Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
lumpiabasah's Avatar
lumpiabasah lumpiabasah is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: May 2012
Posts: 5,728
Rep Power: 0
lumpiabasah is a New Born
Default hati hati penipuan di itc kuningan berkedok pemberian hadiah

Tentunya sebagai masyarakat kita sangat senang dengan keberadaan itc, dimana disana kita bisa belanja apa aja mulai dari baju sampai alat elektronik lengkap deh semua ada disitu.



Tapi ternyata popularitas ITC malah dimanfaatkan oleh oknum tertentu sebagai tempat untuk mencari "mangsa" untuk ditipu. Berikut ini saya akan berbagi pengalaman saya saat sedang berbelanja di ITC Kuningan.



Karena pernah ada kejadian jatuhnya mobil dari parkiran itc kuningan ketika parkir di rooftop, maka saya selalu memilih untuk parkir di basement. Selain lebih aman, juga tempat kosong selalu ada. Saya masuk itc kuningan melalui carrefour dan setelah sampai di LOWER GROUND (LG) saya ditawari hadiah oleh seorang sales yang mengaku sedang launching toko.



Saya sudah melakukan penolakan, namun sales terus mengikuti saya dan seakan memaksa bahwa saya harus menerima hadiah tersebut. Karena malas dan ingin segera selesai saya ambil dan berusaha langsung pergi, namun malah ditarik ke toko mereka untuk alasan administrasi penerimaan hadiah. Sebagai informasi bagi pembaca agar bisa lebih berhati-hati. toko tersebut berlokasi di LG blok A dekat counter penjual sepatu dan tas "THE SANDALS", tidak ada nama toko yang jelas, namun menjual barang-barang elektronik.



Sesampainya disana proses menjadi semakin panjang, saya diminta untuk memilih voucher sebagai yang dapat digunakan nanti saat toko mereka, CV. ANUGRAH BERSAMA, pameran. Karena ingin cepat selesai, saya pilih saja satu. Lalu disana tertuliskan bahwa saya menerima voucher sebesar Rp1.500.000,- dan berkesempatan memenangkan hadiah lagi apabila menggosok hologram pada voucher. Disini sales akan menjelaskan bahwa prosesnya SAMA SEPERTI GOSOK ALE-ALE. Dijelaskan bahwa, jika setelah digosok muncul 1 bintang, maka mendapatkan 1 free barang elektronik, jika 2bintang maka 2 free barang elektronik, jika 3 maka free3 barang elektronik, dan jika 5 tidak mendapat apa-apa. Setelah digosok ternyata muncul 4 bintang yang membuat sales bingung dan menelpon "kantor pusat".



Kantor pusat kemudian "menjelaskan" bahwa bintang 4 adalah penerima doorprize dan mendapatkan 4 hadiah ditambah sebuah barang promo yang dapat dipilih antara Home theater, Chair Massager, Foot Massager, Kompor induksi.



Setelah itu dijelaskan bahwa pemenang berkesempatan mendapatkan kontrak senilai 18juta rupiah dari pihak sponsor apabila bersedia difoto untuk banner dengan syarat MEMBELI SALAH SATU PRODUK PROMO LAINNYA dan berfoto dengan produk tersebut. Tujuan pembelian produk dijelaskan bahwa untuk survey dari pihak sponsor ke rumah pemenang doorprize bahwa pemenang doorprize memang benar menggunakan produk tersebut.



Sales akan cenderung memaksa anda secara keroyokan, apabila pada tahap ini anda baru menyadari sedang terjebak penipuan mereka, maka LANGSUNG TINGGALKAN TOKO SAAT ITU JUGA. Atau anda akan tertipu membeli semua produk tersebut dengan nominal yang dijanjikan oleh sales TANPA MENDAPATKAN UANG KONTRAK 18juta sepeser pun.



Mengapa saya tahu? karena saya diceritakan oleh teman baik saya, ia sempat tertipu oleh oknum toko ini. Kemudian setelah melakukan transaksi, teman saya kembali ke toko untuk melakukan pembatalan transaksi. Dan yang berwenang di toko tersebut menyebutkan bahwa void tidak dapat dilakukan karena sudah settlement (teman saya menggunakan kartu kredit). Dan pihak toko tidak bisa melakukan cancel karena tidak tahu caranya. Lantas karena kesal teman saya menelponkan layanan help desk merchant bank mandiri untuk membantu toko membatalkan transaksi. Setelah berbicara dengan layan helpdesk, pihak toko malah BERBOHONG bahwa pembatalan transaksi tidak dapat dilakukan saat itu juga dan membutuhkan 40 hari kerja. Padahal untuk pembatalan seperti itu umumnya paling lama membutuhkan 14 hari kerja. Disini jelas terlihat bahwa pihak toko malah menipu dan tidak beritikad untuk mengembalikan uang pelanggan.







Jadi bagi para pengunjung ITC diharapkan kewaspadaan anda apabila ingin berkunjung ke ITC kuningan. Semoga pengalaman ini bermanfaat.





berikut ini pengalaman ceriwiser yg sama persis dengan kejadian barusan



[/spoiler][spoiler=open this] for bukti:







[/quote]
Quote:






Originally Posted by Ranggajuno



agan" dan sist" smua ane butuh info soal cv anugrah bersama nih.

nyokap ane tgl 24 kmren kena promosi dr cv tsb.disuruh beli alat" elektronik gitu.trus ktnya nyokap ane tar di kontrak sm tuh cv selama 12 bulan.

TKP nyokap ane kena di mall ambasador tepatnya setelah naik eskalator dr carefour nya.

itu bneran apa gak yah ?

tolong infonya agan" dan sist" smua...







sumber :http://ceriwis.us/showthread.php?...#post697241714



[quote]






Originally Posted by eLSaked



gw pernah tuh dapet kek gt



begitu gw d tawarin malah gw kasih pertanyaan, knp ga mas aja yg ngambil tuh hadiah ?



cukup resign lalu datang sebagai pembeli or something ke toko itu



abis itu mas"nya diem ga ngejar gw lg





klo ga salah kejadiannya pas gath H2H atau apa gt gw lupa pokoknya pulang dari gath ke ke ambassador ngejemput tmn gw

















Reply With Quote
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 02:54 PM.


no new posts