Login to Website

Login dengan Facebook

 

Post Reply
Thread Tools
  #1  
Old 13th May 2011
Reporter's Avatar
Reporter
Ceriwiser
 
Join Date: May 2010
Posts: 972
Rep Power: 17
Reporter memiliki kawan yg banyakReporter memiliki kawan yg banyakReporter memiliki kawan yg banyak
Default Juni, Call Center TKI 24 Jam Akan Diluncurkan


Quote:
 
Jakarta - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) telah mempunyai gedung untuk pengoperasian pusat pengaduan atau call center TKI 24 jam. Call center itu diharapkan bisa diluncurkan pada pertengahan Juni mendatang.

"Semua pengaduan dapat disampaikan melalui nomor telepon khusus yang segera akan diumumkan, yang sekaligus dapat diakses secara gratis selama 24 jam penuh dengan dilayani para petugas operator terlatih dan selalu siaga," jelas kepala BNP2TKI, Jumhur Hidayat, Kamis (13/5/2011).

Menurut Jumhur, calon TKI yang dirugikan oleh pihak tertentu atau pun menghadapi kesulitan berikut kasusnya, akan dilayani pengaduannya melalui call center BNP2TKI tersebut. Namun, bukan serta merta BNP2TKI bisa mengambil tindakan setelah menerima laporan.

Kasus yang diadukan, lanjutnya, akan diklarifikasi oleh operator kepada pelapor guna proses pendataan kasus. Baru setelah itu, petugas akan menindaklanjuti untuk penyelesaian kasus ke internal BNP2TKI, utamanya pejabat yang berkompeten dalam menangani serta memutuskan penuntasannya.

"Prinsipnya, call center TKI 24 jam menjamin segala pengaduan masalah TKI dapat diatasi secepat mungkin dan melibatkan unsur-unsur pelayanan TKI baik pemerintah atau swasta, pusat dan daerah, sehingga tidak membuat kasus TKI mengendap, apalagi diabaikan," katanya melalui rilis kepada detikcom.

Jumhur menjelaskan, call center TKI didirikan bukan sekadar untuk membantu TKI mengatasi permasalahan-permasalahan TKI, melainkan untuk perlindungan mereka. Lembaga ini berbeda dengan crisis center yang sudah ada di BNP2TKI.

"Bedanya, call center menjembatani permasalahan TKI dengan lebih rapi, berjangkauan luas, serta menggunakan pelayanan teknologi informasi. Sedangkan crisis center terbatas pada pengaduan manual yang diterima BNP2TKI," imbuh Jumhur.

Jumhur mengatakan, call center TKI akan ditopang oleh sistem teknologi informasi bersifat online. Pengaduan akan dirancang menggunakan email dan juga melalui pesan singkat SMS (Short Message Service).
sumber

  #2  
Old 14th May 2011
hktoyshop's Avatar
hktoyshop
Enthusiast
 
Join Date: Jan 2010
Location: www.hk-toys.com
Posts: 8,593
Rep Power: 33
hktoyshop is blessedhktoyshop is blessedhktoyshop is blessedhktoyshop is blessedhktoyshop is blessedhktoyshop is blessedhktoyshop is blessedhktoyshop is blessedhktoyshop is blessedhktoyshop is blessedhktoyshop is blessed
Default

bagus lah..
kalo mau ngadu apa2, TKI gak repot lagi..
Sponsored Links
Space available
Post Reply

« Previous Thread | Next Thread »
Thread Tools



Switch to Mobile Mode

no new posts