiah akan ditumbuhkan dari DNA yang terdapat di logo Bintang Tiga yang ada pada hidung kendaraan ini, dan pada akhir hidupnya, Biome dapat digunakan kembali sebagai bahan kompos atau bahan bangunan. Satu-satunya yang belum dikonfirmasi oelh Mercedes-Benz adalah apakah aman atau tidak untuk dimakan jika suatu saat kalian terdampar di antah berantah. Mmmm ... mobil sayuran ...
Nissan iV
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Mobil:
Untuk mengikuti tren-tren pendatang tahun ini, Nissan juga telah memutuskan untuk menggunakan alam sebagai struktur kendaraan-nya. Mesin yang dihasilkan � bernama iV - memiliki struktur yang berasal dari tumbuhan menjalar yang cepat tumbuh (ivy) dan sutera laba-laba komposit. Kokpitnya tertutup oleh kanopi terbuat dari bahan photovoltaic Superlight yang mengirim arus ke supercapacitors untuk menghasilkan daya. Yang pada gilirannya, memutar satu set roda hubless konsentris yang dipatenkan dan berkat levitasi magnetik, ini juga menyediakan bantalan dalam mengemudi dan berkendara.
Smart 454 WWT
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Mobil:
Sebagai merek Daimler AG-dengan harga terendah dan paling bermuka tebal, seharusnya tidak mengejutkan bahwa Smart membuat konsep yang lucu dan berwarna-warni, baik dalam tampilannya maupun bagaimana dibuatnya. Disebut WWT 454 ("454" untuk berat dalam kilogram dan WWT yang merupakan kepanjangan dari "Weight Watch Technologies"), kendaraan ini memiliki serat karbon sel keselamatan yang secara harfiah dirajut oleh �Smart Granny Robots� (Ya, robotnyha telah dibuat menyerupai wanita tua kecil). Jendela dan bodywork memiliki warna yang dicetak, dan roda - yang juga serat karbon � memiliki fitur suspensi integral.
Toyota NORI
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Mobil:
Satu lagi konsep yang menggunakan tumbuhan, monocoque NORI dari Toyota menggabungkan bioplastik yang dibuat dari nori (bahasa Jepang untuk "rumput laut") dengan serat karbon. Sel surya juga dijalin ke struktur gabungan kendaraan (yang oleh Toyota disebut "PODULAR") untuk membantu mengisi baterai yang dapat dipindahkan sebagai pendorong empat motor listrik yang ada di roda. Bosan dengan warna eksterior atau tekstur? Hal ini dapat diubah secara elektronik dalam perjalanan.
Volvo Air Motion
[spoiler=open this] for Mobil:
Selama beberapa dekade, mobil Volvo dirancang hanya menggunakan penggaris, atau setidaknya tampaknya begitu. Selama 10 tahun terakhir atau lebih, meskipun, mereka tampaknya mendapatkan lebih banyak petualangan, dan Air Motion � konsep yang dimasukkan oleh perusahaan Swedia dalam kompetisi ini - tidak terkecuali. Memiliki bentuk montok dan kerangka fiber karbon terbuka bersandar pada empat sudut sempit sehingga mengekspose rodanya yang terbuka. Seperti namanya, Air Motion digerakkan oleh tenaga pneumatik, bisa mengisi bahan bakar di SPBU dan juga bisa memanfaatkan kekuatan udara melalui turbin angin yang terapung 300 m diatasnya yang menyediakan listrik untuk menjalankan kompresor di tanah. Mungkin jawabannya benar-benar ada didalam angin.
Untuk Info info lain tunggu data terkumpul lg gan...